alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587e1c5ae052275f758b456e/tolong-nasehat-gan-posisi-udah-mau-semseter8
tolong nasehat gan posisi udah mau semseter8
Gan alhamdulillah minggu kemaren Ane udah kelar uas dan ane sekarang udah mau semester 8 dan di semester 8 ini sibuk dengan magang,kompre,skripsi dan sidang

Dan ane sekarang lagi di tahap magang,gan ane bingung mau magang mandiri atau dari kampus?

Ane gabut gan ketika ane tau ane ditinggal temen maen kelasan ane pada magang mandiri ane gak dimasukin di kel mereka,

Dan sekarang ane muncul perasaan takut gan,apa mungkin ane yang posisi kuliah reguler sambil gawe bisa kelar wisuda november nanti?


Tapi ane udah bikin Planing
Ane udah bikin proposal skripsi dan di ajuin besok, doain ya gan biar di acc ^^

2.ane juga punya Planing mau magang mandiri dgn temen ane yang cewe di bsm pamulang, yang ane bingung gan gimana prosedur buat lamar magang di bank syariah mandiri ya gan?
Harus pake almate ya kesana?

3.ane mikir gan,ane kuliah udh 4tahun ane angkatan 2013,ane takut kalo gak bisa wisuda november nanti.krn ane liat temen kelasan ane udh ada yang kelar skripsinya tinggal sidang,dan temen ane udah ada yang mulai magang mandiri.kalo ane tau kuliah gini gan ngabisin duid banyak mending ane lulus sma langsung gawe gan, tapi waktu gak bisa diputar

Ane takut gan ditinggalin mereka


Mungkin itu aja gan yang ane gelisahin,sampe sekarang
wkwkwwk

kalau sampai ndak dimasukkan berarti memang ada reputasi ndak baik ya

kayak temen kuliah dulu

kerjanya kalau dalam kelas cuma bengong aja, bukan malas sih, memang ndak mampu mengikuti mata kuliah, salah jurusan dia wkwkwk

daripada bikin chaos dalam group, kalau ada tugas kelompok sampai kerja praktek, sendiri terus dia wkwkwk

ya bagusnya sih lulus bareng bareng, lebih semangat gan
Quote:Original Posted By fullstackjsdev
wkwkwwk

kalau sampai ndak dimasukkan berarti memang ada reputasi ndak baik ya

kayak temen kuliah dulu

kerjanya kalau dalam kelas cuma bengong aja, bukan malas sih, memang ndak mampu mengikuti mata kuliah, salah jurusan dia wkwkwk

daripada bikin chaos dalam group, kalau ada tugas kelompok sampai kerja praktek, sendiri terus dia wkwkwk

ya bagusnya sih lulus bareng bareng, lebih semangat gan


Et ane mah dikelas woles gan,maksudnya aktif,bisa ngikutin matkul dan ada kelompok selalu bareng,dan temen main gan,udah bareng selama 7 semester, tapi kaget aja tiba-tiba ditinggalin pas mereka magang mandiri wkwk
klo bisa kenapa takut?
Jangan terlalu berharap sama orang lain gan, kalo ga sesuai harapan pasti sakit. Sekarang agan berusaha buat bisa lulus bareng. Kalo masalah lainnya mungkin ada yang lebih ngarti
Semangat Gan emoticon-Jempol
Semester 8.
perbanyak zikir dan doa aja gan
Coba tanya bawah gw kali aja tahu emoticon-Traveller
plan ur work n work ur plan.
plan jam 11 pm ini gw satu jam ini mau magabut.
bentar lagi gw mau ngejalnin plan gw.
doain ya.
Ane nyimak dulu ae dah.
Coba puasa sunnah.
Ane malah lgi kejar nilai nih bre. Yaelah santai ajalah bre nikmatin prosesnya.

Dulu ane magang waktu SMK nyari sendiri, kelompok lain dan kelas lain pada di cariin, sebenerny ane dulu udh dicariin juga tapi di tempat kanyor kosmetik gitu Ane langsung protes dan gk mau tapi alhamdulillah kelompok ane ngerti karena ane cowok sendiri jadi keputusan dikasih ke ane. Waktu itu kita keliling jakarta dan alhamdulillah dpt magang di salah satu bank syariah di bayar pulak, dan lebih enaknya lagi ane survey ke kelas dan kelompok magang lain ternyata bayaran ane paling gede, jauh bgt sama mereka2 Dan positifnya lagi ane bisa ngebuka jalan buat adik kelas yg mau magang disana juga
sejalanin ae bray,dan jgn terlalu bergantung ama oranglain
Yang pasti jangan jalan di tempat aja.
Semangat gan, tingkat akhir penuh cobaan untuk menguatkan kontrol diri sendiri.
Wisuda masih lama gan.

