alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587df88ad44f9f862c8b4569/retro-bit-bawa-game-boy-kembali-dari-kematiannya
Retro-bit Bawa Game Boy Kembali Dari Kematiannya
Bangkitkan perangkat game lawas nampaknya sedang menjadi hal yang tren pada saat ini pada industri game dunia. Seperti yang sedang banyak diberitakan bahwa perangkat dari Nintendo yaitu Game Boy dilaporkan telah kembali dirilis ke pasaran.


Memang sejak beberapa tahun kebelakang perangkat game lawas banyak dibangkitkan kembali dari sekian lamanya tertidur, dan bentuknya pun ada yang hampir sama dengan aslinya dan adapula yang dihadirkan dengan desain yang berbeda.

Sebelum kabar bangkitnya Game Boy pihak Nintendo sudah terlebih dahulu merilis konsol NES (Nintendo Entertainment System) Classic Edition, dan sedangkan dari pihak Sega nampaknya tidak mau kalah dan merekapun merilis konsol mereka kembali yaitu Sega Genesis atau yang dikenal dengan sebutan lain Mega Drive.

Ketika kita membahas tentang Game Boy yang bangkit lagi, ada kabar yang mencengangkan yaitu yang menghidupkan kembali perangkat tersebut bukan dari pihak Nintendo melainkan perusahaan yang bernama Retro-bit. Nama dari perangkat merekapun bukan lagi Game Boy melainkan Super Retro Boy kerena perangkat yang mereka buat hanyalah sebuah perengkat emulator saja. Itulah sedikit kutipan yang dapat saya dapatkan dari Ubergizmo, Selasa (17/1/17).

Perangkat Super Retro Boy memag memiliki desain yang hampir mirip dengan Game Boy aslinya, perangkat tersebut juga memiliki slot cartridge yang bisa mendukung pengguna Game Boy Advanced, cartridge Game Boy, dan Game Boy Color.

Dari segi spesifikasi perangkat Super Retro Boy dilengkapi oleh baterai yang memiliki kapasitas sebesar 2.500 mAh yang dikatakan bisa bertahan sampai 10 jam pada saat kita bermain game. Sementara pada segi layar perangkat Super Retro Boy telah dilengkapi dengan teknologi TFT HD. Rencananya perangkat Super Retro Boy siap diluncurkan kepasaran pada bulan Agustus 2017 mendatang yang artinya delapan bulan dari artikel ini di buat.

Dari segi harga perangkat Super Retro Boy ini terbilang cukup mahal karena akan dibandrol dengan harga $79 atau setara dengan Rp 1 juta rupiah, tapi dengan harga segitu kita bisa lebih mengenang masa-masa dimana Game Boy pernah menjadi perangkat yang sangat terkenal dan booming pada masanya.

Sumber : https://fredi-yana.blogspot.co.id/20...bali-dari.html
mantap buat nostalgia mengenang masa lalu emoticon-Big Grin
×