alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
waspadai penipuan dengan modus e-cash
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5882d0e85c77980a108b456c/waspadai-penipuan-dengan-modus-e-cash

waspadai penipuan dengan modus e-cash

Penipuan dapat terjadi kapan pun dan di mana pun. Oleh sebab itu, sangat penting untuk terus waspada ketika Anda melakukan transaksi dengan calon penjual atau calon pembeli.

Kami di OLX selalu berusaha agar para pengguna kami waspada dengan modus-modus penipuan yang terjadi. Akhir-akhir ini, kami menemukan adanya penipuan dengan modus e-cash. Kali ini, yang harus waspada adalah para penjual. Pelaku biasanya bertindak sebagai calon pembeli yang hendak membeli barang yang diiklankan di OLX. Selanjutnya pelaku akan menawarkan pembayaran melalui e-cash salah satu bank.

Awalnya, calon pembeli tersebut akan mengatakan kepada penjual bahwa mereka telah menransfer uang. Kemudian, dia akan meminta penjual mengikuti langkah-langkah menarik uang pembayaran/transfer lewat ATM penerbit e-cash tersebut. Bila itu itu yang terjadi, Anda patut waspada! Berikut ciri-ciri dan modus yang kerap dilakukan penipu melalui media layanan e-cash.

1. Melakukan Pembayaran Melalui E-Cash

Setelah menanyakan barang yang dijual layaknya calon pembeli lain, pelaku cenderung menolak melakukan pembayaran melalui bank lain di luar bank penerbit e-cash tersebut. Pelaku akan bersikeras dan mengeluarkan beragam alasan untuk menggunakan e-cash untuk membayar biaya barang yang dijual oleh korban.

Jika calon pembeli bersikeras melakukan pembayaran dengan e-cash, sebaiknya Anda segera tolak dan tutup pembicaraan untuk menghindari terjadinya penipuan.

2. Mengirimkan Step Penarikan Dana

Ketika melakukan pembayaran secara transfer, pastinya Anda akan mengirimkan nomor rekening bank Anda serta nama lengkap kepada calon pembeli. Dalam kasus penipuan melalui e-cash, nomor rekening dan nama lengkap Anda akan digunakan untuk membuat bukti transfer fiktif. Contohnya seperti di bawah ini. waspadai penipuan dengan modus e-cash

Pelaku selanjutnya mengirimkan langkah-langkah yang menurutnya bertujuan untuk menarik dana yang telah ditrasfer. Bahkan pelaku juga menawarkan bantuan untuk membimbing korban mencairkan dana pembayaran. Bagi korban yang tidak familiar dengan fasilitas e-cash, bimbingan dari pelaku terasa membantu. Padahal, Anda sedang digiring untuk mengisi e-cash si pelaku dengan nominal yang tertera pada kode OTP palsu. Kode OTP yang tercantum pada bukti transfer fiktif ini, adalah besaran nilai atau saldo yang dikirimkan oleh Anda ke akun e-cash pelaku.

3. Uang Anda Ditarik Oleh Pelaku

Sesudah mengikuti langkah-langkah di atas, saldo dari ATM Anda secara otomatis akan berkurang. Pelaku akan memutuskan komunikasi dan tidak dapat dihubungi. Bank praktis sulit untuk melakukan pelacakan karena untuk mendaftar e-cash, tidak butuh rekening bank bersangkutan. Proses registrasi di aplikasi e-cash pun tidak membutuhkan verifikasi dan data yang diisikan bisa dipalsukan.

sumber : http://blog.olx.co.id/blog/waspadai-...e-cash-di-olx/waspadai penipuan dengan modus e-cash waspadai penipuan dengan modus e-cash waspadai penipuan dengan modus e-cash waspadai penipuan dengan modus e-cash
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pilih yang aman2 aja
ane gak pke gtuan gan duit cash aja kagak pegang apalgi e-cash emoticon-Hammer2
Diubah oleh m00n2718
itu pengalaman kemarin ane gan
komen greget
Moga kaga keulang lagi bray
emoticon-Shakehand2

waspadai penipuan dengan modus e-cash
Quote:


Kita senasib gan... emoticon-Toast
Quote:


emoticon-Salaman seperjuangan gan emoticon-Hammer2
Walah modus basi enih bre emoticon-Cape d...
udsh sering hampir ketepu, ane kerjain sekalian
Quote:


senasib kita gan..
waspadalah waspadalah emoticon-Traveller
Quote:


Jadi, solusinya apa yah gan??? emoticon-Betty
Quote:


solusinya ke eyang subur eee dimas kanjeng gan emoticon-Betty (S)
Quote:


Uwwwaaaooowww!!! emoticon-Matabelo

Naaaisss pipel... emoticon-Najis
Quote:


Kalo gak ke bang epul gan pasti dapet cash noh emoticon-Najis
awas ataas ane tuti emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Ogah!!! emoticon-Betty

Ane takut ditusbol... emoticon-Najis
harus lebih hati-hati dech emoticon-Jempol
udah lapor polkis?
masih belom ngerti sistemnya gimanaemoticon-Ngacir Tubrukan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di