alexa-tracking

Pertolongan Pertama Bagi Bayi dan Anak Yang Terserang Flu Perut

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/588309111ee5dfad528b456d/pertolongan-pertama-bagi-bayi-dan-anak-yang-terserang-flu-perut
Pertolongan Pertama Bagi Bayi dan Anak Yang Terserang Flu Perut
Tentunya sebagai orang tua pasti akan merasa khawatir jika si kecil mengalami masalah kesehatan. Salah satu penyakit yang sering menyerang bayi dan anak dari usia 3 bulan sampai 3 tahun yaitu flu perut atau gastroenteritis. Penyakit gastroenteritis merupakan jenis penyakit menular yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

Pertolongan Pertama Bagi Bayi dan Anak Yang Terserang Flu Perut

Beberapa gejala yang di timbulkan yaitu diare disertai mual dan muntah. Namun ada juga gejala lainnya kram perut, diare berdarah, sakit kepala, hingga demam. Umumnya gejala gastroenteritis ringan akan bertahan hingga 1 minggu. Namun untuk kasus flu perut parah maka akan bertahan hingga beberapa minggu. Tentunya penanganan yang cepat dengan memberikan obat flu perut anak akan sangat membantu.

Selain dengan memberikan obat gastroenteritis anak anak ada beberapa pertolongan pertama yang bisa orang tua lakukan saat ksi kecil terserang flu perut.

Penuhi asupan cairan
Cairan elektrolit menjadi pertolongan pertama jika si kecil terserang gastroenteritis. Pemberian cairan elektrolit bertujuan untuk mengganti cairamn yang keluar melalui muntah dan diare. Berikan cairan elektrolit setiap 10 sampai 15 menit.

Mencuci tangan
Pastikan anda selalu mencuci tangan sebelum menyiapkan makanan ataupun setelah mengganti popok. Virus penyebab gastroenteritis akan sangat mudah menyebar khususnya pada anda yang kurang menjaga kesehatan.

Cuci peralatan makan dan minum anak
Pastikan juga anda mencuci semua perlatan makan, minum, hingga mainan si kecil. Hal ini akan sangat membantu dalam mencegah virus flu perut kembali menyebar.
×