alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587dfb9131e2e6800f8b456b/sekamar-dengan-suami-dan-ibu
Sekamar dengan suami dan ibu
Selamat malam gansis,

Mohon izin curhat dimari.. Ane sama suami ga ngerti mau diskusi kemana lagi soalnya pengalaman ane curhat ke anggota keluarga, ceritanya ternyata dibocorin ke tetangga, om/tante/ponakan/dsb padahal ceritanya cukup pribadi.

Jadi begini gansis, ane anak tunggal dari seorang single mom. Mama ane tinggal berdua dengan nenek ane yang baru saja meninggal.

Ane sudah menikah, dan rumah ane dan rumah mama dekat sekali, beberapa menit jalan kaki sudah sampai.

Setelah nenek ane meninggal, mama ane gak berani tidur sendiri soalnya terbiasa tidur bareng nenek sekalian merawat nenek ane. Dulu jaman ane masih gadis juga tidurnya bertiga soalnya nenek sudah sakit.

Mama sering dateng ke rumah ane karena kesepian dan juga bantu bantu ane yang baru lahiran. Ane kasian juga dan ingin tinggal serumah tapi suami enggan karena (maaf) mama piara anjing.

Permasalahan pun dimulai gansis. Mama minta diperbolehkan menginap di kamar ane bareng suami.
Mama ane ini penakut gansis, jadi tidur harus ada temennya.

Kalau hari biasa senen sampe jumat sih ane persilahkan gansis. Tapi ketika mama ane minta nginep sekamar lagi hari sabtu dan minggu, ane ngerasa gimana gitu.

Soalnya hari sabtu minggu itu khusus hari berdua suami gansis, if you know what i mean. Kalau pas hari kerja, suami ane menolak ML soalnya capek sama kerjaan.
Jadi kami rutin ML sekali seminggu aja. Itu pun ane sebenernya keberatan dan kata suami ane kalo capek ya mau gimana lagi.

Akhirnya mama ane pun jadi nginep pas weekend itu.
Ane pun uring uringan karena ga ada kesempatan berdua sama suami ane, yang mana kesempatan itu ane tunggu tunggu selama seminggu.

Pas minggu depannya, mama ane minta nginep sekamar lagi gansis, tapi ane menolak dengan halus.

Mama ane akhirnya coba tidur sendiri tapi ga bisa. Karena ga tahan akhirnya dia ketok pintu tetangga sebelah minta dibolehin tidur bareng mereka.
Mama ane pun 2 hari tidur di lantai dan alhasil ga enak badan sampe sekitar 3 hari.
Ane bilang ke dia kok ga dicoba tidur sendiri di kamar kan enak ada kasur.
Dia bilang sambil melotot gansis. Katanya, ya kalo takut tuh ga bisa dipaksain berani.

Jadi gimana dong gan, di 1 pihak keharmonisan ane sama suami bisa retak dan di pihak lain mama ane harus ditemani juga karena dia kesepian.

Adakah gansis yang punya pengalaman sama dengan ane?
Sebelumnya ane ucapkan terima kasih sudah membaca dan komen apa pun saya terima, bisa jadi itu masukan supaya saya bisa jadi anak dan istri yang lebih baik lagi
Berat gan .. Suruh mama nya kimpoi lagi ...
Kaka atau ade dri ibu sist ada, ga? Klo ada coba aja sist maen ksna terus blanh minta bantu biar ibu sista bsa tidur sndiri.. atau minimalnya ga tidur skmar sma sist..
Di sisi lain sist cman anak satu satunya.. jdi ya emang harus sist yang rawat jga.. ane paham yg di alami ibu sist itu bkan tkut.. tpi kesepian.. klo cman tkut ikut serumah jga ga maslah sist.. mingkin sesepuh d bawah ane ada yg lebih tokcer masukanya..
Aduh berat sis. Sabar ya.. emoticon-Frown
Kasian ts nya udah kepengen padahal. . Cariin orang aja sis buat nemenin ibu ente dirumah.
Kalo tetangga sebelah rumah mertua ane ada kyk gitu jd dia punya beberapa anak tp uda kimpoi dan tinggal d luar kota ada juga si bungsu tp berhubung gak akur sm ortu akhirnya pindah juga akhirnya tetangga ane sewa orang utk nemani tidur doank cz dy tinggal sendirian. Jgn nethink loh ya tetangga ane ini uda nenek yg nemani tdur jg uda mak2 gtu emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By m.ramdhani1981
Berat gan .. Suruh mama nya kimpoi lagi ...


Solusi itu terbentur usia mama ane gan/sis, mama ane umurnya udah 60 tahun dan dia juga ada trauma dulu cerai sama ayah ane.

Tapi nanti ane ngobrolin lagi sama mama ane, mungkin itu yang bisa bikin mama ane bahagia. Makasih sarannya ya gan/sis
Quote:Original Posted By m.ramdhani1981
Berat gan .. Suruh mama nya kimpoi lagi ...


