alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587e1c172e04c818768b456a/kuliner-legendaris-bandung
Kuliner Legendaris Bandung
kuliner bandung, wisata kuliner bandung murah meriah, kuliner bandung malam, kuliner kaki lima bandung, kuliner khas bandung, kuliner bandung instagram,
Bandung memang tidak habis pesonanya buat para traveller kuliner, yang suka dengan kuliner bandung, patut anda coba beberapa kuliner yang belum ada di list daftar kuliner brosis, ada beberapa kuliner bandung yang favoritdan beken atau terkenal sejak dulu tetapi sebagian telah punah, nah ini adalah beberapa daftar kuliner bandung yang terkenal dan ngetren di bandung

Surabi Bandung atau Serabi Bandung

Kuliner Legendaris Bandung
Surabi adalah panganan yang terbuat dari beras yang ditumbuk atau tepung beras dengan santan kelapa dan kelapa parud, dimasak dengan menggunakan wajan tanah liat dan ada beberapa varian rasa surabi ini yaitu varian rasa original, rasa kinca atau gula jawa dan rasa oncom seiring pertumbuhan jaman banyak yang berinovasi dan bahkan di ciptakan semenarik mungkin seperti cafe yang menyuguhkan rasa original dengna rasa baru seperti keju, durian dll. Ada tempat yang bagus buat menikmati surabi di bandung cek nih >>>KLIK

Cilok Bandung

Kuliner Legendaris Bandung
Cilok singkatan dari aci di colok arti dalam bahasa indonesia adalah makanan dari aci singkong yang dibuat bulat-bulat lalu di tusuk seperti sate, Rasanya yang kenyal dan di pasukan dengan bumbu kacang rasanya sangat nikmat atau bumbu saus dan kecap, ada cilok jalanan yang di dorong biasanya menggunakan bumbu saus, kecap dan kacang dan isinya terkadang ada bawang goreng, sosis, dan campuran ikan atau daging, biasanya hampir disetiap sudut bandung pasti mudah di temukan. yang kedua makan cilok dengan suasana cafe namanya Mochilok

Seblak Bandung

Kuliner Legendaris Bandung
Seblak adalah makanan inovasi dari kerupuk mentah yang direbus dengan bumbu sederhana seperti cabe, merica, cikur, garam dan penyedap, disajikan ketika panas lalu bisa di kobinasikan dengan berbagai campuran bisa sayuran, daging, ceker, sosis dan baso sesuai dengan selera, ada beberapa tempat hits seblak di bandung salah satunya seblak the tjenghar nih KLIK

Batagor Bandung

Kuliner Legendaris Bandung
batagor adalah sebuah singkatan dari baso tahu goreng adalah jajanan khas Bandung yang mengadaptasi gaya Tionghoa-Indonesia dan kini sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia. batagor terbuat dari tepung kanji dan adonan ikan sehingga tercium bau ikannya juga sangat terasa, di sajikan dengan saus kacang dan kecap biasanya pake mentimun dan perasan jeruk nipis dan variasi yang lain adalah batagor kuah seperti layaknya bumbu baso batagor ini di masukan kedalam kuah

