alexa-tracking

Sumarsono Umrahkan Lebih Banyak Warga DKI daripada Ahok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5882ff671a99754a188b456c/sumarsono-umrahkan-lebih-banyak-warga-dki-daripada-ahok
Sumarsono Umrahkan Lebih Banyak Warga DKI daripada Ahok
Spoiler for Sumarsono Umrahkan Lebih Banyak Warga DKI daripada Ahok:

Quote:VIVA.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono berjanji Pemerintah Provinsi DKI akan memberangkatkan umrah warga Jakarta dengan jumlah dua kali lipat lebih banyak dibanding jumlah yang diberangkatkan saat pemerintah dipimpin Gubernur DKI non-aktif Basuki Tjahaja Purnama.

Menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2016, Ahok, sapaan akrab Basuki, memberangkatkan 60 warga pada 2016. Seluruh warga itu juga terbatas kepada marbut atau penjaga masjid.

Soni, sapaan Sumarsono mengatakan, selaku kepala daerah yang menyusun APBD DKI 2017, ia melipatgandakan anggaran untuk program rutin itu. Soni, yang merupakan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, merasa anggaran DKI sangat besar. Menurutnya, dengan jumlah anggaran Rp70,19 triliun pada 2017, DKI bisa memberangkatkan lebih banyak warga untuk umrah.

"Saya masuk DKI tanggal 28 Oktober 2016. Sebelum masa transisi kepemimpinan, Pak Ahok memberangkatkan marbut yang jumlahnya 60 orang. Kenapa DKI cuma anggarkan pemberangkatan umrah untuk orang yang berjasa menjaga masjid saja? Hanya 60 orang? Tahun 2017, kita naikkan dua kali lipat," ujar Soni, memberi sambutan dalam Wisuda Mahasiswa Pendidikan Kader Ulama (PKU) dan Pendidikan Dasar Ulama (PDU) di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Sabtu, 21 Januari 2017.

Menurut Soni, anggaran yang termasuk pada anggaran Biro Pendidikan dan Mental DKI, adalah anggaran yang sifatnya umum. Penjelasan anggaran, tidak spesifik menerangkan anggaran hanya boleh digunakan untuk memberangkatkan umrah marbut. Dengan demikian, Soni mengatakan, anggaran salah satunya juga bisa digunakan untuk memberangkatkan umrah wisudawan dan wisudawati terbaik PKU dan PDU yang dididik Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal itu sesuai dengan aspirasi mereka.

"Paket anggaran tidak menyebut siapa yang harus diberangkatkan umrah. Boleh marbut, boleh mereka yang berjasa untuk umat Islam atau menunjukkan keteladanan dalam aspek keislaman. Saya yakin aspirasi bisa dipenuhi," ujar Soni.

Ada 172 wisudawan dari enam wilayah Jakarta yang diwisuda hari ini. Selanjutnya, mereka akan berprofesi menjadi ustadz atau mubaligh di lembaga pendidikan Islam atau tempat ibadah di wilayah mereka.


viva news

Ane malah heran manfaat dari naiknya jumlah yg diumrohkan kecuali jadi populer, marbot jelas terkait dengan tanggung jawabnya mengurus rumah ibadah dan rata2 mereka memang bukan kelompok mampu untuk meningkatkan pengalaman rohani dg mengikuti ibadah umroh, jadi wajar pemprov membantu memberangkatkan mereka, tapi klo tanpa kriteria yg jelas bukannya malah pemborosan anggaran yg mestinya bisa untuk meningkatkan manfaat yg lain emoticon-Bingung
lebih baik kalau memberi itu ikhlas, ga perlu bilang saya sudah bla bla bla..
IMO..

program yg ga jelas. kalau memberangkatkan pakai uang sendiri, yaaaaaa patut ane kasih jempol.
ini masih pakai anggaran apbd, ngomong kuenceng banget... ga ada guna ente niat beramal kalau utk akhirnya cuma riya dan sekedar popularitas

seorang muslim memberangkatkan umrah muslim lainnya itu biasa menurut ane ya...
tapi kalau seorang non muslim yg melakukan hal tsb, menurut ane ada suatu nilai lebih dan luar biasa..
ini menurut ane sih ya ... dan bukan maksud menyinggung satu kelompok atau golongan ... sorry ane bukan nasbung atau nastak.
dah gpp, biarin aje. ada rakyat yang menilai, sapa tau bagus dimata mereka. sekalian bikin masjid juga kek di bandung
Asal jangan disalah gunakan aja nanti malah orang fiktif yang jalan

emoticon-Cape d...
kalau seperti ini mah menghambur2kan APBD yah..
klo marbot kan udah jelas berjasa, nah ini warga yg mau diumrohkan ada kriteria ga?
waduh pak, kok malah runyam emoticon-sad
Quote:Original Posted By ReiraMoreloze

program yg ga jelas. kalau memberangkatkan pakai uang sendiri, yaaaaaa patut ane kasih jempol.
ini masih pakai anggaran apbd, ngomong kuenceng banget... ga ada guna ente niat beramal kalau utk akhirnya cuma riya dan sekedar popularitas

seorang muslim memberangkatkan umrah muslim lainnya itu biasa menurut ane ya...
tapi kalau seorang non muslim yg melakukan hal tsb, menurut ane ada suatu nilai lebih dan luar biasa..
ini menurut ane sih ya ... dan bukan maksud menyinggung satu kelompok atau golongan ... sorry ane bukan nasbung atau nastak.



bukan nasbung ato nastak yah bray ..... jangan jangan naspung dong emoticon-Leh Uga

anggaran umrah untuk mereka yg tidak mampu lebih benyak manfaat nya emoticon-Traveller
nastak ame nasbung umrohin jug neh , pak!!
Sumarsono Umrahkan Lebih Banyak Warga DKI daripada Ahok
Abisin aja 70t bwt umrahin smua warga wkwkwkw .enak bener jadi plt .gk kluar modal kampanye ,menjabat beberapa bulan tpi maenanya duit gede
riya' emoticon-Traveller
kalo udah begini... taikers mo jualan apa lagi?
sumarsono ini Mau ikut pilkada juga Kali ya, caper banget.... lu boleh dukung Agus atau anies, tapi klo ada Yg dukung si soni ini gw ketawa aja lah emoticon-Leh Uga
asal jangan dikorupsi aja tuh dana haji/umroh

seperti... ah sudahlah
hati2 pak. slah2 anggaran malah dipakai sama pns...
terntata gub kafeer nga lebih baik ya
Quote:Original Posted By truebluezz
Abisin aja 70t bwt umrahin smua warga wkwkwkw .enak bener jadi plt .gk kluar modal kampanye ,menjabat beberapa bulan tpi maenanya duit gede


untungnya jadi plt ya nda perlu takut efek kedepannya
Ini PLT berlagak kaya gubernur aje yak, kaya ambisius banget pengen jadi gubernur
Aji mumpung emoticon-Big Grin
soni keknya benci bgt ama ahok...

apa yg ahok lakukan di 'isengin' ama die


Quote:Original Posted By njegrig
kalo udah begini... taikers mo jualan apa lagi?

Jualan HP Cinak emoticon-Big Grin