Bener , solusi yg tepat menurut ane juga...
Quote:Original Posted By casperkiko
Kaka atau ade dri ibu sist ada, ga? Klo ada coba aja sist maen ksna terus blanh minta bantu biar ibu sista bsa tidur sndiri.. atau minimalnya ga tidur skmar sma sist..
Di sisi lain sist cman anak satu satunya.. jdi ya emang harus sist yang rawat jga.. ane paham yg di alami ibu sist itu bkan tkut.. tpi kesepian.. klo cman tkut ikut serumah jga ga maslah sist.. mingkin sesepuh d bawah ane ada yg lebih tokcer masukanya..


Sodara mama ane jauh, beda propinsi gan, huhu..
Kalau serumah ane ga keberatan gan, malah seneng kalo nenek bisa nengokin cucunya.
Makanya ane demen kalo mama ane nginep pas hari biasa, senen sampe jumat gitu..
Tapi kalo weekend gimanaa gitu gan rasanya.
Quote:Original Posted By heyluffy
Aduh berat sis. Sabar ya.. emoticon-Frown


Makasih banyak gan dukungan morilnya.
Quote:Original Posted By hoppusangel
Kasian ts nya udah kepengen padahal. . Cariin orang aja sis buat nemenin ibu ente dirumah.


Iya gan ane juga pengen cari tapi belom ketemu yang cocok.
Kan banyak orang jahat gan. Kalo mama ane diapa apain gimana huhu.
Quote:Original Posted By zeton1988
Kalo tetangga sebelah rumah mertua ane ada kyk gitu jd dia punya beberapa anak tp uda kimpoi dan tinggal d luar kota ada juga si bungsu tp berhubung gak akur sm ortu akhirnya pindah juga akhirnya tetangga ane sewa orang utk nemani tidur doank cz dy tinggal sendirian. Jgn nethink loh ya tetangga ane ini uda nenek yg nemani tdur jg uda mak2 gtu emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Oh gitu yah gan. Kayaknya solusi yang paling top tuh cari orang buat temenin mama ane yah.
Tapi ane coba cari susah juga ya gan yang bisa nemenin mama ane hari sabtu minggu.
Orang orang nolak karena pengen liburan..
Cari pembantu full time lah.. gaji yg layak.. pasti mau nginep dan tidur ama ibu
Quote:Original Posted By PuspitaHassei
Cari pembantu full time lah.. gaji yg layak.. pasti mau nginep dan tidur ama ibu


Makasih, sarannya bagus juga.
Ane bakal cari art di penyalur aja, soalnya di daerah tempat tinggal ane pada ogah kalo di rumah ada anjingnya.

Art di rumah mama ane sekarang aja yang mau bersih bersih rumah mama ane, tapi sayangnya hari sabtu minggu dia pulang ke rumahnya hiksss
sewa pembantu yg masih muda dr kampung, jd dya bsa tnggl d rmh ky nenek ane dulu gtu
Quote:Original Posted By propesorxyz
sewa pembantu yg masih muda dr kampung, jd dya bsa tnggl d rmh ky nenek ane dulu gtu


Oke gan makasih banyak masukannya. Ane akan cari cari info art yang bisa nginep.
Udah punya anak sis?
Coba suruh temenin neneknya
Atau ibunya ditemenin pengantar tidur,stelah pules baru ditinggalin ke kamar
Quote:Original Posted By aliskucingsaya


Solusi itu terbentur usia mama ane gan/sis, mama ane umurnya udah 60 tahun dan dia juga ada trauma dulu cerai sama ayah ane.

Tapi nanti ane ngobrolin lagi sama mama ane, mungkin itu yang bisa bikin mama ane bahagia. Makasih sarannya ya gan/sis


Intinya sabar gan .. Itu ortu mu ya ... Berilah solusi yang terbaik. Kalo bisa bawa saudara dari kampung yang buat nemenin ortumu
Quote:Original Posted By sheegate
Udah punya anak sis?
Coba suruh temenin neneknya
Atau ibunya ditemenin pengantar tidur,stelah pules baru ditinggalin ke kamar


Wah ide yang bagus sis! Sama sekali ga kepikiran soal ini, jadi mama ane ga takut lagi tidur sendiri.
Hmm mungkin kalo agak gedean yah anaknya, kalo udah ga kebangun tengah malem. Sekarang udah mulai jarang sih, hehe.
Quote:Original Posted By m.ramdhani1981


Intinya sabar gan .. Itu ortu mu ya ... Berilah solusi yang terbaik. Kalo bisa bawa saudara dari kampung yang buat nemenin ortumu


Iya selama ini ane usaha sekeras mungkin supaya mama ga tau kalo ane di rumah tuh uring uringan. Ngomelnya cukup ke suami aja hehe. Ane juga usahain cari orang yang bisa nemenin mama ane pas weekend.
Makasih ya gan