alexa-tracking

FPI: Indonesia Bukan Negara Demokrasi, Indonesia Negara Musyawarah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/588306d6dac13ea67b8b4567/fpi-indonesia-bukan-negara-demokrasi-indonesia-negara-musyawarah
FPI: Indonesia Bukan Negara Demokrasi, Indonesia Negara Musyawarah
JAKARTA, NETRALNEWS.COM-Dalam demonstrasi di luar Mabes Polri, pekan lalu, para anggota Front Pembela Islam (FPI) menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya.Mereka menyanggah tudingan bahwa mereka anti-Pancasila atau menentang Bhinneka Tunggal Ika.


Seorang ulama FPI, KH MisbahulAnam, menjabarkan pandangannya soal demokrasi dan Islam.Menurutnya Indonesia bukan negara demokrasi, Indonesia negara musyawarah."Demokrasi dengan musyawarah jauh berbeda," kataMisbahul Anam.






Indonesia ini mayoritas umat Islam, kalau kita mau proporsional dan profesional, ya memang presidennya harus beragama Islam

ni apa maksudnya ini? emoticon-Bingung



Berikut wawancara dengan Ulama FPI, KH Misbahul Anam:Tanya (T): Dalam demonstrasi hari ini para anggota FPI menyatakan sumpah setia kepada Indonesia dan menghormati prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Mengapa Anda pikir itu adalah sesuatu yang penting?


Jawab (J): Jadi kita sebagai warga negara akan ikuti aturan, bahkan landasan-landasan konstitusional, ideal, Pancasila, UUD 45, kebhinekaan, NKRI. Umat Islam selama ini tidak pernah mempersoalkan, itu sudah harga mati.

Adapun agama yang telah resmidiakui oleh pemerintah itu ada enam, umat Islam juga toleransi,artinya umat Islam tidak pernah tidak toleransi. Ketika ada terjadi, misalkan, Natal, orang-orang Kristen mengadakan peringatan Natal kami tidak ganggu. Mereka tidak diganggu, karena punya hak untuk menjalankan agamanya.

ga diganggu ya? emoticon-No Hope


T: Tapi secara demokratis kalau masyarakat memilih orang Kristen, seperti Gubernur Basuki Tjajaya Purnama, dia maju secara demokratis. Bagaimana?

J: Indonesia itu bukan negara demokrasi, Indonesia itu negara musyawarah. Mengatakan Indonesia negara demokrasi, coba tunjukkan, dalam undang-undang yang mana? Pancasila sila yang ke berapa? Undang-Undang Dasar 1945 pasal yang ke berapa? Tidak ada, Indonesia itu negara musyawarah, sila keempat Pancasila, itu disebutkan di situ permusyawaratan.


T:Tapi sistem pemerintah demokrasi 'kan, Pak?

J: Itu 'kan mereka mengatakan itu, tapi kami tetap tidak terima. Indonesia bukan negara demokrasi, Indonesia negara musyawarah. Demokrasi dengan musyawarah jauh berbeda.


naaah kaaan.. emoticon-No Hope
.



http://www.netralnews.com/news/politik/read/49774/fpi.indonesia.bukan.negara.demokrasi..indonesia.negara.musyawarah
tambahan


.T:Jadi apa perbedaannya?J: Kalau demokrasi itu one man one vote, satu orang satu suara. Kalau ada saya, sebagai ustadz, demokrasi itu suara saya sama dengan suara tukang becak. Suara profesor sama dengan suara orang yang tidak sekolah. Suara menteri sama dengan suara petani. Itu demokrasi.Dalam musyawarah antara ulama dengan orang yang bukanulama punya suara yang berbeda.





T:Seperti apa suara yang berbeda?J: Yang berhak ikut musyawarahyang punya ilmu dan yang dimusyawarahkan itu bukan sesuatu yang sudah pasti.T:Jadi kalau tukang becak yang baca banyak buku dia tidak punya hak sama dengan ulama?J: Kesimpulannya begini, Indonesia adalah negara musyawarah, Indonesia bukan negara demokrasi.
ntap
ane pikir negara keadilan sosial
FPI: Indonesia Bukan Negara Demokrasi, Indonesia Negara Musyawarah FPI: Indonesia Bukan Negara Demokrasi, Indonesia Negara Musyawarah
KASKUS Ads
Syudah begini baru ngmng musyawarah bre emoticon-Leh Uga
Quote:


eneg ane ma FPI.. muter balikin fakta n kalimat nya jempol dah emoticon-No Hope
ya emg gt lah hahaha emoticon-Leh Uga
Bilang aja takut junjungan lu mulai dipretelin emoticon-Ngakak
Quote:


Makanya harus dilestarikan karna enih aset bangsa bre emoticon-Ngakak
mereka pikir cman apal indonesia raya tros nasionalis wkwkwkwk emang tiada panasbung yang ga goblok
demokrasi itu istilah, ya bisa ditarik kemana2 sesuai keinginan pemegang kebijakan suatu negara

demokrasi indonesia, satu orang sama semua nilai suaranya
demokrasi amerika, tiap orang beda2 nilai suara nya,tergantung tinggal di negara bagian apa

jadi sah2 saja nanti indonesia bikin formula politik baru yg berbeda, lalu kita nama kan demokrasi,
klo ada yg nanya kenapa formula tsb dinamakan demokrasi? jawab aja, because fcuk you, that's why

emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
emank kaum "unexpected" dgn pemikiran yg ajaib
emoticon-Bingung
FPI kurang gizi...
PKI dan FPI itu beda ideologi, tapi sama tujuannya menumbangkan Pancasila..

emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah

FPI: Indonesia Bukan Negara Demokrasi, Indonesia Negara Musyawarah

FPI: Indonesia Bukan Negara Demokrasi, Indonesia Negara Musyawarah

Pemahaman goblog, untung penduduk Indonesia 255an juta yg goblok cuma 7jt.

bukannya di mata Tuhan suara setiap orang itu sama aja ? emoticon-Cool

yg membedakan hanya amal dan ibadahnya di dunia.

namun bagi para juri kontestan nyanyi sih suara org2 memamng beda ...
apalagi kalau suara org baru makan jengkol atau petai emoticon-Big Grin

musyawarah mufakat itu bagian dari demokrasi. demokrasi berasal dari kata demos = rakyat dan kratos = kekuasaan jadi artinya kekuasaan ada ditangan rakyat.

demokrasi dibagi:
demokrasi langsung yaitu rakyat langsung memilih pemimpinnya (one man one vote)
demokrsi tidak langsung rakyat memilih pemimpinnya melalui perwakilan di DPR (musyawarah mufakat)

otak somplak tuh si manusia dungu... pengertian demokrasi dipisah pisahan sama musyawarah mufakat.

fix pengertian demokrasi dia tidak tau.......... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Musyawarah atau nego duit menurut efpei? emoticon-Leh Uga
Enak saja negara musyawarah enak di loe rugi di gua....

Musyawarah bawa sekompi preman sama saja pemaksaan kehendak dengan intimidasi bukan musyawarah.....
Suruh belajar PMP lagi dah
nasbung mau bilang negara khilafah saja ragu2 abis di gertak emoticon-Leh Uga

pake ngeles negara musyawarahemoticon-Leh Uga emoticon-DP
MABOK AMA GOBLOK beda tipisFPI: Indonesia Bukan Negara Demokrasi, Indonesia Negara MusyawarahFPI: Indonesia Bukan Negara Demokrasi, Indonesia Negara Musyawarah
Indonesia itu negara hukum berlandas pancasila
kalo masi ngeyel silakan ke sd lagi