alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Perang Semesta Menangkan Basuki-Djarot
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/588307971854f7b10c8b4569/perang-semesta-menangkan-basuki-djarot

Perang Semesta Menangkan Basuki-Djarot

Perang Semesta Menangkan Basuki-Djarot

Selamat siang agan2 emoticon-Ultah ane mau numpang share ya tulisan ane soal Pilkada DKI Jakarta kali ini. Cekidot gan emoticon-Jempol

Masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 tersisa kurang dari satu bulan lagi. Dengan sisa waktu yang ada, seluruh tim sukses dan relawan dari masing-masing pasangan calon sama-sama mengerahkan seluruh kekuatan yang ada untuk bisa memenangkan pasangan jagoannya. Masing-masing tim pemenangan punya strategi tersendiri untuk mengambil hati warga Jakarta.

Tim pemenangan pasangan calon petahana gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat juga memiliki strategi tersendiri menghadapi sisa waktu kampanye yang ada. Koalisi pengusung Basuki-Djarot yaitu PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, dan PPP sepakat untuk mengerahkan seluruh kader terbaiknya di legislatif untuk membantu memenangkan Basuki-Djarot. Ibarat perang di dunia militer, strategi ini bernama strategi “Perang Semesta” yaitu strategi dengan mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki.

Perang Semesta yang dimaksudkan disini dilakukan oleh parpol-parpol dengan menerjunkan seluruh kader di DPR-RI dan DPRD DKI Jakarta pada masa kampanye ini. Para anggota DPR dan DPRD dari kelima parpol tersebut ditugaskan untuk terjun langsung ke masyarakat, door to door menjabarkan kinerja dan prestasi Basuki-Djarot selama memimpin Jakarta. Para anggota legislatif tersebut ditugaskan di setiap kelurahan yang ada di DKI Jakarta.

Dengan asumsi anggota DPR dari PDIP 109 orang, Golkar 91, NasDem 35, dan Hanura 16, total anggota DPR yang dikerahkan maksimal 251 orang. Jumlah itu nyaris setara dengan jumlah keluruhan di Jakarta, yakni 265 kelurahan.

Jumlah itu belum termasuk anggota dewan DKI Jakarta dari PDIP (28), Hanura (10), Golkar (9), dan NasDem (5). Mereka juga diwajibkan menjaga daerah pemilihan masing-masing.

Strategi yang digunakan oleh tim pemenangan Basuki-Djarot juga pernah digunakan pada Pilkada tahun 2012 untuk memenangkan Jokowi-Basuki. Saat itu semua anggota DPR diterjunkan ke Jakarta untuk memenangkan Jokowi-Basuki. Tak hanya anggota DPR, anggota dewan daerah tingkat provinsi dan kabupaten di luar Jakarta juga diterjunkan ke ibukota.

Bahkan saat itu setiap anggota DPRD diberi tugas untuk mengamankan suara Jokowi-Basuki dari tingkat kampung, hingga tingkat RW dan RT di Jakarta.

Melalui strategi ini tim pemenangan Basuki-Djarot ingin mengulang kesuksesan di Pilkada 2012 lalu. Dengan konsolidasi yang baik serta gerakan door to door, pesan positif tentang kinerja Basuki-Djarot menjadi lebih mudah tersalurkan ke masyarakat.

emoticon-Rate 5 Star

sumber 1
sumber 2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ahok tangannye lagi garuk apaan tuh?
Perang Semesta Menangkan Basuki-Djarot
widiw perang semesta , ceritanya abis2an dijakarta
kita lihat apakah suara ahok-djarot bakal reborn
Gara2 perang, nih gigi jadi rontok..
emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah

Perang Semesta Menangkan Basuki-Djarot

Perang Semesta Menangkan Basuki-Djarot
Diubah oleh gembala.bandot
Bentar lagi rame nih
Org yg kerjanya nyata biasanya bakal kepilih lagih bre emoticon-Ngakak
perang ketiga ane dukung jokowi / ahok

emoticon-Traveller
semesta memberikan tjahayaaa... emoticon-Big Grin raihlah satu bintaang yang ber fijar emoticon-Kaskus Radio
Diubah oleh nugii.grunge
wah wah, alamat parte moncong bakal nipu wong cilik lagi nih


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di