alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Presiden Trump Memulai Langkahnya Menyingkirkan Obamacare
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58830b83529a45412d8b4569/presiden-trump-memulai-langkahnya-menyingkirkan-obamacare

Presiden Trump Memulai Langkahnya Menyingkirkan Obamacare

Donald Trump, Jumat (20/1/2017), langsung menjalankan fungsi eksekutifnya usai dilantik menjadi Presiden ke-45 Amerika Serikat.

Langkah pertamanya adalah menandatangani perintah eksekutif untuk mengurangi "beban" dari undang-undang kesehatan atau Obamacare.

Sejak masa kampanye, Trump sudah menegaskan akan membatalkan semua kebijakan pemerintahan Obama, salah satunya adalah Obamacare.

Saat menandatangani perintah itu di Ruang Oval, Kepala Staf Gedung Putih Reince Pribus menggambarkan perintah itu adalah upaya untuk mengurangi beban ekonomi akibat Undang-Undang Affordable Care 2010.

Partai Republik, yang menguasai senat dan parlemen, menjadikan upaya untuk meninggalkan prestasi domestik Barack Obama sebagai prioritas utama.

Dalam pandangan Partai Republik, Obamacare, yang ingin memastikan jutaan warga AS yang tak memiliki asuransi atau tak mendapat tunjangan kesehatan dari tempat kerja mereka, mendapatkan akses ke layanan kesehatan yang murah.

Kebijakan ini mewarnai perubahan kebijakan menjadi ke arah sosialisme yang banyak digunakan negara-negara Eropa dalam menanggung akses kesehatan warganya.

Namun, langkah pemerintahan Obama sukses memasukkan 20 juta orang ke dalam sistem asuransi, menurunkan angka warga AS yang tak memiliki asuransi dari 16 persen pada 2010 menjadi 8,9 persen tahun lalu.

Presiden Trump menyatakan, kebijakan Obama itu akan disingkirkan dan akan digantikan secara simultan. Sebuah tantangan besar karena sistem layanan kesehatan AS yang sangat rumit.

Sejauh ini hanya sepertiga warga AS yang terjamin asuransi publik. Sistem Medicare hanya melayani warga berusia di atas 65 tahun atau Medicaid untuk warga termiskin.

Separuh warga AS diasuransikan tempat mereka bekerja, sedangkan tujuh persen terlindungi dengan apa yang disebut "pasar individual".

"Pasar individual" ini melayani separuh warga AS yang menjadi wiraswastawan atau karyawan yang tak diasuransikan tempat kerja mereka.

Solusi pemerintahan Obama didasarkan pada konsep bahwa semua orang harus mendapatkan layanan kesehatan dan memberikan subsidi pemerintah bagi mereka yang tak mampu memiliki asuransi.

Namun, sejak awal, para politisi Partai Republik menyebut kebijakan ini terlalu dipaksakan dan memakan biaya besar.

http://internasional.kompas.com/read/2017/01/21/08443181/presiden.trump.memulai.langkahnya.menyingkirkan.obamacare
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Eropa sudah diisi kaum"sosialis, Feminist, liberals gadungan,dan islamist, saatnya merubah kebijakan bersahabat dengan Russiaemoticon-Shakehand2
Bring back kapitalis

Kapitalis yg membuat erop Dan US maju,bukan sosialis
Obamacare,yang mirip bpjs kesehatan itu yeh gan emoticon-Matabelo
bpjs versi mamarikaemoticon-Leh Uga
padahal bagus tuh programemoticon-Traveller
Quote:


bikin utang negara membengkak kok bagus..... emoticon-Ngakak
langkah bagus lah buat trumph , supaya mengurangi beban pemerintahan daripada memelihara para imigran dan pengangguran tak berguna
warga USA yang obesitas bakal mokad satu2 tuh.

udah gak bisa kerja, bolak balik rumah sakit pake asuransi pemerintah pulak dan makan dari kupon.

harusnya diiringi juga menekan harga biaya kesehatan tuh. biaya kesehatan di USA bisa jauuuh lebih mahal dibanding eropa ato asia dengan kualitas mirip2.

selama USA gak bisa ambil kembali industri yang dicolong china, tep bakal suram prospek ekonominya.
jangan mengulangi kesalahan ekonomi ottoman emoticon-shakehand
Diubah oleh k4ktus
Lets the war begin...die u all imigrant
Obamacare was a fiasco
Beda pemimpin.. Beda program..

