alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587e03ac162ec2ac1c8b4568/stefano-pioli-kembalikan-hari-hari-indah-inter-milan
Stefano Pioli Kembalikan Hari-hari Indah Inter Milan
Inter Milan nampaknya tengah menikmati masa bulan madu yang indah bersama Stefano Pioli saat ini. Pasca kepergian Frank de Boer, Pioli ditunjuk sebagai pelatih Inter di bulan November 2016 lalu. I Nerazzurri tampil luar biasa di kompetisi Serie A kali ini dengan berhasil menang lima kali secara beruntun dalam 9 pertandingan terakhir di Serie A.

Total selama ditukangi oleh pelatih kelahiran Parma tersebut, Inter hanya kalah sekali dan berhasil memenangkan 6 laga penting sejauh ini di kompetisi Serie A. Pioli dianggap mampu mengembalikan semangat juang Mauro Icardi dkk yang selama ini menghilang. Tak hanya itu, allenatore yang sebelumnya melatih Lazio ini mampu meningkatkan prestasi Inter yang sebelumnya berada di posisi ke-12, kini berada di lima besar klasemen sementara alias hanya beda 9 poin dari pemuncak klasemen sementara Serie A, Juventus.

Stefano Pioli Kembalikan Hari-hari Indah Inter Milan

Mental sebagai tim dengan tradisi juara pun mulai tumbuh. Hal ini terbukti dari pertandingan di pekan ke-20 yang mempertemukan Inter dengan Chievo Verona. Pertandingan yang berkesudahan dengan skor 3-1 kemenangan Inter atas Chievo ini diwarnai dengan aksi comeback yang apik.

Awalnya, Si Kuda Terbang berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat sepakan voli kapten Chievo, Sergio Pelissier, pada menit ke-34. Namun kesebelasan yang meraih trebel winner pada musim 2009/2010 ini berhasil menunjukan jati dirinya sebagai tim dengan mental juara. Pada menit ke-69, umpan silang Antonio Candreva berhasil diteruskan menjadi gol oleh Mauro Icardi. Selang 17 menit setelahnya, giliran Mauro Icardi yang memberikan asist kepada Ivan Perisic. Dan di menit akhir pertandingan, Eder melengkapi kemenangan Inter milan dengan skor 3-1.

Satu gol dan satu assist yang diciptakan oleh Icardi, membuat pemain asal Argentina tersebut kembali menjadi pemain paling subur di tanah Italia dengan terehan 15 gol sejauh ini. Menilik Performa pada pertandingan tersebut, kapten Inter ini pun mendapatkan pujian setinggi langit dari Pioli.

"Icardi sangat kuat. Saya pernah bekerja sama dengan beberapa penyerang hebat, tapi catatan statistik Mauro luar biasa. Dia tidak hanya mencetak gol tapi juga bekerja dengan keras” ungkapnya.

Kehadiran Pioli nampaknya juga berhasil membuat Icardi kembali tampil percaya diri di hadapan Interisti. Pasalnya, sebagaimana yang kita ketahui bersama, pemain bernomor punggung 9 tersebut sempat bersitegang dengan pendukung garis keras Inter lantaran pernyataan dalam buku otobiografinya yang berjudul Sempre Avanti. Disitu tertulis ketidaksukaan mantan pemain jebolan akademi La Massia tersebut terhadap Ultras Inter Milan yang dikenal begitu fanatik.

Namun nampaknya masalah ini lambat laun sudah mereda setelah Icardi meminta maaf. Perbuatan tersebut dinilai oleh Pioli sebagai salah satu perbuatan yang patutu dicontoh apalagi posisi sang pemain merupakan seorang kapten.

“Mauro adalah kapten dan mencoba memberikan contoh yang baik. Tim mengikutinya dan saya melihat komitmen yang besar dari semuanya, baik di pertandingan maupun saat latihan." Ungkapnya.

Pujian terhadap Pioli pun datang dari beberapa pemain Inter, salah satunya meluncur dari mulut Eder. Pemain Tim Nasional Italia kelahiran Brasil ini menilai untuk pertama kalinya tim yang bermarkas di Stadio Giuseppe Meazza ini tampil sebagai kesatuan yang utuh sebagai sebuah tim.

"Saya pikir ini pertama kalinya sejak saya bergabung dengan Inter seluruh skuat bisa bersatu dan bekerja bersama demi meraih target. Kami ingin kembali ke Liga Champions dan yakin bisa meraihnya bersama-sama. Saya percaya ini adalah titik balik di mana pelatih bisa membuat kami semua merasa penting," ," ujar mantan pemain Sampdoria ini.

Bila menilik performa Inter di bawah kendali Pioli sejauh ini, nampaknya tim yang identik dengan kostum biru hitam ini telah kembali ke jalan yang benar. Torehan yang diraih oleh allenatore yang melakukan debut melatih di kesebelasan Salernitana ini mulai membuat Interisti jatuh cinta dan sepertinya akan membuat nama Diego Simeone lambat laun mulai terhapus dari ingatan kolektif penggemar Inter yang begitu menginginkan kedatangannya beberapa waktu lalu.

Supported by:
Stefano Pioli Kembalikan Hari-hari Indah Inter Milan

Stefano Pioli Kembalikan Hari-hari Indah Inter Milan Stefano Pioli Kembalikan Hari-hari Indah Inter Milan

Stefano Pioli Kembalikan Hari-hari Indah Inter MilanStefano Pioli Kembalikan Hari-hari Indah Inter Milan
www.kaskus.co.id
Ayo INTER stabil raih poin penuh ditiap pertandingan...
Butuh waktu tuk menyatakan pioli mengembalikan Inter ke tangga juara.


Kita lihat di akhir musim.
pioli bekerja dgn gairah besar krn doi interisti sejati...Forza Inter !
Seragam inter bagus
Forza inter
lg menang mulu ye.. emoticon-Mad
sayang masih diJAMBAN emoticon-Cool
emoticon-Leh Uga
GRANDE INTER!!! AMALA!!!
mantaff gan... bravo intermilan!!
sayang lini belakang masih sering angin2an emoticon-Cape d... (S)
tetap stabil jangan buang2 poin
Untungnya posisi Inter di peringkat 6 masih ada peluang buat ke zona champions.