Batagor yang terkenal dan batagor yang enak di bandung di bandung adalah
BATAGOS YUNUS
Kopo No. 68 Bandung | Telp 022-6005242
Buka setiap hari pukul 8.00-21.00 WIB
Harga: Rp 1.700/potong
BATAGOR DARTO
Simpang Dago no. 200 Bandung | Telp 022-2501412
Buka setiap hari pukul 9.00-21.00 WIB
Harga: Rp 2.500/potong
BATAGOR BURANGRANG
Burangrang No. 7 Bandung | Telp 022-7317894
Buka setiap hari pukul 8.00-20.00 WIB
Harga: Rp 10.000/potong
BATAGOR RAJA
Dr. Otten No. 11 Bandung
Buka setiap hari pukul 8.00-22.00 WIB
Harga: Rp 10.000/porsi (3 potong) | Rp 3.500/potong
BATAGOR LUCKY
Dr. Setiabudhi (Foodcourt Borma)
Buka setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB
Harga: Rp 15.000/porsi (3 potong) | Rp 5.000/potong
BATAGOR H. ISAN
Bojongloa No. 38 Bandung | Cabang: Jl. Cikawao No. 27A
Buka setiap hari pukul 8.00-19.00 WIB
Harga: Rp 2.500-Rp 12.500
BATAGOR RIRI
Burangrang No. 41 Bandung
Cabang Batagor Riri di Paskal Hypersquare, yang berlokasi di Jl.Pasirkaliki Ruko A21 (86060594)Bandung.
Cabang Batagor Riri di Jl. Kebon Kawung No. 48 Bandung.
Cabang Batagor Riri di Mode Plus Jl.Dr Setiabudhi di sebelah Rumah Mode Bandung.
Cabang Batagor Riri di Level Outlet, yaitu di Jl.Dago No. 348 (seberang Edward Forer) Bandung.
Cabang Batagor Riri di Sosis Kita, yaitu di Jl.Pasirkaliki No. 73 Bandung.
Buka setiap hari pukul 9.00-20.00 WIB
Harga: Rp 8.000 per biji, Rp 80.000 per paket
BATAGOR Kingsley
Veteran No. 25 Bandung
Buka pukul 9.00-19.00 WIB (kamis libur)
Harga: Rp 10.000/potong
BATAGOR SERAYU
Jl. Serayu No.2Bandung
Harga: Rp.14.000/porsi
Batagor BSD (Batagor Simpang Dago)
Dago 218 Bandung | Telp: +6222-4264441
Harga: Rp. 9.000/porsi (isi 3 potong)
Batagor Abuy
Jl. Lengkong Besar (Foodcourt Lengkong Besar)
Telp 081320514191 / 022-4233249
Buka diatas jam 4 sore
Harga: Rp 6.000/potong

cuangki Bandung
Kuliner Legendaris Bandung

Cuangki adalah Makanan yang dijual keliling diangkut atau di panggul menggunakan sebilah bambu, yang kanan kiri berisikan makanan sejenis bakso lengkap dengan tahu, pangsit dan mi dan saus kecap dan cuka dll

Cuangki kebanyakan di jual dengan cara di pikul, cuanki merupakan kependekan dari "cari uang jalan kaki". Jadi, tidak salah jika ternyata pedagang cuanki berdagang keliling dengan berjalan kaki. Tetapi ada lho cuangki yang konsepnya udah seperti warung intinya enak kalau buat makan ada beberapa cuangki yang terkenal di bandung dan enak nih KLIK

Cuanki Serayu Bandung
Harga : Rp 12.000,- /porsi
Alamat : Jalan Serayu No 2 kota Bandung, Jalan Begawan No 69 kota Bandung, Jalan Babakan Sari No 93 kota Bandung
Jam Buka : Setiap hari, 11.00 – 20.00 WIB
Nomer Telp. : 082115336111 dan 081221636600
Cuanki CLBK Bandung
Alamat : Jl. Senang Dlm no 28/35 A RT 04/09, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161, Indonesia
Phone :+62 812-2927-4157
Whatsapp : 081229274157
Line : cuanki_clbk
Cuanki Dara Kembang Bandung
Harga : Rp 250 – Rp 1.500,- / buah
Alamat : Food Plaza IBCC, Jl. A. Yani, Bandung Jl. Gajah 41 Bandung Selatan
Jam Buka : Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Nomer Telp. : (022) 93555525
Cuanki Lakoca
Alamat : Jalan Kolonel Masturi Komplek Rinjani No. 16,Cipageran, Cimahi Utara, Cimahi, Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511, Indonesia
Phone: +62 22 6647938

siomay Bandung

siomay adalah salah satu jenis dim sum. Dalam bahasa Mandarin, makanan ini disebut shaomai, sementara dalam bahasa Kanton disebut siu maai. siomay di disjikan dalam bentuk rebusan tanpa di goreng disiram saus kacang kecap dan saus tomat atau cabe, hampir di seluruh daerah siomay ini sudah merakyat dengan rakyat, menggunakan ikan tenggiri sebagai bahannya

siomay yang enak dan terkenal di bandung
biasanya ini sepaket dengan baso tahu ada beberapa tempat mengabungkan basotahu, siomay dan batagor

Cireng Bandung


Cireng singkatan dari aci yang di goreng adalah jajanan masyarakat sunda yang sudah sangat fenomenal, biasa di sajikan dengan saus dan kecap tetapi berkat teknologi dan perkembangannya cireng mengalami modifikasi dengan berbagai rasa dan bentuk. Bisa di racik dengan bumbu rujak, atau cireng isi ayam, daging, abon, keju dll

Cireng yang terkenal dan enak dibandung adalah
Cireng cipaganti berada di jalan cipaganti bandung, tapi hampir semua tempat sekarang bisa meracik cireng isi seperti cireng cipaganti

Makanan Cimol Bandung

Cimol adalah makanan ringan yang dibuat dari tepung kanji. Cimol berasal dari kata (Bahasa Sunda aci digemol), yang artinya tepung kanji dibuat bulat-bulat.

