alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5882fcb9d44f9f336a8b4569/lpsk-tunggu-laporan-novel-bamukmin-yang-mengaku-banyak-diteror
LPSK Tunggu Laporan Novel Bamukmin yang Mengaku Banyak Diteror
LPSK Tunggu Laporan Novel Bamukmin yang Mengaku Banyak Diteror
Jakarta - Sekjen Dewan Syuro DPD FPI DKI Novel Chaidir Bamukmin akan mengajukan permohonan perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) karena mengaku diteror setelah hadir sebagai saksi pelapor dalam sidang kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). LPSK menunggu laporan Novel.

"Kita tunggu kapan yang bersangkutan mau ke LPSK. Nanti bisa menyampaikan apa permasalahan yang dihadapi," ungkap Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai saat berbincang dengan detikcom, Jumat (20/1/2017).

Setelah Novel melapor nanti, LPSK akan mengkroscek laporan itu terlebih dahulu. Bagaimana bentuk ancaman yang didapat oleh saksi dalam persidangan kasus penistaan agama yang menjerat Ahok itu.

"Intimidasi dan tekanan yang ditujukan kepadanya seperti apa. Dilakukan dalam kerangka apa? Setiap permohonan perlindungan, apakah memenuhi persyaratan sesuai UU atau tidak. Dilihat dulu duduk perkaranya," ucap Haris.

Tidak semua laporan kepada LPSK akan diterima karena unsur pelaporan harus memenuhi syarat untuk mendapatkan perlindungan. Namun Haris menyebut semua orang bisa melapor ke lembaga yang dipimpinnya.

"Itu hak setiap orang, saksi atau korban yang merasa terancam, akibat seperti kesaksian yang dia berikan. Kalau memenuhi syarat, kita berikan perlindungan sesuai UU," jelasnya.

LPSK membutuhkan data yang akurat, sehingga pengecekan ulang akan dilakukan sebelum memutuskan memberi perlindungan. Bentuk perlindungan yang diberikan pun sesuai dengan kategori ancaman yang diterima.

"Harus dicek ulang, karena butuh data yang akurat. Lalu dia posisi saksi terancam seperti apa? Masuk kategori ancaman atau tidak? Berat-tidaknya ancaman perlu dipelajari," terang Haris.

"Akan disesuaikan dengan bentuk perlindungan yang akan diberikan. Ada yang bentuk fisik, pengamanan, dan perlindungan hukum juga. Sesuai dengan haknya, tergantung pertama kita lihat sebagai saksi, korban atau pelapor," imbuhnya.

Untuk itu, LPSK masih menunggu kehadiran Novel. Barulah kemudian dilakukan kajian untuk menentukan aduannya diterima atau tidak.

"Kita tunggu kehadirannya," kata Haris.

Sebelumnya Novel menyatakan ingin mengadu ke LPSK karena mendapat banyak teror setelah menjadi saksi di sidang kasus Ahok. Rencananya, ia akan datang ke LPSK pada Senin (23/1) mendatang dengan membawa bukti teror dan intimidasi.

"Teror bertubi-tubi. Saya melihat, begitu saya duduk di persidangan. Dari situ, BAP saya kan dipegang penasihat hukum Ahok. Hari itu juga saya langsung dapat teror. Ada SMS, telepon, WhatsApp," tutur Novel saat dihubungi detikcom, Jumat (20/1).

Novel menjelaskan kronologi terjadinya teror tersebut. Ia mengatakan pada BAP tertera nomor handphone-nya dan dipegang oleh tim pengacara Ahok. Setelah itu, Novel mengaku mendapat teror hingga Kamis (19/1) malam.

"Ada teror bercanda, kayak Fitsa Hats-lah. Ada kata-kata kasar. Teror nggak berhenti-berhenti. Ini penyerangan sistematis yang direncanakan. Nggak mungkin orang kita sendiri (yang melakukan teror). Yang jelas, kata-kata itu dari pihak lawan," ujarnya. (elz/nvl)

sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-3401826/lpsk-tunggu-laporan-novel-bamukmin-yang-mengaku-banyak-diteror

yg neror bakal kena auto kafir ente emoticon-Blue Guy Bata (L)
pertamax posting ehh posisi pertamax juga...
novel dipercaya emoticon-No Hope
prasaan semua ksaksian di sidang ahok bohong semua..

giginya aja kaga bisa dia jaga..apalagi kepercayaan? emoticon-Wakaka
Mungkin yang nerornya ngirim pesan

Om fitsa hats om emoticon-Ngakak
jika polisi tidak becus hansip siap gantikan

LPSK Tunggu Laporan Novel Bamukmin yang Mengaku Banyak Diteror
Ada yg tau nomornya si nopel gak.. sini gua mau ikut neror emoticon-Ngakak
senyumnye itu nyang kagak nahan dah ah
LPSK Tunggu Laporan Novel Bamukmin yang Mengaku Banyak Diteror
Jgn2 penduduk pulau seribu yg neror ente pel
Kan kata ente mereka biasa kirim ribuan smz emoticon-Big Grin
fitsa hats emoticon-Embarrassment
SMS, telepon, WhatsApp," tuturnya.


jgn pake alasan sdh di hapus ya pel....
Buruan pel beli nomor perdana agak banyakan, trus kirim SMS teror ke nomor sendiri supaya punya bukti emoticon-Big Grin
Kampret kirain uda ngelapor kemarin ke lpsk... rupanya baru bacot doang... emoticon-Cape deeehh
Kok bisa tahoe dari pihak lawan?

Djangan diapoes ijaa, biar bisa dilatjak nomornja.
kemaren katanya pengaman ahok buang2 duit.. lah lu ngapain minta perlindungan pulisi. bukannya ga percaya pulisi juga? kan pulisi glaak ama ulama. lagian katanya siap mati jihad, bukannya ente pemilik surga, germo 72 bidadari dan penentu pahala serta dosa? wuidih, semua ludah, jigong dan muntah yang udah lu keluarin dijilat2 lagi.... najis senajis najisnya...

eah, entah kenapa kalo soal orang ini bikin ane naik darah,
Berarti pengakuan Nopel diteror itu Hoax ya?
Kok gak ada laporan resmi ya?
emoticon-Ngakak
Di atas ada nasbung yang posting meme hansip.
Padahal hansip udah dinistakan sama ormas fetamburan

emoticon-Ngakak :

Kapan sih kalian pinternya?
Quote:Original Posted By sukakritik
jika polisi tidak becus hansip siap gantikan

LPSK Tunggu Laporan Novel Bamukmin yang Mengaku Banyak Diteror


awas ente keciduk mewek emoticon-Big Grin
Tapi awas pak, ntar ditanya mana sms terornya mana bukti terornya, awas pak kalo jawabannya udah dihapus emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By sukakritik
jika polisi tidak becus hansip siap gantikan


Yang punya kuasa di atas udah ngingetin...

Siap2 aja..

Mending mulai sekarang matiin telpon, listrik, air, kagak usah pakai kancut, terus ente pindah ke goa, ....aman dah....emoticon-thumbsup