alexa-tracking

numpang curhat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5883019592523380728b4568/numpang-curhat
numpang curhat
numpang curhat ajah, jangan di bilang mewekers yah padahal ane laki

tahun 2016 kmarin, salah satu the best year in my life... gw lulus kuliah dapet kerjaan tetap, gaji total hampir 20 juta sebulan, (Tabungan banyak (He.he.. karena ane biasa melarat pas kuliah, jadi agak kaget nerima duit segitu sebulan, akhirnya ane endapin di tabungan ajah), yang deketin cewek langsung maupun di kenalin juga ada ajah emoticon-Big Grin , bawahan maupun senior baik2, walaupun ane masih sangat junior, punya kendaraan sendiri (walau nyicil, pas kuliah ane pejalan kaki), di suruh bantu2 bisnis keluarga, lumayan penghasilannya..
ane waktu itu bersyukur banget...

tapi akhir desember sampai sekarang, entah ane bosan atau apa... kerjaan ane ancur semua emoticon-Frown gagal total, berkali2 sampe atasan maupun bawahan ane kelihatannya mulai ragu sama ane, walaupun masih ramah, tapi kerasa beda sikapnya emoticon-Frown ,
ane sering uring2 ngan, jadi bahan topik di tempat kerja ane... mending yg di ceritainn sisi baiknya, lah ini sisi jeleknya
temen2 kerja yang awalnya respek sama ane, mulai keliatan galaknya.. (mungkin karena akhir2 ini sering gagal kali y)
beberapa senior ane di tempat kerja yang ane lumayan deket, juga pada pindah semua.. (pindahan yg baru rata2 sombong)
yg ane taksir juga mulai menjauh, ini sih gak apa2 masih banyak ikan di luar sana...

ane bingung minta saran ke siapa? ke orang tua, jawabannya di suruh doaaaa terus... bukannya ane ngeremehin doa, ya masak setiap masalah jawabannya cuman doa? memang klo pake doa minta emas, emas jatuh dari langit gitu? nggak kan? ane butuh saran perbaikan untuk diri ane, kayaknya ada yang salah dengan ane, harus cepat2 di betulkan.. ane terkadang bertengkar dengan ortu, klo setiap ada masalah, gak pikir panjang ortu jawabnya di bilang ane itu kurang berdoa? emoticon-Hammer (S)

ane curhat ke saudara? wah, ane pernah curhat ke kakak ane, tapi di bilang gak tau bersyukur, emang sih ane kasian sama kakak ane, perempuan usia 30 thn ke atas, blom punya pasangan, honorer, gaji cuman 2 jutaan doang, tapi ini yang bikin ane iri, dia dinasehatin sama orang tua, bener2 nasihat, harus merubah sikap, harus ini, harus itu.... emang sih, untuk ibadah, kakak ane ini sampe sunah juga dikerjakan... tapi kalo giliran ane minta nasehat ke ortu, jawabannya abstrak.. yaitu doa.... hadeuuhhh... ane juga butuh saran yang real kali, untuk perbaikan diri...

ane curhat ke sahabat/ temen? ane rasa ini privacy banget, kalo berantem sama temen, gawat kalo di sebarin..
ane curhat k pacar/ istri? ane masih tahap milih2 gan.. jadi blom punya,, dulu ane punya pengalaman pait pas pacaran kuliah, di tinggal kimpoi gara2 kalah saingan sama yg udah mapan... lah kemana2 jalan2 ajah pake angkot dulu, jadi ane hati hati banget sekarang

ya, satu2 nya tempat curhat ya, ortu.. cuman ane kesel sama jawaban "abstrak" nya..., ane butuh saran real, kayak perbaikan diri, dll

