alexa-tracking

Daripada Digebuki, Banyak Kades Sengaja Simpan KIP

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5882e5fec2cb17194c8b456b/daripada-digebuki-banyak-kades-sengaja-simpan-kip
Daripada Digebuki, Banyak Kades Sengaja Simpan KIP
jpnn.com - Penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP)‎ 2016 yang tidak maksimal memang beralasan.

Pasalnya, banyak kepala desa (Kades) tidak mendistribusikan KIP kepada siswa.

Kades bahkan memilih menahan kartu itu

"Jadi kendala penyaluran KIP di daerah karena kades-nya ketakutan. Mereka takut digebuki masyarakat karena tidak semua yang dapat KIP," ungkap Dadang Rusdiana, anggota Komisi X DPR RI dalam raker dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Kamis (19/1).

Dia menambahkan, jumlah KIP yang diberikan kepada kades untuk disalurkan tidak sama dengan fakta di lapangan.

Banyak anak-anak putus sekolah yang harusnya dapat namun malah tidak terdaftar.

"Para kades ini waswas. Ketika mau menyalurkan KIP malah dipukuli massa. Sebab, mereka mendapat ancaman juga karena kades dinilai pilih kasih. Ini banyak lades yang ngaku ke saya, kalau KIP-nya hanya disimpan dan tidak disalurkan," terang politikus Hanura ini.

Sementara itu, Muhadjir‎ mengatakan, mekanisme penyaluran KIP sudah diubah mulai tahun ini.

Ilustrasi. Foto: JPNN

Tahun lalu, distribusi KIP diserahkan kepada kades.

Untuk sekarang, distribusi diserahkan ke sekolah.

"Sekolah yang kini menyalurkan ke siswa karena mereka tahu siswa yang berhak dan tidak‎. Kami juga sudah meminta para kepala sekolah dan guru untuk aktif mencari informasi anak-anak putus sekolah untuk didaftarkan sebagai penerima KIP," ujarnya. (esy/jpnn)

sumur:
http://m.jpnn.com/news/daripada-digebuki-banyak-kades-sengaja-simpan-kip


harusnya gak perlu pake kartu2an lg
untung pake kartu2an apa? buat proyekan?
Modus aja nih... emoticon-linux2
Ntar dijadiin duit pula emoticon-Cape d... (S):
wkwkwkwk kades goblok, kalo ada yg merasa gak kebagian ya tinggal dilaporkan ke dinas terkait, biar mereka yg konfirmasi knp ada yg ga kebagian. Goblog dipiara emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
inilah kebijakan gak mikir. gak mikir. Kartu2 gak ada gunanya.
ya sebenernya jadi pertanyaan juga sih, klo memang mampu nyekolahin anaknya, kenapa harus sampe sirik dengan yang dapet KIP?

Quote:




Kartu ga di serahin, tapi tetep di tarik kan tu duit?????
halah modus.......taaiiiiik!!! kades tolol.....indonesia bakalan maju???????kalo gini sampe kiamat ga bakalan majuuuu!!!
Kades ga jelas, kalo gini ya tinggal laporin aja ke yang daftarin/penerbit, alasan apaan tu takut digebuki
Murid hari ini jg udah banyak yg cerdas,
Masuk ketika menerima uang jatah ama ujian tes aja. Bisa mengerjakan sukur kalau tidak ya sukur, ntar nilai pasti bagus dan hari laen waktu pemberian ilmu entah kemana yg penting happy.
emoticon-Cape d... (S)
leh uga
bagian pendataannya yg krg mantap itu
tiba2 setor udah jadi
harusnya ada petugas dahulu utk ngecek di lapangan
Daripada Digebuki, Banyak Kades Sengaja Simpan KIP Daripada Digebuki, Banyak Kades Sengaja Simpan KIP
Kades nasbung ya jelas kg mau diksh kip nya kan bs buat gestun si kadesnya
Quote:


Lah kebijakanya bagus ...penyalurabya bermasalah ...makanya mentri nya dicopot wkwkwk
untuk pendataan dan identifikasilah blog..

Tahun lalu, distribusi KIP diserahkan kepada kades.<< kebijakan si anus goblok biar nyerap 100%
Korupsi sudah berakar
emoticon-Nohope
bantuan2 kek gt tuh agak bikin ribet
karena warganya banyak yg maunya dapet

ya gitu deh

emoticon-Ngacir
susah dah...pada merasa miskin semua sih. giliran begini pada ngaku miskin....
kartu ini itu blangsak bikin repot semua pihak saja!!! emoticon-Marah
udah jadi rahasia umum kades itu punya bini di masing2 dusunemoticon-Big Grin