alexa-tracking

Bareskrim Pastikan Tak Akan Panggil Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5883001dded770fa0e8b456e/bareskrim-pastikan-tak-akan-panggil-jokowi
Bareskrim Pastikan Tak Akan Panggil Jokowi
jpnn.com -Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Sylviana Murni sempat menyebut nama Joko Widodo dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI tahun anggaran 2014-2015, yang kini digarap Bareskrim Polri.

‎Kasubdit I Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Kombes Adi Deriyan Jayamarta membenarkan bahwa Sylvi juga menyebut nama Jokowi saat pemeriksaan.

Namun saat disinggung apakah akan memanggil pria yang saat ini me‎njabat sebagai RI 1, Adi mengaku tidak mengarah ke sana. Sebab, kapasitas Jokowi pada saat itu hanya menandatangani surat keputusan Gubernur DKI Jakarta bernomor 235 tahun 2014.

"Kalau (karena) SK, nggak (dipanggil) lah. SK itu kan yang kami jadikan acuan," kata Adi saat dikonfirmasi, Jumat (20/1) malam.

Mengenai kesalahan administrasi penggunaan dana bansos yang seharusnya dana hibah, Adi memakluminya. Adi menilai hal tersebut merupakan kesalahan penyampaian secara tertulis. Pasalnya, laporan yang diterima pihak Bareskrim, tetap bansos, bukan hibah.

Adi juga menegaskan bahwa hal itu bukan karena kesalahan dari Bareskrim. "Dana bansos dan hibah itu kan sebetulnya adalah bentuk humas yang kami terima. Ketika kami menerima pengaduannya, ya (kasus dugaan) bansos. Sehingga kami tidak melihat adanya kesalahan karena humasnya seperti itu," tandas dia. (mg4/jpnn)

http://m.jpnn.com/news/bareskrim-pastikan-tak-akan-panggil-jokowi

Asal terima laporan, asal Ketik........emoticon-Leh Uga
Mana berani Toti panggil Wiwi emoticon-Big Grin
repost gan, ane udah bikin beritanya duluan emoticon-Smilie
Jadi, apakah seperti biasa, I don't read what I sign?
KASKUS Ads
Ts ga baca berita

Namun saat disinggung apakah akan memanggil pria yang saat ini me‎njabat sebagai RI 1, Adi mengaku tidak mengarah ke sana. Sebab, kapasitas Jokowi pada saat itu hanya menandatangani surat keputusan Gubernur DKI Jakarta bernomor 235 tahun 2014.

"Kalau (karena) SK, nggak (dipanggil) lah. SK itu kan yang kami jadikan acuan," kata Adi saat dikonfirmasi, Jumat (20/1) malam.
Quote:


Percm dipanggilemoticon-Big Grin
Ga guna dipanggil
Dikantor polisi percuma cuma cengengesan, lagian kasian suruh Ttd BAP ntar nga dibaca, gimana kalo isi bap malah nyuruh jokowi mengundurkan diri, maen tandatangan saja, yg repot ntar mpok mega
Quote:


moso manggil sylvi dasar utamanya laporan doank...

apa kagak ada dokumen lain??

salah tulis akibatnya fatal

tuh liat fitsa hats

emoticon-Wakaka

Quote:


dasar laporan bisa sob asal terverifikasi siapa identitas pelapornya,bukan surat kaleng tapi surat kaleng juga bisa asal ada bukti pendampingnya/pelengkapnya yah untuk surat kaleng belum diatur dengan jelas.
yang jadi masalah kadang laporannya ga bermutu baik karena keterbatasaan keterbukaan informasi publik ke masysarakat makanya mungkin pelapor ga tahu ini hibah jadi disebut bansos,nah terlihat kalo mungkin pelapornya bukan internal pemerintahan.
tinggal tunggu siapa pihak pelapornya akan semakin seru nie,,,
nastak nasbung sialan...
Wereng takut
ada program 6,8 m trus ditandatangani, dana cair, program jalan dan ada sisa 800 juta dikembalikan.... pertanyaannya yg 6 miliar bener gak peruntukannnya...... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
nasbung dr dulu suka banget ganti2 nama orang emoticon-Big Grin
Quote:


Bray....pelapor kagak tau bedanya hibah dan bansos wajar

Tp kalo polkis yg tidak tahu aneh..

lalu berdalih itu berdasarkan laporannya....

emoticon-Wakaka
Usut terus aja yak bre emoticon-Ngakak
Quote:


Kalau gitu harusnya wereng buka nama si pelapor.
Biar silvi bisa tuntut balik si pelapor atas fitnah atau pencemaran nama baik.
Quote:


berarti ada kemungkinan bareskrim tidak bisa mengakses informasi di pemerintahan dengan leluasa.
atau memang cuma itulah wewenangnya bergerak berdasar laporan.
harusnya sih ini sudah bisa dihindari dengan keterbukaan informasi publik yang dicanangkan oleh pak Jokowi-Ahok-KPK.
atau keterbukaan informasi publik hanya mimpi disiang bolong,masyarakat sudah lelah melihat "pencuri" di siang hari,tapi ga bisa melapor karena informasi yang bisa ditelusuri/diakses terbatas atau tidak ada sama sekali.
tenang sob polisi tetap profesional kok,lihat gimana kelanjutannya saja.
Quote:

saya ga pernah bilang pelapornya salah,saya bilang pelapornya kurang informasi atau tidak bisa akses informasi secara leluasa,jadi kemungkinan bukan internal pemerintahan.
laporan bisa salah
laporan bisa benar
laporan bisa mendekati kebenaran
yah tunggu proses polisi saja sob.
nastak nasbung mah ga sabaran.
jangan salah tulis lagi
ntar jadi kaya fitsa hats emoticon-Leh Uga
Quote:


tanpa sepengetahuan beliau
Quote:

Bray
polkis emangnye kagak bisa geledah kantor pemprov???

ini laporan korupsi loh....bukan laporan pencemaran nama baik....

kasus korupsi nomer 1 yg dicari adalah dokumen......bukan panggil orang..apalagi ini bukan suap....

alurnya dulu jelas....baru yg terlibat di dalemnya panggil biar lebih jelas...

jenis dananya aja masih salah gimane mau percaye ama polkis???

tampaknya sih bakalan diterapkan

SEMUA TERSANGKA SEMUA SENANG

emoticon-Wakaka