jadi ane curhat dimari, di bagian mana yang harus ane ubah..
ane orangnya sederhana, kemana2 biasa cari yang paling murah, bahkan dari hal terkecil pun, makan biasanya, kalo ane mau beli barang, syarat ane ketat, mesti jual barang yang lama (insya Allah bukan karena kurang, karena kebiasaan dari kuliah)
ane orangnya tipe matematis, analitis, klo hapalan ane agak lemah
ane introvert yang cerewet, ane bisa loh ngobrol berjam2 dengan orang yg ane blom kenal, kenalan duluan, ini sih masalah Percaya Diri ajah, dimana gak ane temuin saat kuliah..
ane orangnya suka belajar, apaun dipelajari..
ane tergantung lawan bicara ane, klo ramah ane ramah, klo mulai ngajak ribut, ane ladenin, walaupun ke senior/ atasan ane,
prinsip ane, ane gak mau dosa kayak orang2 yang biasanya dimarahin bos nya, kemudian ngelampiaskan ke anak buah/ orang2 di rumah... lebih baik selesaikan saat itu juga..

kayaknya kepanjangan deh, lain kali lanjut lagi..
gaji yang hampir 20jt yang menyebabkan tekanan ?
Ketakutan2 bakal ngalamin penurunan gaji ?
Atau ekspresi bos yg kurang sedap ?

kurang jelas pokok permasalahnnya dmn
Quote:


insya Allah bukan masalah duit, tapi kegagalan demi kegagalan di bidang pekerjaan ane, yang bikin bawahan maupun atasan maupun rekan sedrajat mulai gak respek ama ane..walaupun gak ngaruh sama gaji sih...
tapi masalah kepercayaan, soalnya kantor ane, rumah kedua ane,,, gak kebayang kan, ane jadi bahan gosip di sana sini di kantor?
Quote:


Sejelek apa gosipnya ?
Nilep duit prusahaan?
Ngintip karyawati di toilet wanita ?
dear agan introvert yg cerewet

inti permasalahannya apa sih?
kerjaan berantakan ga ada yg beres? iya?
klo iya, kenapa bisa begitu?
Quote:


gak gitu juga kali sis, kepercayaan, masalah skill/ kemampuan,
ane sih gak mau di gosip sana sini, yang awalnya bagus, ane terlihat hebat, tiba2 menjadi loserrr

Quote:


iy, klo menurut ane, ane terlalu takut salah, sekalinya atasan ngasih perintah, ane kerjakan, klo ada kesalahan,, ane takut di salah2 hin...
tapi ane punya sikap ini dah lama, dari pas masih kuliah, ane juga orangya begitu, selama ini ane fine2 ajah, kerjaan ane kerjakan hati2, sesuai instruksi...
tapi kenapa, akhir2 ini gagal terus y..

apakah ada faktor yang gak ane tau...
ane frustasi nih klo ane gagal trus
Quote:


Kalo soal masalah di lingkungan kerja, Agan Timburton lebi tau
dia sesepuh disini n senior di kantornya
Quote:


iya sis, ane bener2 frustasi.. sekarang klo ane dapet kelompok dengan rekan kerja yang ngomong di belakang "yah dapet dia lagi, siap2 nih..."
padahal dulu ane bagus2 gosipnya... "ah klo ada loe smua aman..."

dulu klo ada bawahan "sama kamu enak, apa2 di ajarin"
sekarang boro2 ngomong gitu, pada ngelangkah sendiri ajah..

wtf
Halo agan.. emoticon-Salam Kenal
Agan bilang agan takut salah dan disalah-salahin, tp akhir-akhir ini cara kerja agan ga memuaskan. Ane bingung emoticon-Amazed Jadi sebenernya agan berubah jadi ga karuan itu sebenernya kenapa? Ada tekanan batin? Penyebabnya apa? Agan kurang jelas ngasih tau apa yg agan rasain, jadi bingung juga ya emoticon-Malu
Quote:


perasaan ane gan...

