alexa-tracking

Kuasa Hukum Usulkan Pelapor Ahok Dikenapan Upaya Paksa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587e486c1854f7a5698b4568/kuasa-hukum-usulkan-pelapor-ahok-dikenapan-upaya-paksa
Kuasa Hukum Usulkan Pelapor Ahok Dikenapan Upaya Paksa
Kuasa Hukum Usulkan Pelapor Ahok Dikenapan Upaya Paksa
Jakarta, GATRAnews - Tim kuasa hukum terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memerintahkan jaksa penuntut umum melakukan upaya paksa terhadap saksi pelapor kasus penistaan agama yang tidak memenuhi panggilan untuk bersaksi di persidangan, seperti Ibnu Baskoro.

"Kita minta supaya Ibnu Baskoro ini kita minta upaya paksa," kata Humphrey Djemat, kuasa hukum terdakwa Ahok di Jakarta, Selasa (17/1).Menurutnya, sangat aneh jika saksi pelapor mangkir sidang, karena sebelumnya beralasan orang atau pihak melaporkan Ahok ke polisi atas tuduhan melakukan penistaan atau penodaan agama. Namun setelah sidang bergulir, mereka tak mau bersaksi di persidangan."Kan agak aneh, pada waktu lapornya semangat, tapi pada waktu sidang karena sudah ketahuan dibongkar satu per satu apa latar belakangnya dan kejanggalannya mulai kelihatan, sekarang males-malesan untuk muncul. Tidak ada alasan tidak untuk tidak muncul," tandasnya.Karena itu, tim kuasa hukum terdakwa Ahok meminta agar semua saksi pelapor dihadirkan dan dimintai keterangannya di dalam sidang kasus penistaan agama."Kita minta semua saksi pelapor ini diperiksa terlebih dahulu, supaya kelihatan laporan ini memang rekayasa, seperti laporan satu saksi yang dari Palu, namanya Sudirman yang tidak datang hari ini," ujarnya.Tim kuasa hukum Ahok menduga ada rekayasa pelaporan terhadap kliennya, karena keterangannya seragam, bahkan hingga titik komanya dalam berita acara pemeriksaan (BAP) masing-masing saksi pelapor."Itu ternyata jawabannya itu yang di Palu, sama dengan saksi sebelumnya yang di Jakarta, titik komanya sama. Persis kejadiannya dengan Gus Joy, Baharudin," katanya.Artinya, lanjut Humphrey, karena keterangan saksi pelapor seragam, tim kuasa hukum mensinyalir ada pihak tertenu di luar lingkara yang mengatur para terlapor untuk melaporkan Ahok ke polisi."Bukan persamaannya yang aneh, berarti ada pihak di luar itu yang mengatur semua orang-orang ini untuk maju sebagai saksi dan beri keterangan yang persis sama. Karena enggak mugkin satu saksi di Palu memberikan keterangan [saksi] yang sama di Jakarta," katanya.

Reporter: Iwan Sutiawan

Sumber : http://www.gatra.com/hukum/239351-ku...an-upaya-paksa

---


- Kuasa Hukum Usulkan Pelapor Ahok Dikenapan Upaya Paksa Humphrey Sayangkan Ketidakhadiran Seorang Saksi Mualaf
pertamax gan..
memang dari awal kasus ini kental sekali dengan nuansa politis dan tekanan massa
Paling pusing dan menyebalkan kalo baca berita yg ga ada space alinea mya, bikin pusing mata
Quote:Original Posted By plat_er
pertamax gan..
memang dari awal kasus ini kental sekali dengan nuansa politis dan tekanan massa


emoticon-televisi emoticon-televisi emoticon-televisi emoticon-televisi emoticon-televisi emoticon-televisi
udah mulai ketauan nampaknya emoticon-Big Grin
dan para saksi pelapor pun bingung buat jawab pertanyaan² di persidangan, sehingga membuat mereka sakit (atau pura² sakit) pas hari H emoticon-Leh Uga
yang penting buat gwa..
tegakkan keadilan setegak tegaknya.
saksi2 memalukan mereka engga perduli.. yg pasti target salah satu calon udah sukses buat jatuhin nama ahok..
itu udah cukup..
×