Nantinya Efek nya, bakalan kaya gmn tuh..?
Penasaran saja, akan jadi seperti bagaimana.

Yang saya dengar Obamacare katanya berantakan dibandingkan program asuransi kesehatan negara lainnya (semacam BPJS) seperti di Eropa. Jadi, untuk lebih baik atau buruknya, terserah kata masa depan.

To be fair, bayar pajak juga sudah "bagian" dari sosialisme, dan pikiran saya, Kapitalisme dan Sosialisme itu sliding scale di mana negara banyak yang sangat berat di satu titik, tapi tidak mungkin murni di satu sisi.
we wuz chimp out
Lebih baik Amerika kembali ke jati diri mereka sebelum Perang Dunia II..... Isolasionis!!!!
Quote:


Tapi yg bikin teroris beneran muncul krn kesenjangan yg besar
Diubah oleh nohuman
Quote:


Biaya perawatan kesehatan di Amerika jadi mahal karena terjadinya mini monopoli dan mini kartel di tiap negara bagian. Akibatnya asuransi yang beruntung ditunjuk menjadi pemegang monopoli di suatu negara bagian bisa bebas mempermainkan harga hingga puluhan kali lipat.

Obamacare sama sekali bukan jalan keluar bagi mahalnya biaya kesehatan karena yang dilakukan oleh Obamacare justru menciptakan super kartel asuransi kesehatan, dan dengan demikian harga perawatan kesehatan tetap menjadi objek permainan perusahaan-perusahaan asuransi. Obamacare dibuat sama sekali bukan untuk mengatasi hal tersebut, tapi hanya untuk memaksakan sosialisme ke dalam kehidupan rakyat Amerika. Dan jika efeknya adalah harga perawatan kesehatan menjadi berkali-kali lipat lebih mahal, maka itu adalah harga yang harus dibayar demi mensosialismekan rakyat Amerika.

Pihak partai republik sebenarnya sudah sejak lama (sejak masa pemerintahan Clinton) mengusulkan agar mini monopoli dan mini asuransi di tiap negara bagian dihapuskan, tapi mereka menghadapi banyak halangan, baik dari lobi para pemegang monopoli, anggota partai demokrat yang lebih suka menyebarkan dakwah sosialisme, maupun anggota partai republik sendiri yang mendapatkan sumbangan dana kampanye dari lobi pemegang monopoli asuransi.

Trump yang tidak butuh sumbangan dana kampanye memang membuat dia bisa menjadi kartu truf (dalam bahasa Inggris "Trump Card") dalam adu kuat di masalah ini.

Di AS kira-kira ada PANASTRUMP gak ya ? yang koar di Sosmed :

-masih sakit hatiya ?
-belum move on ya ?
-Kalau gak suka Trump presiden, sono pindah negara aja !
-yang protes pasti Makar !
-yang protes palingan dibayar mcDonald dan uang cash 50 dollar !
-gak suka Trump pasti menolak ke-Freedom and Justice-an !
-dasar fans Hillary bochor-bochor naik rusa !

*perang gambar foto Hillary + caption "sakitnya tuh disini"

kayak kejadian salah satu negara entah berantah tepatnya 2 tahun yang lalu emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Teroris muncul krn doktrin,bukan krn kesenjangan ekonomi
Halaman 1 dari 11


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di