alexa-tracking

SBY Gundah akan Kondisi Saat ini, PDIP: Negara Baik-baik Saja

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58830228c0cb1700188b456c/sby-gundah-akan-kondisi-saat-ini-pdip-negara-baik-baik-saja
SBY Gundah akan Kondisi Saat ini, PDIP: Negara Baik-baik Saja
Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono gusar akan kondisi negara saat ini, terutama karena maraknya berita hoax. PDIP menyebut keadaan negara baik-baik saja.

"Negara baik-baik saja. Saya mengatakan negara baik-baik saja bukan tanpa argumentasi," ungkap Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait saat berbincang dengan detikcom, Jumat (20/1/2017) malam.

Ada beberapa landasan yang membuat Maruarar menyatakan kondisi Indonesia baik-baik saja. Pertama, kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla sangat tinggi. Itu, menurutnya, terbukti dari hasil-hasil survei yang ada.

"Rakyat percaya pemerintahan sekarang berjalan di jalan yang benar. TNI/Polri solid dan tugas mendukung penegakan hukum. Tiga lembaga yang dipercaya publik adalah Presiden, KPK, dan TNI," jelas pria yang akrab disapa Ara ini.

Dia juga mengingatkan pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang tegas setia mendukung pemerintahan Jokowi serta akan mengatasi pihak-pihak yang mengganggu jalannya pemerintahan, termasuk ormas-ormas anti-Pancasila. Ara mengatakan pula, sejak Kapolri dijabat Jenderal Tito Karnavian, kepuasan masyarakat semakin meningkat.

"Setelah Pak Tito menjabat juga sangat dipercaya publik. Saya berbicara dengan ukuran jelas. Kepercayaan publik ke Polri meningkat, Presiden Jokowi memilih orang yang tepat," sebutnya.

Tak hanya itu, negara, menurut Ara, juga menjamin kebebasan berekspresi bagi rakyatnya. Demokrasi dikatakannya sudah sangat terjamin di era Presiden Jokowi.

"Demokrasi juga terbuka, demo di depan Istana boleh saja asal tidak anarkis. Tapi negara demokrasi juga berarti negara yang berlandaskan hukum. Negara ini sangat stabil, tapi stabilitas itu bukan berdasarkan tekanan," urai Ara.

"Tapi hukum di depan. Tidak semua happy, Pak Jokowi bisa melakukan konsolidasi pemerintahan. Terbukti TNI dan Polri solid. Coba kalau TNI dan Polri tidak kompak. Sekarang mereka bekerja sama menegakkan hukum," imbuh anggota DPR itu.

Mengenai kegundahan SBY soal banyaknya hoax, Ara mengatakan pemerintah sekarang juga tak main-main dalam penegakan hukum. Siapa pun yang melanggar hukum dipastikan akan mendapat ganjaran.

"Kalau ada terbukti hoax diproses hukum, diproses. Tapi jangan jadikan hukum sebagai instrumen politik. Pak Jokowi tidak melakukan itu," kata Ara.

Sebelumnya, SBY menyampaikan kegundahannya akan kondisi negara saat ini. Lewat Twitter, SBY mengaku heran atas maraknya berita hoax.

"Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah dan penyebar 'hoax' berkuasa dan merajalela. Kapan rakyat dan yang lemah menang? *SBY*," cuit SBY lewat akun Twitter @SBYudhoyono, Jumat (20/1).

https://news.detik.com/berita/3401913/sby-gundah-akan-kondisi-saat-ini-pdip-negara-baik-baik-saja
pak mantan mungkin dulu mimpin negara juga dengan rasa pesimis. makanya serasa negara autopilot dulu
Quote:Original Posted By sigondol
pak mantan mungkin dulu mimpin negara juga dengan rasa pesimis. makanya serasa negara autopilot dulu


katakan tidak pada korupsi

btw, ada gak sih satu aja gitu... satu aja... politisi anak buah SBY yang gak kena kasus korupsi?

yang gak kena akhirnya males loyal lagi ke SBY, keluar dari demokrat
SBY Gundah akan Kondisi Saat ini, PDIP: Negara Baik-baik Saja
liburan awal tahun enaknya ke hambalang emoticon-Recommended Seller
Yg bilang negara kacau kan cuma nasbung bajingan bersama antek2nya...emoticon-Traveller
Usaha ane lancar, bahan mudah di cari
Ribut2 orang atas ga ngaruh dengan ekonomi ane
Jd sby gundah knp
orang lagi seru2nye ni negara die malah gundah
tar juga adem ayem lage abis pilkada
SBY Gundah akan Kondisi Saat ini, PDIP: Negara Baik-baik Saja
Si mantan semakin terpojokkan emoticon-Leh Uga
Yg lagi berkuasa ya pasti bilang baik2 saja karena perut kenyang

yg kagak berkuasa pan kagak dapet jatah jdnya gundah

emoticon-Wakaka
kebanyakan prihatin emoticon-Hammer2
keseringan dengerin lagu yang mellow mendayu-dayu terus sih emoticon-Hammer (S)
makanya kebawa suasana melankolis terus emoticon-Leh Uga

coba sekali-kali dengerin lagu Rock'nRoll, Metal HardCore, Grunge emoticon-Metal:
pasti dibawa asyik aja emoticon-Traveller
Gundah karena gigi makin keropos dan makin ompong...
Jaman sosial media berkembang, jadi perang sosial media mah wajar, ntar juga lewat, hal biasa, makanya jangan udik..

emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Ngacir2

SBY Gundah akan Kondisi Saat ini, PDIP: Negara Baik-baik Saja

SBY Gundah akan Kondisi Saat ini, PDIP: Negara Baik-baik Saja
KLo emang negara kondisi baek2 saja..
berarti taon 2017 bakal tenang....
Kita bakal liat sodara2..
Quote:Original Posted By .mix.
liburan awal tahun enaknya ke hambalang emoticon-Recommended Seller


ada yang pingsan ntar
wkwkwkw

emoticon-Ngacir
opa opa emang harus lebih tenang hidupnya, jantungnya gak sekuat dulu
Maruarar sirait menteri pencerahan kabinet cahaya asia
Quote:Original Posted By sunyimembara


ada yang pingsan ntar
wkwkwkw

emoticon-Ngacir


atraksi rumah hantu terbesar se asia

selain hambalang, di mana lagi yang ada? emoticon-linux2

sekaligus jadi wisata edukatif buat anak anak
begitulah akibatnya kalau cuma berbual "katakan tidak pada korupsi"... eh kenyataannya emoticon-Embarrassment
Bapak prihatin dan anak terenyuh emg suka gitu kan bre emoticon-Embarrassment
Sekarang kpk ama polisi akur
Ngga kayak jaman mu yee