alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5882fa905a5163957a8b4569/siapa-bilang-ke-aceh-harus-pakai-jilbab-nggak-perlu
Peringatan! 
Siapa Bilang Ke Aceh Harus Pakai Jilbab? Nggak Perlu!
“Hati-hati kalau ke Aceh, ada Syariat Islam loh..ntar di tangkap ama polisi syariat, bisa dicambuk dimuka umum loh!”
Saya tahu, sebagian besar kalian akan berpendapat demikian ketika ingin berangkat menuju Aceh untuk pertama kalinya. Stereotip Aceh sebagai kawasan Syariat Islam telah membuat sebuah mimpi buruk menjadi kenyataan. Islam yang keras, tak ada perjudian, tidak ada wanita tunasusila, tidak ada bioskop, tidak bisa dugem, atau hal-hal yang lainnya yang berkaitan dengan semua keinginan duniawi yang biasa tersaji ditempat wisata lainnya di Indonesia. Dan, justru karena hal itulah yang membuat Aceh itu unik, kawan!

Bayangkan! Bila kalian ke Aceh lalu kalian dikejar-kejar polisi syariat hanya karena kalian duduk “ngangkang” di motor. Atau, kalian dikejar polisi syariat karena duduk diwarung kopi sampai malam hari terutama kalian yang bergenre wanita atau yang berjiwa kewanitaan #eh?
Siapa Bilang Ke Aceh Harus Pakai Jilbab? Nggak Perlu!
Ditangkap, dikimpoi paksa di penghulu dengan mahar emas yang bermayam-mayam. Harus tutup aurat dan pakai jilbab, bahkan ketika mandi laut! Dan yang terburuk? Tentu saja kalian bisa dihukum cambuk dan tak boleh balik lagi ke kampung halaman! Bayangkan! Betapa Aceh itu mengerikan dengan semua peraturan yang ada.

Jujur, sebenarnya sejumlah pertanyaan yang paling buruk sering saya dapatkan dari sebagian besar teman atau tamu yang sedang berkunjung ke Aceh. mulai dari rasisnya orang Aceh, sampai kejamnya orang Aceh karena mereka gila perang. Well.. paling tidak mereka tidak salah. Karena sebagian besar media mainstream hari ini memang menceritakan demikian.
[img]Siapa Bilang Ke Aceh Harus Pakai Jilbab? Nggak Perlu![/img]
Lalu, benarkah demikian? Separah itukah Aceh itu? Tidak bisa keluar malam, tidak boleh berdua-duaan, apa-apa harus berurusan dengan polisi syariat, cambuk dan sebagainya? Bagaimana kalau saya katakan bahwa ke Aceh, kalian tidak perlu pakai jilbab? Percaya tidak?

****
Salah satu program UNWTO ( World Tourism Organization) adalah mengkampayekan mengenai Respect Local Culture, dan Aceh, mempunyai kearifan local yang tetap harus dijunjung tinggi. Sama seperti Bali yang begitu menjaga adat-istiadatnya. Apakah di bali anda bisa berkeliaran dan menyalakan listrik ketika hari Nyepi? Tentu saja tidak bukan? Begitupun Aceh.

Aceh dikenal sebagai salah satu daerah dengan jumlah penduduk beragama muslim terbesar di Indonesia. Jadi, wajar saja bila akhirnya syariat islam merupakan salah satu Local Culture yang harus dijunjung. Berjilbab salah satunya. Aceh memang mewajibkan jilbab bagi wanita yang sudah dewasa (baligh) dan beragama ISLAM. Yups, hanya yang beragama islam saja. Yang non islam bagaimana? Ya silahkan anda berpakaian sebagaimana biasanya. Yang penting? Anda sopan kami segan. Bukannya anda panas kami terangsang ya? #hayyah.

Perihal duduk ngangkang? Dan harus pakai rok? Hmm.. ini hanya peraturan daerah tingkat dua, jadi bukan Aceh secara keseluruhan. Kabupaten dan kota di Aceh, telah mengadopsi system otonomi. Jadi, setiap daerah kabupaten/kota berhak mengatur daerahnya masing-masing sepanjang tidak bertentangan dengan UUD 45 negara republik Indonesia. (iya, kami masih bagian dari Indonesia, jadi ke Aceh tidak usah pake paspor kok hehe)

Aceh, tidaklah seseram yang kalian bayangkan. Pelaksanaan Syariat islam di Aceh sangat humanis, kecuali bagi mereka yang suka judi dan minum miras (khusus muslim) dan tidak seperti yang kalian dengar dari kabar burung yang tak jelas burung siapa itu. Di Aceh, kalian bisa berkeliaran sampai larut malam. Bagi wanita, asalkan ada yang menemani dan bukan untuk hal yang aneh-aneh, pun masih aman. Bioskop dan Diskotik memang nggak ada, tapi bukan berarti Aceh kekurangan tempat nongkrong yang asyik. Konser music, pameran, dan fashion show sering diadakan di Aceh. tentunya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Silahkan baca selengkapnyaCerita dan ulasan selanjutnya ada di sini
Terlebih buat yang cowo, TIDAK PERLU emoticon-Mad (S)
bukan ane gan yg bilang..
Bawah ane kemana2 biasa make jilbab, gan... emoticon-Betty
Harus punya tatakrama yang baik aja lo breh. ..
Klo cowok memang g harus pakai jilbab bray.... Wkwkwkwk
memang buat cowok kagak boleh pakek hijab emoticon-Matabelo
cowok mah emang kagak perlu bre, muke gile lu tong emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By eviliannomercy
Terlebih buat yang cowo, TIDAK PERLU emoticon-Mad (S)


iya gan bsa2 ditangkep dsna emoticon-Leh Uga
akikah gimana dong? kalo siang akikah kan nyalon , ketemu temen-temen hanya bisa malem....emoticon-Hammer2 Itupun masih dikejar-kejar tramtib . polisi syariah....beruntunglah teman eike yg non muslim.....Kalo diuber malem-malem tinggal nunjukkin kalo doski bawa pistol....
entar kalo ada rezeki ane maen kesana deh
Indahnya Indonesia
tar dimrahin bibib gmn gan??? emoticon-Ultah
Denger kata aceh uda horor bagi cewe jkt
tp berarti ada daerah tertentu di Aceh yg nerapin kan bre? emoticon-Bingung
Siapa Bilang Pake Jilbab Harus ke Aceh? Nggak Perlu!
Hati-hati,bre..ada polisi syariah...emang betul bre..wanita minimal pake kerudung uang.pria kagak boleh pake celana pendek di atas lutut dan ngga boleh berbahan jeans
×