alexa-tracking

Ini Tempat Makan yang Sajikan Menu Istimewa untuk Malam Imlek

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5882ebc7dc06bd23548b4569/ini-tempat-makan-yang-sajikan-menu-istimewa-untuk-malam-imlek
Ini Tempat Makan yang Sajikan Menu Istimewa untuk Malam Imlek
Perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini tampak lebih meriah. Berbagai tempat sudah bersiap menyambutnya, termasuk hotel berbintang. Bahkan, persiapan menyambut perayaan tahun baru Imlek telah dimulai sejak awal tahun dengan konsep unik.

Pengunjung tidak hanya dimanjakan melalui berbagai kudapan khas Imlek, tetapi juga hiburan tradisional. Dengan sederet fasilitas dan program yang diagendakan, maka tak heran perlu bujet besar untuk menikmati paket makan malam perayaan tahun baru Imlek. Meski begitu, animo masyarakat merayakan Imlek di hotel berbintang tetap tinggi.

Di Pullman Jakarta Central Park, misalnya. Nuansa Kota Shanghai era 1920an akan mewarnai grand ballroom hotel berbintang tersebut pada Jumat (27/1) malam mulai pukul 18.00. Dekorasi yang kental dengan warna merah itu akan memperkuat tema yang diusung dalam perayaan malam tahun baru Imlek, yakni Shanghai Night. Marketing Communication Executive Pullman Jakarta Central Park, Valencia Maximillian, mengklaim perayaan tahun baru Imlek di Pullman Jakarta Central Park bisa dikatakan yang terbesar di Jakarta Barat.

Sebagai sajian khas Imlek, Pullman Jakarta Central Park menyajikan sembilan set menu hidangan khas Pullman. Diantara hidangan ini yakni Yu Sheng yang menjadi menu wajib. Selain Yu Sheng sebagai lambang kemakmuran, ada pula hidangan yang tak kalah menarik seperti Rainbow Pullman Cold Cut, Vegetarian Shark Fin with fish lips, 5 spices roasted Duck Hong Kong style with Hoisin and Plum Sauce, Wok Fried Mulwara Beef Tenderloin with Ginger, baby kailan & honey blackpepper sauce, serta steam live garoupa with leek, chili, and superior ginger soya sauce, XO King Prawn with Stir Fried Crispy Broccoli, Wok Fried Fragrant Rice with King Prawn and Chicken Cha Siew. Adapun, sebagai hidangan penutup adalah Mango Pudding, Chilled Lychee & White Fungus & Berry Coulis.

Satu set menu berisi 9 hidangan untuk 10 orang seharga Rp9 juta. Berbeda dari tahun lalu yang menjual paket per orang, pada perayaan Imlek 2017 kami hanya menjual paket per meja untuk 10 orang. Kapasitas grand ballroom hotel juga dapat menampung 80-100 meja. Sejak dibuka pada awal tahun ini, permintaan pemesanan sudah mencapai 80%. Apalagi dengan ditunjang potongan harga sebesar 10% untuk pemesanan sebelum 18 Januari besok.

"Selain Yu Sheng, menu andalan kami adalah Wok Fried Mulwara Beef Tenderloin with Ginger dan steam live garoupa with leek. Begitu pula hidangan penutup Mango Pudding juga banyak disukai," tuturnya.

Selama ini daging mulwara jarang disajikan untuk set menu. Sebaliknya, daging jenis ini banyak disajikan secara ala carte dengan harga yang tinggi. Nah, di Pullman Jakarta Central Park, daging mulwara dapat dijumpai dalam set menu. Adapaun, pada steam live garoupa, kondisi ikan sejak kedatangan masih dalam keadaan segar. Sehingga rasa daging yang dihasilkan juga luar biasa.

Tidak hanya menyajikan menu istimewa, adapula hiburan yang menampilkan pertunjukan harpa dan orchestra, Chinese Broadway Dance, Bian Lian (Tari Topeng), Stuntman Show, dan pertunjukan Barongsai juara dunia. Adapula penampilan musik tradisional, kehadiran karakter cosplay, maupun photo booth berlatar khas Imlek.

