alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5882f0cfd89b09d45b8b4576/bendera-china-berkibar-di-desa-merah-mata-banyuasin
Bendera China berkibar di Desa Merah Mata Banyuasin
Merdeka.com - Setelah sempat heboh di sejumlah daerah di tanah air, kini bendera China kedapatan berkibar di salah satu perusahaan di Provinsi Sumsel. Bendera itu akhirnya diturunkan anggota TNI dan diganti bendera Indonesia.


Informasi yang dihimpun, bendera China tersebut berkibar di dermaga Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) milik PT Asri Gita di Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Jumat (20/1) sekitar pukul 10.00 Wib. Keberadaan bendera asing tersebut akhirnya dilaporkan masyarakat ke petugas. Warga awalnya menduga bendera yang berkibar adalah bendera komunis (palu-arit) karena berwarna merah.

Lalu, anggota Babinsa Koramil Mariana bernama Serka Roni mendatangi lokasi dan menemukan pengibaran bendera China. Tak hanya satu titik, pengibaran bendera China juga ditemukan di kantor perusahaan milik asing itu bahkan tingginya sejajar dengan bendera Indonesia.

Lantaran melanggar aturan, Serka Roni berkoordinasi dengan humas perusahaan untuk menurunkan bendera yang dimaksud. Akhirnya, Serka Roni dibantu sekuriti perusahaan mengganti bendera China di dermaga dengan bendera Indonesia.

Kapolres Banyuasin, AKBP Andre Sudarmadi membenarkan pengibaran bendera asing di wilayah hukumnya. Hal ini berdasarkan laporan anggota TNI yang masuk ke pihak kepolisian.

"Benar, kemarin anggota TNI menemukan bendera China dikibarkan di perusahaan asing, itu sudah diganti dengan bendera Indonesia," ungkap Andre, Sabtu (21/1).

Ke depan, pihaknya meminta masyarakat lebih aktif melaporkan kejadian yang dianggap mencurigakan agar segera ditindaklanjuti. Perusahaan asing juga harus mematuhi perundang-undangan Indonesia sehingga tidak kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Warga mengira itu bendera palu arit, ternyata negara China. Perusahaan asing juga tidak paham. Kami minta semua pihak bekerja sama," pungkasnya.


Bendera China berkibar di Desa Merah Mata Banyuasin


https://m.merdeka.com/peristiwa/bend...banyuasin.html


Makin nglunjak ne china emoticon-Marah

Ganyanggg emoticon-Marah


emoticon-I Love Indonesia
Bendera China berkibar di Desa Merah Mata Banyuasin
horang kitak kitak strong, hahahaha

yang kemarin juga tidak ada proses hukumnya
usir ajalah kalo emang bener. selidiki dulu tapi..
kelakuan manusia perahu ini bener2 dah, pulangin ke Zhongguo sana pake perahu. biar gak jadi sampah di sini.
Quote:Original Posted By markjankulovski
kelakuan manusia perahu ini bener2 dah, pulangin ke Zhongguo sana pake perahu. biar gak jadi sampah di sini.


Setju emoticon-Cool
Quote:Original Posted By i.love.usa
usir ajalah kalo emang bener. selidiki dulu tapi..


yup... setuju.
Quote:Original Posted By sopo.jarwo.
horang kitak kitak strong, hahahaha

yang kemarin juga tidak ada proses hukumnya


iya ya... yg kmarin ga jelas proses, hukum nya, sampe mana kkkk.
tenang, klo orang kitak kitak pasti aman emoticon-Shakehand2
Begini bagus
nemu > lapor
all hail menlen.
kaga bakal di apapain coy emoticon-Cool
kalo bendera arap baru di apapain emoticon-Wakaka
Seharusnya sebagai Perusahaan Asing menghormati peraturan lah, jangan asal bertindak sesuka hati dan mengundang masalah.

Quote:Original Posted By beckychote
kaga bakal di apapain coy emoticon-Cool
kalo bendera arap baru di apapain emoticon-Wakaka


Beneran gan?
ganyang
Kata perusahaan tenang bentar lagi bendera china yg berkibar diseluruh Indonesia...
Knp krn sdh dijual ke negara china Indonesia... Jd nanti klo chaos.. China masuk bilang ini investasi gw.. Ini tanah gw beli..
Yg cari masalah cina berarti, udh numpang peruntungan, numpang eksis pulak, plus mau dikuasai semua.
Pribumi singgung bilangnya Rasis sama kyk di mamarika pribumi nya negro tp ditindas..
Ngomong apaan sih gw jadi rasis n sara gini...wkwkw gara2 masih hangat perpolitikan dan isu2 saat ini.. Kaskuz ikut jadi isinya kompor mulu.
Trit sepi nastak cabang Glodok emoticon-Leh Uga
Menlen bener2 kurang ajar bre emoticon-Marah
banyak bwner kasus bendera..
banyak bwner kasus bendera..