alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5882e728dcd7707d4e8b4567/tol-becakayu-bisa-urai-kemacetan-di-jakarta-cikampek
Tol Becakayu Bisa Urai Kemacetan di Jakarta-Cikampek
Jakarta - Masalah kemacetan menjadi pekerjaan rumah pemerintah sejak lama. Berbagai infrastruktur jalan terus dipercepat penyelesaiannya sebagai pengurai kemacetan tersebut.

Pada pemerintahan Kabinet Kerja, jurus pengurai kemacetan dilakukan dengan mempercepat penyelesaian proyek-proyek jalan tol.

Seperti proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang menjadi pengurai kemacetan di sepanjang Kalimalang, baik dari arah Jakarta maupun dari Bekasi.

Direktur Pelaksana PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) Dwi Pratikno mengatakan, Tol Becakayu akan mampu menampung 30.000 kendaraan setiap harinya.

"Operasioal pertama, tol ini bisa menampung 30.000 kendaraan per hari," kata Dwi saat acara Apel Bulan K3 di Tol Becakyu, Kamis (19/1/2017).

Dia mengaku, tidak mengetahui detail presentase penguraian kemacetan usai beroperasinyanya Tol Becakayu. Hanya saja, dia memastikan kemacetan akan terurai, salah satunya kemacetan di jalan Jakarta-Cikampek.

Selama ini, pengguna jalan dari Jawa Tengah, Bandung hingga Bekasi yang menuju dalam kota Jakarta maupun sebaliknya harus melintas jalan tol Jakarta-Cikampek. Akibatnya, lalulintas sangat padat dan rentan terjadi kemacetan.

Dengan adanya jalan tol Becakayu ini, masyarakat di wilayah Bekasi jadi punya alternatif jalan tol yang bisa dilintasi. Tidak perlu lewat tol Jakarta-Cikampek yang macet, tetapi bisa melintas di tol Becakayu ini.

"Seksi I dan II itu akan terkoneksi dengan JORR, diharapkan bisa mengurai kemacetan yang ada di JORR, tol ini juga bisa langsung ke Priok, dan sebaliknya," jelasnya.

Tol Becakayu memiliki total panjang 21,5 km dengan biaya investasi sebesar Rp 9,5 triliun. Pekerjaan proyek tol ini dibagi menjadi 2 seksi, Seksi I terdiri dari tiga seksi (a,b, dan c) sepanjang 11,5 km dengan nilai investasi Rp 5,4 triliun.

Untuk seksi II terdiri dari tiga seksi (a,b dan c) yang dimulai dari arah dari Jaka Sampurna (Bekasi Barat) sampai dengan Duren Jaya (Bekasi Timur). Panjang proyek Tol Becakayu seksi II sepanjang 10 km dengan investasi Rp 4,1 triliun.

Pembangunan dilakukan dengan struktur melayang di atas Kalimalang dengan lebar jalan 2 x 14 meter, jalan berlapis aspal dengan jumlah dua lajur dan mampu untuk 3 kendaraan roda empat per lajur.

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3400054/tol-becakayu-bisa-urai-kemacetan-di-jakarta-cikampek

Tol Becakayu Bisa Urai Kemacetan di Jakarta-Cikampek
Tol ini perencaanaanya udah lama lebih dari sepuluh tahun.
Yang sepuluh tahun kemaren sampe lupa untuk nerusin.
Kenapa daerah lain belum ada Tol nya? emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By kurt.cob41n
Tol ini perencaanaanya udah lama lebih dari sepuluh tahun.
Yang sepuluh tahun kemaren sampe lupa untuk nerusin.


HaH??

beneran 10th om ngrencanainnya?


emoticon-Matabelo
yg kemaren nyimeng n
bikin lagu prihatin mulu
Quote:Original Posted By sunyimembara


HaH??

beneran 10th om ngrencanainnya?


emoticon-Matabelo


MP3EI yg dibangga-banggakan itu lho gan, rencana..rencana..rencana.. ingin itu ingin ini
Quote:Original Posted By kurt.cob41n


MP3EI yg dibangga-banggakan itu lho gan, rencana..rencana..rencana.. ingin itu ingin ini


owh iya dink
banyak sih ya proyek2 yang cuma rencana aja engga jadi2
giliran diselesaiin ama yg sekarang dibilang deh terima kasih masa lalu

emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By sunyimembara


HaH??

beneran 10th om ngrencanainnya?


emoticon-Matabelo



Sbnrnya sm ky proyek tembok laut raksasa jakarta. D rencanakan dr jamannya pak Harto.