Cimol biasanya dijual di pinggir jalan. Cara membuatnya, adonan tepung kanji dibuat bulat-bulat, kemudian digoreng. Biasanya, cimol dimakan dengan bumbu-bumbu tambahan (istilahnya semacam seasoning). Kalau digigit, rasanya memang agak kenyal-kenyal. Paling enak jika dimakan hangat-hangat.
Lokasi makanan cimol bandung biasanya magkal disekolah-sekolah SD, SMP, dan SMA dan lebih sering di pasar kaget atau pasar tumaph di gasibu atau unpad atau PUSDAI

Kerupuk Gurilem Bandung
Kuliner Legendaris Bandung
Gurilem Adalah Kerupuk gurilem adalah kerupuk yang berbentuk panjang silinder atau silindris yang dibumbui dengan penyedap rasa lainnya seperti vetsin, serbuk cabe rawit kering, garam, merica, bawang goreng dan lain-lain.

Kerupuk gurilem yang berasal dari Cililin Bandung ini memiliki rasa yang pedas, asin dan gurih. Anda sekarang sudah bisa pesan online atau anda bisa berkunjung ke cililin bandung

Bandros/Kue Pancong Bandung

Bandros adalah makanan atau jajanan tradisional masyarakay bandung yang terbuat dari dari campuran tepung beras, kelapa parut dan santan. Kue ini biasanya dihidangkan dengan taburan gula pasir, saus, bahkan ada yang menggunkan keju dll
harganya terbilang sangat murah, rasanya gurih dan kriuk-kriuk gitu, intinya cobain hehe lokasinya biasanya ada di pasar, di SD, SMP, SMA bahkan saya pernah nemui ada di sekitar UNISBA atau taman sari bandung dengan rasa keju tapi masih di pikul bukan di kantinnya

Mie Kocok Bandung

Kuliner Legendaris Bandung
Mie kocok adalah hidangan mie dengan citarasa khas kota Bandung, Jawa Barat. Hidangan ini terdiri atas mie kuning yang disajikan dalam kuah kaldu sapi kental, irisan kikil (tendon kaki sapi), toge, bakso, jeruk nipis, dan ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng dan babat.

Kenapa disebut mie kocok karena ketika dalam proses memasak mienya harus di koclok-koclok agar bumbu meresap dan semua bumbunya bisa rata rasanya makanya dsebut mi kocok

Tempat Mie Kocok bandung yang enak/Alamat Mie Kocok Bandung
Mie Kocok Mang Dadeng
Alamat : Jl. Kyai Haji Ahmad Dahlan No.67 Bandung, Jawa Barat.
(022) 92155940
Mie Kocok PERSIB
Alamat : Alamat : Jl. Ahmad Yani Bandung, Jawa Barat
Mie Kocok Gakil
Alamat : Jl. Dago No. 113 Bandung (CHEAP OUTLET)
Mie Kocok SKM / sukirman
Alamat : Jl. Sunda No.38 Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat. 40112
(022) 4201582
Mie Kocok Pak Enco
Alamat : Di depan Kartika Sari Kebon Kawung
Mie Kocok Kemuning
Alamat : Jl. Kemuning No.20 Bandung, Jawa Barat. (depan primarasa)

Soto Bandung

Soto Bandung adalah soto khas dari kota Bandung, Jawa Barat. Sepintas, mirip soto pada umumnya yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam), tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya.

Tempat soto Bandung yang enak di Bandung
1. Soto Ahri, Alamat : Jl. Buah Batu No.235 (Disamping Borma)
2. Soto Bandung Macan, Alamat : Jl. Badak No. 19
3. Soto Bandung Ojolali, Alamat :Jalan Cibadak No. 79
4. Soto Ayam Maulana Yusuf, Alamat :Jl. Maulana Yusuf No. 21
5. Soto Betawi Mpok Lela, Alamat : Jl. Citarum (Kawasan Masjid Istiqamah)
6. Soto Ambengan Pak Sadi, Alamat :Jalan Veteran