Ane aja yang ngerjain skripsinya nyantai banget 6 bulan kelar padahal 2 bulan ane ga kerjain. Sebenernya sih klo di fokusin 1 bulan juga jadi untuk penulisan skripsinya. Yang bikin lama itu malesnya.

Klo ane sih ga ada magang, soalnya kan udah kerja jadi ngambil data dari perusahaan tempat ane kerja.

Tapi tergantung jurusan dan kampusnya sih.
Good lah kalo udah ada planning, tinggal jalani aja kan??

Kenapa musti takut?? lah nanti juga kalo udah lulus kuliah, kalian juga pasti akan dipisah... kemungkinan kecil banget untuk kerja 1 kantor barengan semua... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Takut kesepian di kampus ngerjain skripsi?? ya tinggal cari temen yang lain aja... kayak kampus isinya cuma kalian doang... emoticon-Nohope

Kerjain skripsi kalo fokus paling 2-3 bulan kelar kok... jgn males-malesan aja, pasti cepet kelar kok...
Ts nya kenapa yaa ini. emoticon-Gila Yaudah tinggal jalanin step by step aja, ngapain harus takut cuma karena ditinggal temen. Gak semuanya mesti barengan juga kali, wajar ada cepet & duluan.
kuliah gue dari semester 5 sampe lulus, masalah tugas, magang, praktek kerja, & skripsi mandiri gan , paling hanya 1 atau 2 org aja yg bantu, ga mau ikut sana sini lagi udah ga percaya sama temen kalo kelompok2 gitu pada munafik ngejatuhin didepan dosen

tapi kalo masalah pergaulan pertemanan sih masih positif ajaemoticon-2 Jempol
jangan pernah nyesel utk kuliah. nyari gawe gak segampang itu gan emoticon-Smilie
dengan ente kuliah kan ente semakin kenal dunia luas, pengetahuan juga bertambah.
dan jangan takut "ditinggal" temen2.
ane sebelomnya jg takut gan, ane pending setengah tahun gara2 skripsi ane cacat. tapi toh ternyata ane dapet kenalan temen baru which is okay, nambah2 ilmu juga gitu.
good luck!
Quote:Original Posted By presdirhakim
Gan alhamdulillah minggu kemaren Ane udah kelar uas dan ane sekarang udah mau semester 8 dan di semester 8 ini sibuk dengan magang,kompre,skripsi dan sidang

Dan ane sekarang lagi di tahap magang,gan ane bingung mau magang mandiri atau dari kampus?

Ane gabut gan ketika ane tau ane ditinggal temen maen kelasan ane pada magang mandiri ane gak dimasukin di kel mereka,

Dan sekarang ane muncul perasaan takut gan,apa mungkin ane yang posisi kuliah reguler sambil gawe bisa kelar wisuda november nanti?


Tapi ane udah bikin Planing
Ane udah bikin proposal skripsi dan di ajuin besok, doain ya gan biar di acc ^^

2.ane juga punya Planing mau magang mandiri dgn temen ane yang cewe di bsm pamulang, yang ane bingung gan gimana prosedur buat lamar magang di bank syariah mandiri ya gan?
Harus pake almate ya kesana?

3.ane mikir gan,ane kuliah udh 4tahun ane angkatan 2013,ane takut kalo gak bisa wisuda november nanti.krn ane liat temen kelasan ane udh ada yang kelar skripsinya tinggal sidang,dan temen ane udah ada yang mulai magang mandiri.kalo ane tau kuliah gini gan ngabisin duid banyak mending ane lulus sma langsung gawe gan, tapi waktu gak bisa diputar

Ane takut gan ditinggalin mereka


Mungkin itu aja gan yang ane gelisahin,sampe sekarang


udah biasa bersama.. tiba2 sendiri.... pasti khawatir, takut bla bla bla...
so santai aja lagi.. namanya juga hidup kadang seperti itu.. gak usah dipikirin.. fokusin pikirannya pada tujuan semula... ntar juga aka. terbiasa.. isi kegiatan pribadi semacam olah raga dan bla bla....
intinya fokus tujuan awal... apa yg agan alami itu.. salah satu cermin hidup di masyarakat atau setelah masa pendidikan formal...