alexa-tracking

Tuntut Pembubaran FPI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5882986d12e2575b388b4589/tuntut-pembubaran-fpi
Tuntut Pembubaran FPI
20 Ormas Jabar Tuntut Pembubaran FPI


Tuntut Pembubaran FPI

Desakan pembubaran organisasi massa (ormas) Front Pembela Islam (FPI) kembali mengemuka. Kali ini disuarakan saat apel kebangsaan 20 ormas dengan tema "Masyarakat Jawa Barat Bersatu untuk Mengawal Petisi Bersama". Apel bersama itu digelar di depan Kantor Gubernur Jawa Barat (Gedung Sate), Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tuntutan pembubaran FPI itu tertuang dalam petisi yang diajukan saat apel kebangsaan 20 ormas. Selain pembubaran FPI, petisi tersebut terkait adanya penistaan Pancasila dan budaya, serta pemecah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Tujuan dilakukan apel akbar kebangsaan yang diikuti sekitar 2.000 orang tersebut untuk mendukung penegakan hukum oleh Polda Jawa Barat dalam penyidikan pimpinan FPI Rizieq Shihab atas kasus penistaan Pancasila sebagai lambang negara.

Menurut salah satu Ketua Majelis Adat Sunda, M Ari Mulia Subagja, proses hukum yang berlaku sekarang ini harus diteruskan tanpa pandang bulu.
Ari mengaku puas dengan kinerja kepolisian yang dianggapnya kini telah bangkit dari keterpurukannya. Alasannya, kata Ari, beberapa periode waktu yang lalu kepolisian dianggap lemah dalam menanggapi berbagai kasus penistaan lambang dan panji-panji negara oleh kelompok tertentu.

Ari menjelaskan, kasus penistaan lambang negara Pancasila dinilai mandek dari 2013. Sementara, kasus penistaan budaya yang memelintir kata "Sampurasun" menjadi "campur racun" juga jalan di tempat sejak 2015.

"Terlapor keduanya adalah Rizieq Shihab dan mungkin masih banyak lagi kasus lain yang belum terungkap," ujar Ari.

Dalam apel ini, hadir Ketua DPRD Kota Bandung Ahmad Nugraha dan pelapor Rizieq Shihab, Sukmawati Soekarnoputri. Sukmawati dalam orasinya mengatakan, selalu perlu untuk melakukan napak tilas ke lokasi bekas perjuangan para pahlawan yang dulu memerdekakan Indonesia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan turut memberi respons, kendati tidak menghadiri langsung apel akbar kebangsaan yang digelar di depan kantornya. Dia meyakini warganya memiliki komitmen untuk menjaga keutuhan Indonesia.

Adapun dalam acara itu beberapa simpatisan memajangkan spanduk bertuliskan beragam macam kalimat. Misalnya, "Bubarkan FPI dan Segera Tetapkan Sebagai Organisasi Terlarang", "Mengajak Seluruh Komponen Masyarakat Jabar untuk Menolak Bahaya Gaya ISIS", "Usir Anti Toleransi Berbudaya dan Berbangsa", "Usir Anti Pancasila Sebagai Ideologi Berbangsa dan Bernegara", serta "Dukung Kapolda Jabar dalam Penegakan Proses Hukum Rizieq Shihab".
"Siapa pun yang melakukan penistaan-penistaan harus diproses secara hukum," ucap Ari di Bandung

Sumber
ga seru ah dibubarin, klo ada yang salah diproses aja.
Jangana bubarin organisasinya, rombak pengurusnya
bubarin aja semua ormas yg rese bikin resah.. emoticon-linux2
Iya gitu.. harus sesepuh adat dan budayawan jabar turun tangan atasi fpi..
Pendekatan secara kekeluargaan seperti ini jauh lebih efektif ketimbang yg lainnya
Quote:


Bubarin, udah terlalu tercemar namanya, mending bikin nama baru baru susun ulang organisasinya
Bubar bubar emoticon-Ngacir
Setuju!! Lanjutkan!!
emoticon-Cool
Klo kata panji...Fpi jgn di bubarin..biar keliatan mana yg GA sekolah..emoticon-Embarrassment
jgn di bubarin, kesiaaann . .
gw mlh mau nyumbang daster emak2 sm bedak ny buat si brizik modal ngamen keliling emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Ormas apapun yg kelakuan preman mao dibelakang agama atau pancasila, ancurkan!











Dan FPI udah terbukti meresahkan, emoticon-Leh Uga
jabar bukannya sumbernya massa fpi ya? cuci tangan?
Quote:


Kalau bikin nama baru tapi orang2nya itu2 lagi ya 5 tahun ke depan bakal kayak gini juga emoticon-Malu
×