alexa-tracking

Uang belanja

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5882df7956e6af21078b4568/uang-belanja
Uang belanja part 3
Untuk yang belum baca saya kasih uang belanja ke istri saya 5 jt/bulan, tapi tabungan sedikit sekali, ternyata buat dibayar asuransi 1,5 juta perbulan padahal saya sudah larang, dulu sempet minta catet kenapa tabungannya sedikit tapi istri saya ga mau

Sekarang saya sudah inisiatif catet tapi istri saya tetep ga mau juga ada catatan

Suami: Aku minta user ID sama password rekening ... sama ... buat aku liat saldonya, pokonya mulai bulan ini ga ada uang lagi buat asuransi
Istri: Ak kan ga punya ....
Istri: Jd km mau ngontrol keuangan ak gtu?
Suami: ... sama .. maksud aku, aku kontrol semua, nanti pengeluaran aku kamu juga bisa liat
Istri‬: Berarti ak ga bs beli apa2 dong klo diatur2 sama kamu. Ga bole beli in beli itu
Suami: Boleh cuma ada catetannya aja
Istri‬: Ak ga mau digituin sm km
Istri: Di atur2 gtu
Suami: Emang aku pernah ngelarang kamu beli?
Istri: Asuransi ud ak blng gtu
Suami: Aku cuma ngelarang kamu ikut asuransi
Istri‬: Katanya bisa tingal nunggu proses
Istri‬: Saldonya ak pindah ke .... biar ga ke debet otomatis sama asuransi nya
Istri‬: Tp ak ga suka dikontrol2 gtu
Istri‬: Ak ngerasa ga diksh kebebasan
Istri‬: Udahlah ak ga ush pulang aja
Istri: Malesin
Suami: Berarti atmnya aku buat 3 aja ya biar ada .... , kan aku juga ikutan kekontrol yang
Istri: Asuransi jg bentar lg ud ke cancel ko.
Suami: Aku aja senang hati keuangan aku diliat sama kamu
Istri: Apaan org ak jg ga megang atm km. Atm km blm ak liat aj km ud ngomel2 nyari atm
Istri‬: Smpe ak nangis jg ga diksh atmnya
Istri‬: Ak ambl jg atm km tp blm ambil uang jg km ud marah
Istri: Pdhal ak jg klo ke atm kan bisanya pake motor jg
Suami: Ya kan aku ngasihnya bulanan yang
Suami: Kalo mau ngambil bulanan juga aku kasih
Istri: Kaya buat ke dokter aja kmrn ak ambl km mnta lg
Istri: Pdhal ak belum ambl ke atm
Istri‬: Pkoknya ak ga mau diatur2
Istri‬: Atau dikontrol2
Istri: Kayanya kesannya ak dilarang beli in itu sama km
Istri‬: Kaya ga ad kebebasan
Istri: Kaya dipenjara
Suami: Ya kan aku udah kasih kamu bulanan, masa kamu ngambil uang aku lagi, terus aku uangnya dari mana yang?
Istri: Malesin bgt
Suami: Ya aku buat kaya gitu kan soalnya kemaren kamu ikut asuransi aku ga tau, padahal aku udah larang

Klarifikasi uang belanja part 1

Padahal udah niat mau buat list uang belanja yang ga tau kenapa abis melulu
Dengan layout selembar kertas A4 portrait dengan form sebagai berikut
Date, type (food/complement), name (tshirt,sate,dll), price, payer (from husband or wife), total, saldo (wallet husband, atm h1, wallet wife, atm w1, atm w2)

Berikut penampakannya
Uang belanja

Baru aja ketemu duitnya abisnya dimana

Ternyata dipakai buat bayar asuransi 1,5 juta sebulan

Dulu istri saya sempet ngomong katanya pengen ikut asuransi tapi saya ga pernah setuju

Katanya bunganya kalo udah 10 tahun besar, duit bunga besar hasil riba kan ga bisa dimakan

Kalo menurut agan sebaiknya saya bagaimana ya?
Baiknya ente kasih uang belanja bulanan plus uang jajan aja. Selebihnya ente yg pegang. Kayaknya istri ente konsumtif dan ga bisa ngatur duit. Dikasih berapa juga bakal kurang erus.
Artinya lu terlalu miskin buat lifestyle istri lu.
Ganti istri aja yg lebih ga banyak cincong.
Bisa dijelaskan lebih detil :
1. Obat apa yg ingin dibeli
2. Sisa duit 1.7jt nya dipake utk apa
3. Istri ente punya penghasilan nda
4. Gmn gaya hidup kalian? Boros atau tdk?
5. Uang 5jt yg dia minta dipake utk apa saja?

masak beli obat aja dilarang
tonjok aja mukanya
Saya ga ngelarang asal pake duit istri saya, kan udah saya kasih 5 juta sebulan, dia masih ada uang ditabungan tapi katanya takut abis
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Bisa dijelaskan lebih detil :
1. Obat apa yg ingin dibeli
2. Sisa duit 1.7jt nya dipake utk apa
3. Istri ente punya penghasilan nda
4. Gmn gaya hidup kalian? Boros atau tdk?
5. Uang 5jt yg dia minta dipake utk apa saja?


