alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587e0133c1d770c03f8b4567/sandiaga-janjikan-rumah-murah-tanpa-dp-cicilan-36-tahun
Sandiaga Janjikan Rumah Murah Tanpa DP, Cicilan 36 Tahun
Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, kampanye menyapa warga di Mampang, Jakarta Selatan. Warga yang mayoritas mengontrak rumah meminta untuk diadakan rumah murah.

Saat itu Sandiaga tengah menyampaikan visi dan misinya di RT 05 RW 03 Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017). Seorang warga kemudian meminta dibuatkan program rumah.

"Pak warga di sini kan banyak yang ngontrak, kalau bisa mau diciptakan rumah murah pak. Biar nggak ngontrak lagi," kata seorang warga ke Sandiaga.

Menanggapi keluhan warga, Cawagub nomor urut 3 itu mengatakan jika program rumah murah telah direncanakan jauh hari. Program rumah murah yang diusung Sandiaga adalah rumah murah tanpa uang muka (DP).

"Ibu, untuk rumah murah kita sudah punya programnya. Kami punyanya rumah murah tanpa DP," jawabnya.

Rumah murah tanpa DP ini menjadi programnya agar warga memiliki pilihan untuk membeli dan memiliki rumah. Cicilan dari rumah murah tanpa DP ini dikatakan Sandiaga memiliki waktu yang panjang.

"Kita akan ciptakan rumah murah tanpa DP supaya ada opsi bagi warga, ada pilihan yang mau tinggal di rumah murah tanpa DP itu. Dan nanti cicilannya itu panjang sekali bu, bisa 30 sampai 36 tahun," katanya.

"Tapi nanti kalau sudah mengambil rumahnya dibayar ya cicilannya, jangan nanti sudah nyicil nggak dibayar," ujarnya lagi.

Model rumah murah yang akan dibangun Sandiaga adalah rumah vertikal ke atas dan rusunami. Harapannya warga Jakarta dapat memiliki rumah dan tidak lagi mengeluarkan biaya yang besar untuk mengontrak rumah.

"Di sini kita harapkan warga itu nggak ngontrak lagi, nggak bayar kontrakan perbulan yang cukup mahal. Tapi mereka juga bisa ikut cicil dan memiliki rumah. Modelnya harus veritikal ke atas, modelnya kampung deret, rusunami," jelas Sandiaga kepada wartawan.

Sandiaga juga akan mengkaji ulang program tersebut. Hal ini agar warga yang telah mengontrak rumah dalam jangka panjang tidak memiliki masalah di kemudian hari jika berganti gubernur.

"Kita akan kaji ulang kebijakan yang bagus untuk masyarakat untuk memiliki rumah sendiri. Jadi masyarakat kan pingin juga punya rumah murah, jadi program rusunami itu sebetulnya sangat realistis kalau diteruskan. Ini menyangkut biaya hidup yang lebih terjangkau buat mereka," pungkasnya.


https://news.detik.com/read/2017/01/17/181822/3398426/10/sandiaga-janjikan-rumah-murah-tanpa-dp-cicilan-36-tahun




Perasaan, cagub no 2 selagi masi gub udah permah bikin wacana beginian
Perasaan TS emoticon-Big Grin

Gali dong infonya, paparin di sini
gilak 36 taun wkwk ampe punya cucu 3 ekor jga blm lunas tuh, murah bingitsss wkwk
Kalo yg tanpa dp itu gw rasa pasti tesendat karena kalo nda mampu dp brarti ngurus duit aja nda mampu gmn mau nyicil rumah.
kalo iya nyontek donk emoticon-Confused
36 tahun?
emoticon-Wow
Iya kalo bangunannya tahan 36 tahun.
Yakin?
36th itu banknya yg kasih kredit mau gak?
Jgn2 bank 212? Ahhahahahah
Nge gombal aja kerjaanya emoticon-Leh Uga
Salut kalo bisa bikin... Risiko suku bunga nya tinggi bgt... kyknya mitos ada Bank yg mau biayain.
Kecuali biaya pemprof
Quote:Original Posted By senrichd99
36th itu banknya yg kasih kredit mau gak?
Jgn2 bank 212? Ahhahahahah


bank 212 tuh duitnya banyak di syurga, jangan salah ente


































emoticon-Leh Uga
36 taon, yakin bs idup selama 36 taon ? emoticon-Leh Uga
ga masuk akal bosemoticon-Wakaka
wah bisa nyicil sampe tua tuh

yuk joni bikin igloo buat kamu emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
Anjrooott....
Kredit motor 36 bulan aja gua OGAH
....apa lagi ini emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kita berhitung aja yuukkk

Anggap saja harga 100jt
36thn=432bulan
Kalo 0% aja 100jt :432
Sebulan 231......
Pertanyaan utama, siapa yg mau kasih 36thn nol persen yah 😂


Skr dikasi sewa rusun 150rb sebulan aja, udh banyak yg ga bener, dan dijual pula lagi rusunnya

Penasaran sama ide brilian ini
request rumah nya area kemang
Quote:Original Posted By mocaduasatu
Perasaan TS emoticon-Big Grin

Gali dong infonya, paparin di sini


http://www.cnnindonesia.com/politik/20161010174301-32-164510/respons-ide-anies-ahok-tawarkan-empat-konsep-rumah-susun/


Coba kasi opini yah, mana yg lebih MASUK AKAL
anjir 36 tahun..

Jgn asal ngomong aja no..

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
penyakit politikus indonesia obral janji setelah jadi udah lupa emoticon-Marah
hehehe.... tapi pinter si uno..... dia ngomong gini pake kata kunci: KAJI

jadi klo katakanlah terpilih juga gampang ngelesnya toh.... maaf, setelah kami KAJI, program ga bisa jalan... emoticon-Wakaka
×