Awug Bandung

Awug adalah makanan yang berupa jajan pasar pasar yang terbuat dari tepung beras dicampur air digammpur garam dan gula dimasak dengan cara dikukus, menggunakan anyaman bambu berbentuk kerucut, Kue awug ini hampir mirip dengan kue dongkal kue khas Betawi

Mempunyai rasa yang gurih manis, dan nikmat dinikmati bersama keluarga anda selagi masih hangat

Ini beberapa tempat awug yang enak di bandung
Awug Metro
Cafe metro, Jalan Tata Surya, Manjahlega, Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40287, Indonesia
Phone:+62 815-6045-833
Awug Cibeunying
Jl. Jend. A. Yani No.361, Kacapiring, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40121, Indonesia
Phone:+62 813-2078-9755
AWUG.corp  
Address: Jl. Sukamulya No.56, Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40163, Indonesia
Phone: +62 877-2236-4004
Pasar Cihapit
Jalan Cihapit Bandung belakang gedung sate

Colenak Bandung


Colenak adalah tape bakar ynag terbuat dari singkong atau ketela yang dicocolkan pada gula jawa cair yang dicampur dengan serutan kelapa. Colenak singkatan dari di cocol enak.

Tempat Beli colenak bandung
Colenak Murdi Putra
Alamat : Jl. Raya Cibiru, Cibiru Hilir, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat 40626, Indonesia
Alamat : Jalan Ahmad Yani No. 733, Cicaheum, Kiaracondong, Padasuka, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40125, Indonesia
Phone:+62 812-2114-142
Alamat :Jl. Kiaracondong No.457, Kb. Kangkung, Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat 40275, Indonesia
Phone:+62 812-2114-142
Warung Colenak  
Address: Jl. Ir. H. Juanda No. 343, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135, Indonesia
Phone:+62 811-228-647
Colenak Asli  
Alamat: Jalan Gandawijaya No 118, Food Court Venus, Setiamanah, Cimahi Tengah, Setiamanah, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40524, Indonesia
Phone:+62 821-1905-1726
Colenak The Lodge  
Alamat: Jalan Maribaya Timur Km. 6 Kampung, Kosambi, Cibodas Kabupaten Bandung Barat, Cibodas, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40391, Indonesia
COLENAK BANGKIT CICAHEUM  
Alamat : Jl. Raya Bojongsoang No.75-83, Bojongsoang, Bandung, Jawa Barat 40288, Indonesia
Phone :+62 857-2121-9767
COLENAK BANGKIT  
Alamat : Gg. Tegallega, Ciateul, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40252, Indonesia
Phone:+62 857-2121-9767

Lumpiah Basah Bandung


Lumpiah basah adalah makanan jajanan pasar dibandung yang sangat mudah di jumpai ketika ada pasar kaget dengan harga kisaran 7.000/porsi, yaitu sebuah makanan yang terdiri dari kulit lumpia di dalamnya terdapat rebung, bengkuang, telor, dan toge dan sedkit di kasi madu di kulit lumpiahnya sehingga rasa manis, pedas dan gurih terasa

Kue Balok Bandung


Kue Balok adalah jajanan tradisional merupakan Kue yang berbentuk balok ini unik lho cara pembuatannya, jadi kalau yang masih tradisional memasaknya denga arang atau si kue ini di tindih besi yang ada arangnya. dan rasanya jangan di tanya, kue balok ini makanan bandung tempo dulu yang populer

Alamat Penjual kue balok Bandung
Kue Balok Kang Didin  
Alamat : Jl. Abdul Rahman Saleh No.52, Husen Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40174, Indonesia
Phone:+62 812-2034-9939
Kue Balok Cihapit Mang Udju  
Alamat: Jl. Purwakarta No.35, Antapani Kidul, Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40291, Indonesia
Kue Balok  
Alamat: Jl. Kb. Jati No.140, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181, Indonesia
Kue Balok Cihapit  
Alamat : Jl. Arcamanik Endah No.20, Sukamiskin, Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat 40293, Indonesia
Phone:+62 813-1316-1704
Kue Balok Jawara
Alamat : Jl. Arcamanik Sindanglaya No.53, Pasir Impun, Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat 40195, Indonesia
Phone:+62 822-9870-8303
Kue Balok Ma Oyoh  
Alamat : Jl. Buah Batu No.233, Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40265, Indonesia

