alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ibu Isap Sabu, Bayinya Positif Narkoba
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5882f4151a997581188b4569/ibu-isap-sabu-bayinya-positif-narkoba

Ibu Isap Sabu, Bayinya Positif Narkoba

PROKAL.CO, PALANGKA RAYA – Peredaran narkotika kini semakin merajalela dan bahkan tak kenal kondisi. Seakan sudah menjadi budak bubuk setan itu, para pecandu dalam menggunakan barang haram tidak mengenal kata istirahat. Bayangkan saja dalam kondisi menyusui saja, mengisap sabu tetap dilakoni.

Hal itu dilakukan wanita berusia 22 tahun, berinisial RU, warga Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya. Ia sedang menyusui anaknya yang baru lahir sekitar dua bulan lalu. RU tetap saja mengkonsumsi narkoba.

Hasil tes urine, RU dan sang bayi pun positif terindikasi narkoba. Kini dia pun berurusan dengan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalteng dan terpaksa menjalani pemeriksaan secara intensif. RU pun diwajibkan melakukan wajib lapor Senin dan Kamis.

Kepada petugas BNNP Kalteng, RU mengatakan sang bayi positif dan terpapar narkoba karena menyusui dari Asi (air susu ibu) miliknya. Ia pun menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan mengkonsumsi barang haram tersebut.

”Dia positif juag karena menuyusu ke saya. Jujur saya menyesali perbuatan ini. Saya menyesal," ucapnya, Kamis (19/1).

Kata RU, ia menggunakan narkotika karena mendapat bagian dan sudah enam minggu mengkonsumsi barang haram tersebut. Hingga berakibat sang bayi ikut terpapar dan positif narkoba. ”Sudah 6 minggu menghisap sabu. Intinya saya menyesal,” pungkasnye tertunduk.

Kepala BNNP Kalteng Kombes Pol Sumirat mengatakan RU diamankan di kediamannya di Jalan Tjilik Riwut KM 7,5. Berdasarkan hasil pemeriksaan dari urine positif menggunakan narkotika, termasuk sang bayi yang menyusui dari RU.

”Ini agar dijadikan pengalaman dan dapat ditarik benang merah bahwa sabu merupakan ancaman bagi generasi muda.Jangan menggunakan narkoba itu intinya,” ucap Sumirat.

Sumirat menerangkan berdasarkan literatur kandungan narkotika dalam air susu ibu dua kali lebih besar dari pengguna asal. Termasuk asap hasil pembakaran narkotika tersebut. ”Jujur ini akan berdampak buruk kepada sang anak, jadi tolong jangan ada lagi,” ucapnya.

Pamen Polri ini menerangkan RU saat ini menjalankan assessment di BNNP Kalteng sebagai tindak lanjut penanganan medis. Ia berharap tidak ada lagi kasus serupa ditemukan di Kalteng.

”Kita tetap lakukan lidik (penylidian, Red) mendalam, kita kembangkan dari mana narkoba didapat. Namun saya berharap ini tidak ada lagi. Bayi tanpa dosa malah terpapar narkoba. Jauhi narkoba sekarang juaga atau kematian dan sel tahanan menunggu,”pungkas Sumirat terlihat menyesali perbuatan RU menghisap narkoba saat sedang menyusui. (daq/vin)

Sumber : http://m.sampit.prokal.co/read/news/7261-parah-ibu-isap-sabu-bayi-positif-narkoba.html

Parah breeey ....
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kasian bayinya ganemoticon-Cape d...
Kasian mahmudnya breemoticon-Frown
ibu sakaw
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di