dulu ane dapet dukungan dari mana2... biasanya rekan kerja/ atasan bilang begini.. ah sama loe kerjaan hasilnya bagus semua..
sekarng mulai ragu, karena akhir2 ini sering gagal, gak pernah ngomong gitu lagi.. cuman klo ane gagal, muka nya pada mengeryit semua.. kelihatan ragu2, bahkan atasan sampe mau ngomel.. padahal itu atasan yang paling baik di kantor, ane bisa bikin sejarah nih bikin dia mau marah emoticon-Frown

jangan suruh ane pindah kerja y,,, lokasi gak jauh banget dari rumah, kerjaan termasuk ane suka, cuman yah itu tadi
Kk krjaannya gagal knp..??
Crt donk yg soal krjaannya,, klo gk d critain mn kita tau.. Ntr mlh kita saranin kk doa jg.. emoticon-Kiss
Quote:


sory gan/ sis..
masalah profesionalitas, ane ibaratkan kantor ajah.. nanti pada takut lagi emoticon-Big Grin
Quote:


harusnya yg tanya begitu tu saya, bkn kamu.
klo kamu aja ga tau knp bisa gagal trs, apalagi saya. itu kan kerjaan kamu.
ga tanya sama temen kerja knp bisa gagal?
hmm...

saran ane, banyakin doa emoticon-Ngacir

doa bikin lu hanya berharap pada tuhan, bukan pada manusia.

dengan banyak doa, lu tau yg "penting" untuk diri lu saat ini,
yg diminta bukan pujian atasan atau rekan kerja,
tapi yg diminta biar lu lebih lancar dari segi kerjaan,
yg diminta kerjaan yg dilakukan bisa berhasil
yg diminta ilmu2 baru biar kegagalan lu ga terulang lagi
yg diminta tambahan pengetahuan baru, karena pengetahuan dulu yg bikin lu dipuji sekarang dah ga bermanfaat lagi

ntar deh lanjutin lagi apa yg perlu lu minta dalam doa, biar ga kepanjangan
emoticon-linux2
Quote:


begini gan, ini masalah skill/ kemampuan dan lulusan masing2 universitas dan harga diri..
mau dikasihani? ane sih ogah
ane akuin rata2 temen kerja ane standarnya tinggi banget
ane klo hebat, dia respek..
yaaa, ane looser, dia gak respek..
malas tanya temen kerja... bisa2 jawabannya, gini ajah gak bisa, malu2in almamater nanti..
ane biasa apa2 ngerjain sendiri, karena di pekerjaan ane, memang sedikit lebih individual, tapi tetep ane bagi krja dengan anak buah
Quote:


ohh gitu. apa ada hubungannya sama lingkungan agan? agan bilang td senior agan yg deket agan udah pada pindah. mungkin itu dari pola pikir agan, agan harus berpikir positif lebih, soalnya itu ngaruh juga sama kerjaan gan. semisal hari ini agan gagal, trus agan negatif mulu pikirannya sampe besok, pas besok pasti gugup dan ga bisa fokus, alhasil kerjaan jadi ga mantep. salah-salah bisa gagal juga. ane alamin sendiri dulu waktu dikerjaan lama emoticon-Big Grin
Quote:


thanks gan, ane hargain saran agan.. masuk akal juga, walaupun tema nya, lagi2 doa..


Quote:


kelihatannya memang, tapi itu sedikit faktor, mungkin di bawah 5% klo menurut ane, ane memang kecewa rata2 pada pindah, tapi kenalan senior ane masih banyak juga... jadi gak terlalu pengaruh... apa faktor "LUCK" y?
kamu ni ngomong apa sih? bingung aku.
penyebab kamu gagal terus tu kenapa?
garisbawahi kata terus yah. berarti ada yg kurang dari kemampuan kamu selama ini.
ga mau disuruh doa? ya udah belajar sana. Biar kompetensi kamu meningkat--> kamu ga gagal terus--> orang ga gosipin kamu yg jelek2 --> kamu ga stres lagi.
Simpel toh
Quote:


nah lalu 95% nya apa gan? emoticon-Bingung
Quote:


ah iy mungkin gan, kemampuan ane yg masih kurang kali y...
jangan2 tahun lalu ane berhasil, karena faktor "LUCK" nya tinggi...

tapi ngeyakinin dari stereotip orang2 klo ane dah berubah, gak bikin ksalahan lagi, mudah kah? takutnya ane udah dianggap unskillfull dari orang2