alexa-tracking

Reaksi Anies Ketika Disebut Mirip Motivator Saat Debat Cagub

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5882c0b72e04c8c51a8b4568/reaksi-anies-ketika-disebut-mirip-motivator-saat-debat-cagub
Reaksi Anies Ketika Disebut Mirip Motivator Saat Debat Cagub
Liputan6.com, Jakarta Pasca debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang berlangsung Jumat lalu masih menyita perhatian publik. Salah satunya adalah soal gaya dan penampilan setiap pasangan calon selama debat.

Kali ini yang menjadi perhatian adalah gaya bicara calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai mirip seorang motivator, Mario Teguh.

Menanggapi hal tersebut, Anies mengaku tidak memusingkannya. Ia berujar jika pendapat seperti itu bebas diutarakan oleh siapa saja.

"Pendapat beliau bebas ya. Para pendiri republik ini mengungkapkan pikirannya dengan kata-kata yang baik dan tidak ada pendiri republik ini yang disebut motivator. Padahal Bung Karno itu bicara memotivasi sekali. Orang yang mendengarkan pidatonya Bung Karno itu termotivasi. Tapi, apa disebut motivator? Jangan," ujar Anies di Jakarta Barat, Jumat (20/1/2017).

Lebih lanjut, Anies mengatakan jika menjadi pemimpin justru harus bisa mengekspresikan gagasannya dan harus bisa memotivasi banyak orang.

"Menurut saya, seorang pemimpin mengekspresikan gagasannya, bisa memotivasi, bisa mengarahkan. Malah jangan sampai pemimpin membosankan kalau berbicara, nggak membangkitkan motivasi," kata dia.

"Jangan sampai berbicara menginspirasi dianggap salah. Nanti akhirnya bicaranya membosankan, supaya dianggap bukan motivator, jangan. Justru menurut saya, itulah warisan kepemimpinan para pendiri republik ini yang sekarang absen," pungkas Anies.

Adalah sosiolog sekaligus Ketua Yayasan Interseksi, Hikmat Budiman, yang menilai gaya bicara Anies seperti motivator. Dalam diskusi bertajuk "Dinamika Pilgub Pasca-Debat Kandidat" di Gedung Widya Graha LIPI.

Hikmat mengatakan jika dalam debat pilkada, Anies beberapa kali berbicara seperti motivator, sangat berbeda dengan gaya bicara saat masih menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Hikmat pun menyarankan agar pada dua debat selanjutnya, Anies bisa kembali memunculkan gaya bicaranya yang khas.

----------------------

yuk.. mengenal anies.. ironi yang lucu bin ngakak
masyarakat ala preman mah ga biasa denger orasi penuh intelektualitas....
biasanya cuma denger tai....tai...tai.. biar kayak coboy kalik...emoticon-Big Grin
Pemimpin selain harus menginspirasi, tapi juga herus kerja nyata
wajar lah kan masih dalam masa kampanye emoticon-Big Grin
masih bulan promosi, ntar kalo udahemoticon-Wkwkwk gak diskon jangan mewek yaaa emoticon-Wkwkwk
anies yg sama gaya bicara yg sama tp 2 th lalu anies naek bajaj aja ditepokin ama nastaik, skrg dihina hina.
×