1. Penggugur kista,
2. buat bensin, makan, sisanya di tabung,
4. ga tau yang jelas tabungan istri saya ada 9 juta, padahal dari 3 bulan yang lalu tabungannya 9 juta saya sebenernya ga pernah marah kalo ga nambah, saya kesel aja duit saya mau dipaje juga
3. Istri saya ga punya penghasilan juga
Quote:Original Posted By nina88nina

masak beli obat aja dilarang
tonjok aja mukanya


Saya ga ngelarang asal pake duit istri saya, kan udah saya kasih 5 juta sebulan, dia masih ada uang ditabungan tapi katanya takut abis
Quote:Original Posted By asmandr
Saya ga ngelarang asal pake duit istri saya, kan udah saya kasih 5 juta sebulan, dia masih ada uang ditabungan tapi katanya takut abis


Salah baca.
Sy pikir td istri larang sampeyan beli obat
Quote:Original Posted By asmandr


1. Penggugur kista,
2. buat bensin, makan, sisanya di tabung,
4. ga tau yang jelas tabungan istri saya ada 9 juta, padahal dari 3 bulan yang lalu tabungannya 9 juta saya sebenernya ga pernah marah kalo ga nambah, saya kesel aja duit saya mau dipaje juga
3. Istri saya ga punya penghasilan juga


Kalo ada kista suru beli daun inbau & daun delima putih di toko herbal tradisional. Daun inbau 5 lembar, daun delima putih 2. Campur 4 gelas air rebus sampai tinggal 2 gelas. Tiap hari minum, makin sering minum makin baik. Banyak yang dah sembuh.
Istri yg aneh
Istrinya baru jd org berkecukupan?
Quote:Original Posted By asmandr

1. Penggugur kista,
2. buat bensin, makan, sisanya di tabung,
4. ga tau yang jelas tabungan istri saya ada 9 juta, padahal dari 3 bulan yang lalu tabungannya 9 juta saya sebenernya ga pernah marah kalo ga nambah, saya kesel aja duit saya mau dipaje juga
3. Istri saya ga punya penghasilan juga


Kl menurutku ya gan, kl uda nikah itu harusnya ga ada lg yg namanya pemisahan antara uang suami atau uang istri. Kalian sdh jd 1 keluarga mandiri yg harusnya keuangannya jd 1 jg & msg2 bertanggung jawab atas pengelolaannya. Syukur2 kl istri ente mau ngerti itu & kalian sama2 mau menyesuaikan gaya hidup dgn penghasilan. Obat kista bukannya penting ya? Coba ambil jalan tengah saja 50:50 gt.
Quote:Original Posted By 3770372
Istri yg aneh
Istrinya baru jd org berkecukupan?


Engga sih, orang tuanya punya kontrakan 20 pintu, punya ruko 2 dipinggir jalan, punya tanah juga
Quote:Original Posted By asmandr


Engga sih, orang tuanya punya kontrakan 20 pintu, punya ruko 2 dipinggir jalan, punya tanah juga


Berarti hobi numpuk uang ya?
Duit banyak kgak dibelanjain, pdhl kebutuhan dia (obat)
Pendidikan terakhirnya apa? (Sorry klo kasar, tp ini faktor penting)
5jt belum ada anak?
Coba sekali2 istrinya dikasih uang belanja harian aja
Sehari 20 ribu
emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By sella91
5jt belum ada anak?
Coba sekali2 istrinya dikasih uang belanja harian aja
Sehari 20 ribu
:1thumb


Belum ada mba, berisik terus nanti dirumah
Belum nikah, nyimak dulu. emoticon-Belo
1. duit tabungan 9 jt itu dr mulai nikah atau sebelum nikah?

2. klo sesudah nikah, sudah berapa bulan nikah sampe kekumpul 9 jt?

3. post pengeluaran apa aja? rumah ngontrak atau punya sendiri?

4. kamu punya tabungan buat bayar duit obat itu?
Quote:Original Posted By boe.bas
1. duit tabungan 9 jt itu dr mulai nikah atau sebelum nikah?

2. klo sesudah nikah, sudah berapa bulan nikah sampe kekumpul 9 jt?

3. post pengeluaran apa aja? rumah ngontrak atau punya sendiri?


4. kamu punya tabungan buat bayar duit obat itu?


Yang aku inget 9 juta itu kurang lebih dari 3 bulan hang lalu

Nikah udah 10 bulan, ini masih ngontrak setahun ngontrak 5,5 juta

Ga tau ga pernah dicatet post pengeluaran, udah tak minta di catet jawabannya ribet nyatet2

Tabungan saya memang lebih banyak, tabungan saya ada 20 juta, itu saya nabung dari uang2 bonus tahunan dari perusahaan

Dari minggu pertama nikah saya langsung beli mesin cuci, kulkas, tv, kasur yang pasti, intinya dalam sebulan udah hampir lengkap

Baru bulan ini nambah microwave istri saya baru beli

Quote:Original Posted By asmandr


Yang aku inget 9 juta itu kurang lebih dari 3 bulan hang lalu

Nikah udah 10 bulan, ini masih ngontrak setahun ngontrak 5,5 juta

Ga tau ga pernah dicatet post pengeluaran, udah tak minta di catet jawabannya ribet nyatet2

Tabungan saya memang lebih banyak, tabungan saya ada 20 juta, itu saya nabung dari uang2 bonus tahunan dari perusahaan

Dari minggu pertama nikah saya langsung beli mesin cuci, kulkas, tv, kasur yang pasti, intinya dalam sebulan udah hampir lengkap

Baru bulan ini nambah microwave istri saya baru beli



nikah 10 bulan, dari 3 bulan lalu tabungan ada 9 juta. berarti kalo diitung dalam 7 bulan bisa ngumpulin duit 9 juta. artinya si istri bisa saving.

duit kamu ada banyak, istrimu ndak kerja, duit yg diminta buat pengobatan kista, bukan buat hura-hura. then kenapa gak dikasih?

bukankah tugas suami memenuhi kebutuhan istri?


klo untuk hura2 sih, wajar klo ndak dikasih n misuh2. tapi ini buat obat loh.