alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587e032050741081768b456a/napoli-tajam-di-depan-rapuh-di-belakang
Napoli, Tajam di Depan Rapuh di Belakang
"Kami bermain dengan bagus dan memecah kebuntuan melalui set-play, lalu kami juga menciptakan banyak peluang. Tentu sangat mengecewakan karena kami harus kebobolan di akhir laga ketika kami sama sekali tidak memberikan Pescara apapun," begitu ungkap Maurizio Sarri pasca pertandingan Napoli melawan Pescara, yang dimenangkan oleh Partenopei dengan skor 3-1.

Memang, pada pertandingan ini, Napoli memastikan raihan positif mereka di awal 2017 terus berlanjut. Sebelum kemenangan ini, mereka juga berhasil mengalahkan Sampdoria akhir pekan lalu dengan skor 2-1. Ditambah dengan kemenangan 3-1 mereka atas Spezia di Coppa Italia, Sarri dan timnya tentu patut berbangga karena berhasil mengawali paruh kedua musim dengan rentetan tiga kemenangan beruntun.

Napoli, Tajam di Depan Rapuh di Belakang

Namun, berdasar pada pernyataan Sarri di atas, hasil positif yang diraih oleh Napoli tentu bukan tanpa evaluasi. Evaluasi besar yang harus dilakukan Napoli tentu adalah masalah pertahanan. Gawang mereka selalu berhasil dibobol lawan dalam tiga pertandingan terakhir. Memang, mereka terus meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Tetapi, bila isu ini tidak segera dihadapi oleh Sarri, tentu lama kelamaan bisa menjadi sesuatu yang bisa disesali oleh timnya.

Absennya Kalidou Koulibaly ternyata meninggalkan lubang yang begitu besar di lini belakang. Dalam dua pertandingan terakhir Koulibaly sebelum berangkat ke Piala Afrika, Napoli berhasil mencatatkan dua clean sheet dan dua kemenangan. Tentu ini cukup memperjelas pentingnya bek asal Mali tersebut dan mengapa Napoli enggan untuk melepasnya dengan biaya berapapun. Selain Koulibaly, personil lini belakang Napoli lainnya yang absen adalah bek kiri Faouzi Ghoulam.

Memang, dibalik absennya Koulibaly, Napoli mendapat setitik berkah dengan kehadiran Lorenzo Tonelli. Dalam dua pertandingan yang sudah ia mainkan, Tonelli berhasil mencatatkan dua gol. Setelah mencetak gol kemenangan untuk timnya pada pertandingan melawan Sampdoria, gawang Pescara juga kembali ia bobol pada pertandingan malam tadi. Memang, pada akhirnya ia gagal memberikan clean sheet bagi timnya, namun kontribusi Tonelli tetap tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dengan hanya dua tendangan tepat sasaran, Pescara kembali berhasil mencegah Napoli mendapatkan clean sheet pertama tahun ini. Tentu ada banyak evaluasi untuk lini belakang Napoli saat ini. Namun, setidaknya ada satu hal positif yang bisa diambil Sarri. Kini, lini belakangnya pun bisa memberikan ancaman bagi gawang lawan apabila lini serang dan tengahnya kesulitan untuk memecah kebuntuan kelak.

Supported by:
Napoli, Tajam di Depan Rapuh di Belakang

Napoli, Tajam di Depan Rapuh di Belakang Napoli, Tajam di Depan Rapuh di Belakang

Napoli, Tajam di Depan Rapuh di BelakangNapoli, Tajam di Depan Rapuh di Belakang
www.kaskus.co.id
berarti beknya pada goblok