alexa-tracking

Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5882d83c925233075a8b456b/fungsi-tombol-ini-di-closet-toilet
icon-hot-thread
Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet
Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet

Daripada nganggur, iseng bikin thread yang gak penting......
Sekarang ini udah banyak closet yang pake dual flush button. Dan ternyata, bukannya sama aja, tombol itu punya 2 fungsi berbeda yang bikin kita nggak boleh asal pencet.


Quote:Tombolnya beda, Jangan ditekan barengan

Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet
Jadi kalo diperhatiin di closet duduk, ada 2 tombol. Yang 1 lebih kecil sedangkan yang satunya lagi lebih besar dalam satu tempat. Yah, kira-kira gambarnya kayak gitu lah. Ada banyak orang yang cuek aja dan kalo abis pake closet langsung aja tekan kedua tombol itu barengan.


Quote:Udah ada sejak lama diciptakan

Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet
Udah lama ada, ternyata dual flush toilet atau dual flush button ini diciptain di tahun 1980 sama Bruce Thompson, salah satu pekerja perusahaan produk kamar mandi Caroma asal Australia. Tiap tombol mewakili jumlah air yang sebaiknya keluar waktu kita lagi pake closet itu.


Quote:Inilah fungsinya

Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet
Namanya aja dual flush button, alias ada 2 tombol penyiraman, kecil dan besar. Dan yang pasti ada 2 fungsi juga. Jadi anggep aja deh tombol yang kecil khusus digunain waktu kamu habis buang air kecil, dan tombol yang besar waktu kamu habis buang air besar. Yang bingung adalah pada saat buang air sedang emoticon-Ngakak (S)
Jadi ternyata flush yang besar itu bakal ngeluarin sekitar 6-9 liter air waktu dipencet buat kotoran buang air besar. Sedangkan yang kecil bakal ngeluarin 3-4 liter air waktu dipencet buat buang air kecil. Kedua sistem ini udah jadi standard internasional.


Quote:Banyak model dual flush button

Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet

Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet
Pertama kali yang harus kita liat itu ukuran tombolnya dulu. Meski biasanya tombol yang lebih kecil buat buang air kecil, dan begitu sebaliknya. Kamu juga bisa perhatiin gambar yang ada di tombol itu. Contohnya kalo ada gambar satu tetesan air, berarti buat buang air kecil, dan kalo gambar tetesan airnya lebih dari satu, otomatis itu yang buat buang air besar.


Quote:Intinya adalah hemat air

Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet
Jadi jika kita pake closet di kamar mandi, ada baiknya kita gunain tombol dual flush button itu sesuai fungsinya sehingga pemakaian air pun bisa lebih hemat.


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)
gak tau om emoticon-Frown
hmm baru tau gan emoticon-Big Grin
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
dlu mah di kira tombol turbo emoticon-Wow
ga pernah boker di closet gitu om
biasa pake kloset jongkok
emoticon-Ngakak
Fungsi Tombol Ini di Closet Toilet
Ane biasanya neken dua2nya sekaligus, gan... emoticon-Toast
Ternyata beda fungsi toh!!! emoticon-Jempol
calon HT nih emoticon-Leh Uga

Udah tau dari taun jebot bre emoticon-Ngakak
Di wc kost ane udah ane pencet 2-2 nya tetep gak keluar air gan emoticon-Frown
Entah kenapa gw td baca toilet jadi telolet emoticon-Ngakak
Ane biasa pencet semua bre, kadang malah gw pencet berkali" tuh dua"nya , emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

tapi enakeun jongkok bre emoticon-Traveller






Quote:jangan lupa mampir thread ane gan
(Original Thread)Deretan Fitur Keren dari Berbagai Ponsel Jadul (Feature-Phone) yang Pernah Rilis Di Tanah Air




edit : wew trit jamban HT jg nih emoticon-Leh Uga
Thank's gan, ane biasa pencet keduanya emoticon-Ngakak
lah biasanya kalo ane teken yang kecil, tombol yang kanan juga ikut nyungslep emoticon-Ngakak
ane biasa pencet yang besar gan, deres keluar airnyaemoticon-Big Grin .....
ane mencet dua2nya tuhhh
itu sih dah tau dr dl gan, klo cuma pipis mah teken aja yang kecil emoticon-Embarrassment
enakan wc jongkok
pencet 2 nya biar mak wus bablas ampasnya emoticon-Betty
wah ane baru tau gan biasa nongkrong emoticon-Hammer2
baru tau ane gan emoticon-Leh Uga