Gehu Pedas

Gehu pedas adalah makanan tradisonal yang ciptakan dengan menambahkan rasa peda yang banyak atau levelnya tinggi, gehu sendiri singkatan dari toge dan tahu,

cara memasaknya biasanya tahu atau isi tahu di keluarkan dan diganti dengan toge, wortel dan bihun dan cabe atau level pedas sesuai dengan yang anda inginkan, kemudian balut tahu tersebut dengan tepung terigu dan masukan ke dalam penggorengan dengan minyak panas jangan terlalu lama nanti gosong hehe harga gehu peda ini berkisar antara 2-3rb rupiah/biji murah meriah bukan hehe

Tempat jual gehu pedas di Bandung
Gehu Pedas  
Alamat: Plaza Ibcc, Jl. Jend. A. Yani, Kacapiring, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40114, Indonesia

Phone: +62 823-1686-3833
Gehu Pedas Hot Jeletot
Alamat : Jalan indramayu, Antapani Bandung depan alfamart
Gehu Pedas
Jalan Dipatiukur, depan pangkalan Ojeg sekeloa/Pangkalan Damri Kebon Kalapa

Cilor Bandung


Cilor adalah inovasi dari cimol di balut dengan telor banyak di temukan di sekitar jajanan anak SD, SMP dan dll, biasanya sama pedagangnya di pikul hampir diseluruh sekolah biasanya nih cilor banyak mangkal hehe

Harganya sangat terjangkau buat anak-anak tapi bahkan orang dewasapun ada yang suka hehe, harganya pertusuk bisa 5.00,00-2.000,00

Kripik Pedas bandung atau Kripik Lada Bandung

Sempat jadi trending topik nasional kripik lada maicih di beberapa media sosial, karena pada waktu itu kripik lada maicih mempunyai level peda yang luar biasa dari angka 1-7 atau berapa lupa lagi hehe, sbenernya bukan hanya kripik pedas maicih saja lho di bandung ini juga ada keripik karuhun, keripik setan dll

kalau mau lihat gambar ada disini
Sumber http://www.galihsugihtenan.com/2017/...r-bandung.html
cireng memang mantap.
emoticon-Cool
Enakan batagor
beliin ane gan. nanti ane bayar pake ucapan terima kasih emoticon-Cool
Bandung, selalu berakhiran dengan Bandung. Namanya juga kuliner legendaris di Bandung.
anjir malem-malem bikin perut keroncongan emoticon-Mewek
gan ane nyari telor gulung sm kue cubit yg enak di bandung
di mana ya emoticon-Frown
Semua makanan bandung emang ena enaaa gan
Cilokkkk bray..... Peyeum dan Bakso TekTek..... emoticon-Ngakak
wih sedap
mojang bandung gans... hehee
Lotek gan.... emoticon-thumbsup
buset dahhh..jadi laver saiyahhh gannn
Bandunnggggg kota istimewa dengan sejuta kenangan, wisata, dan terutama kuliner pastinya emoticon-Ngakak
vangke.. isuk2 geus laper emoticon-Ngakak
mie kocok sger banget klo pas sore2 ujan grimis makan ginian hemm dingin2 gmn gt emoticon-Leh Uga

bandung udara nya dingin tambahin ujan manvab
nanti ane coba lah, hunting gehu pedas emoticon-Cool
paling suka sma cuanki

buat kue cubit

kue cubi coba sekitar sini ni gan mudah"an bisa bermanfaat
Jl. Cisangkui (sebelum pasar Cisangkuy)
Jl. Sumatra (Belakang BIP)
Daerah sekitar Masjid Istiqomah
Jl. Cimanuk (Depan Erha Clinic)
Jl. Hariang Bangga (Depan Sushi Den dan Kupu Bistro)
Jl. Ciumbuleuit (Depan Universitas Katolik Parahyangan)
Jl. Burangrang (Depan baso Enggal BPI)
Simpang Dago (Depan McD dan Salon Memori)
Jl. Cikutra (Depan SMA 10)
Jl. Prof. Drg. Surya Sumantri (Sebrang Gokana)
Jl. Banda (Depan English First dan sebrang Jonas)
Jl. P.H Hasan Mustofa
Daerah sekitar Jl. Otto Iskandar Dinata
Daerah sekitar Kepatihan
Daerah sekitar Dewi Sartika

kalau telur gulung setau ane belum nemuin yang unik, kalau rasa hampir sama gan, di pasar kaget gasibu gan cobain
klw tahu gejrot at tahu yang ditumbuk dengan memakai saos gula merah rasa pedas itu termasuk makanan khas Bandung jg gk ganemoticon-Bingung (S)