Klo tol becakayu dah d buat dr taun 1997 tp d tinggal krn krisis moneter. Meninggalkan tiang2 aja d sisi kali malang. Baru era jokowi taun 2014 akhir d teruskan pngerjaannya dan lbh keren dr desain awal mula krn ada 2 jalan tol layang d atas jalan raya.

20 taun lg bkasi bakal jd kota trkeren d indonesia. Krn unik d belah sungai kali malang dan jalan tol layang .
Quote:Original Posted By smogal



Sbnrnya sm ky proyek tembok laut raksasa jakarta. D rencanakan dr jamannya pak Harto.

Klo tol becakayu dah d buat dr taun 1997 tp d tinggal krn krisis moneter. Meninggalkan tiang2 aja d sisi kali malang. Baru era jokowi taun 2014 akhir d teruskan pngerjaannya dan lbh keren dr desain awal mula krn ada 2 jalan tol layang d atas jalan raya.

20 taun lg bkasi bakal jd kota trkeren d indonesia. Krn unik d belah sungai kali malang dan jalan tol layang .


jujur ya, ane gak sabar banget pengen lihat hasil pembangunan era ini
warga bekasi nih pasti si agan

selamat ya gan
kota ane juga bakal dilewatin tol, akhirnya hahaha

emoticon-Ultah
Semoga terrealisasikan
Quote:Original Posted By sunyimembara


jujur ya, ane gak sabar banget pengen lihat hasil pembangunan era ini
warga bekasi nih pasti si agan

selamat ya gan
kota ane juga bakal dilewatin tol, akhirnya hahaha

emoticon-Ultah



Iya sy tinggal dket kali malang. Jd tau prkembangannya.gw sndiri kaget klo malem lewat jln ahmad yani kali mlng. Busyett bekasi mlmnya ky siang.... Terang bngt .dan gedung pncakar langitnya skrng bnyk

yg nyetir juga jangan kebablasan ngebutnya
Quote:Original Posted By smogal



Iya sy tinggal dket kali malang. Jd tau prkembangannya.gw sndiri kaget klo malem lewat jln ahmad yani kali mlng. Busyett bekasi mlmnya ky siang.... Terang bngt .dan gedung pncakar langitnya skrng bnyk



moga pembangunannya lancar ya gan, dan tepat waktu
enggak ada hambatan lagi, amin
yg 32 +10 th prihatin doang ya...

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By sunyimembara


moga pembangunannya lancar ya gan, dan tepat waktu
enggak ada hambatan lagi, amin


tahun depan untuk pengerjaan smp ke bekasi timur nunggu pembebasan tanah lancar ganemoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By kurt.cob41n
Tol ini perencaanaanya udah lama lebih dari sepuluh tahun.
Yang sepuluh tahun kemaren sampe lupa untuk nerusin.


lebih lama gan, itu jaman nya mbah harto, zaman tommy suharto masih bujang.. emoticon-Big Grin
ane inget waktu SD dulu.. tiang2 nya doang berdiri sepanjang kalimalang, eh tiba2 krismon taun 97-98 jadi mangkrak deh..
sama presiden2 berikutnya ga pernah di colek2 lagi, alhirnya terbengkalai dan ditempati oleh lapak2 besi tua..
Huahaha ane tinggal di kalmal pas pembangunan muacet bet mudah" han bisa ngurai kemacetan dah
emoticon-Ngakak
mgkin toll jakarta-cikampek bakal gk terlalu padat, tp jalan dlm kota gw yakin makin padat
moga cepet jadi dan di resmikan

Bosen lewat situ macet mulu , coba 10 tahun yg lalu udah di kerjain... sekarang udah beroperasi

Kebo planga plongo 10 th
iya gan... rute ane kalo berangkat kerja tuh..
walau skrg jalannya sering di alihin karena pembangunan, semoga cepet selesai deh tol nya..
macet nya itu loh ga tahan 😩😩😩

×