Nah, grand ballroom juga akan disulap pada nuansa Kota Shanghai pada malam hari masa lampau atau era 1920an. Ini sesuai dengan konsep yang diusung yakni Shanghai Night. Dekorasi Kota Shanghai era 1920an ditampilkan sejak lobi hotel. Berbagai ornamen khas China terpasang di pintu grand ballroom maupun pada stan-stan dilobi hotel, diantaranya kehadiran becak dan mobil lawas. Sambil menunggu pintu ballroom dibuka, pengunjung dapat menikmati stan-stan yang menyajikan makanan kecil khas China, seperti dim sum. Selain itu, perayaan Imlek juga dihujani aneka doorprize seperti koin emas, voucher menginap dua malam di hotel.

"Kami menyasar segmen keluarga dan perusahaan. Keluarga umumnya membawa sanak saudara untuk makan malam spesial dengan hidangan yang disajikan hanya setahun sekali. Adapun, bagi perusahaan, paket makan malam ini biasanya menjadi hadiah maupun layanan bagi partner bisnis maupun kolega," imbuhnya.

Di Restoran Porta Venezia Hotel Aryaduta Semanggi juga menyiapkan paket buffet perayaan tahun baru Imlek. Paket ini berupa makan malam pada malam perayaan tahun baru Imlek, yakni Jumat (27/1) mulai pukul 18.00 - 21.00. Berbeda dengan beberapa penyedia tradisi makan malam yang menawarkan paket per meja, maka Aryaduta menawarkan paket per orang dengan harga Rp150.000. Harga ini dianggap dapat mengakomodasi masyarakat sekitar yang banyak datang dari perkantoran, penghuni apartemen, hingga kampus.

Public Relation Officer Hotel Aryaduta Feni Febriani, menawarkan buffet spesial dengan macam pilihan dengan harga Rp150.000 per orang. Restoran Porta Venezia dapat mengakomodasi lebih dari 120 orang. Ada pula ruang makan pribadi yang mewah untuk 12 orang. Suasana romantis dan bersantai, dapat diperoleh di area balkon yang menghadap ke kolam renang.

Sebagai menu khas Imlek, Aryaduta menyajikan 24 hidangan yang terdiri dari hidangan pembuka, utama, dan penutup. Sebagai hidangan pembuka misalnya, ada lumpia kulit tahu, crab rangoon, dan dragon ball. Adapun, untuk hidangan utama seperti hongkong steam fish, singapore chili crab, dan lain lain. Sementara, hidangan penutup yang disajikan seperti kue keranjang sebagai hidangan wajib, mochi, hingga vhinese new year fondant chocolate truffle cake. Sementara, Yu Sheng disajikan secara terpisah di luar paket buffet.

Roasted peking duck menjadi hidangan andalan Hotel Aryaduta. Sebab, ini menjadi menu favorit pengunjung dari tahun ke tahun. Semua hidangan yang masuk dalam menu buffet ditentukan berdasarkan favorit pengunjung.

Tentu dekorasi khas Imlek berupa lampion dan sentuhan warna merah. Selama makan malam, pengunjung juga akan dihibur dengan live music. "Bagi pengunjung yang sekaligus mengambil paket menginap, maka berkesempatan mendapatkan pohon angpao," imbuhnya.

http://traveling.bisnis.com/read/201...uk-malam-imlek

istimewa gan
hampir semua restoran chinese yg konsepnya makan di meja bunder punya menu imlek emoticon-Big Grin
9 juta 10 orang. 1 orang 900k, gile aje 900k doang suda bisa gw pake buat kasi makan 10 orang sampe muntah2
Quote:


Gw biasa makan dirumah si, ga perna ginian. Malas juga, kalo dirumah selera apa ya itu belinya banyak emoticon-Big Grin
Quote:


Ngundang Agnes Monica dari generasi emak emoticon-Ngakak
Quote:


Itu mah paling murah, masih ada yg 18 juta koq permeja kayak di Sense emoticon-Big Grin
Di Maystar paling murah malah 5juta emoticon-Big Grin

Ini Tempat Makan yang Sajikan Menu Istimewa untuk Malam Imlek
Ini Tempat Makan yang Sajikan Menu Istimewa untuk Malam Imlek


Itulah orang Tionghoa, dalam setahun, 364 hari dilalui dengan makan sederhana dan irit, baru pada malam tahun baru kumpul rame2 keluarga besar, makan besar dengan makanan enak2!
Tapi banyak yg ga ngerti bilang itu orang Tionghoa mewah,boros, dll....



emoticon-Wkwkwk

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk