alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587df138dcd770bc7b8b4568/survei-sentimen-anti-ahok-tinggi-warga-dki-inginkan-gubernur-baru
Survei: Sentimen Anti-Ahok Tinggi, Warga DKI Inginkan Gubernur Baru
Home › nasional › politik
Survei: Sentimen Anti-Ahok Tinggi, Warga DKI Inginkan Gubernur Baru
Selasa, 17 Januari 2017 | 17:02 WIB
Survei: Sentimen Anti-Ahok Tinggi, Warga DKI Inginkan Gubernur Baru
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil jajak pendapat terbaru yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengungkapkan, mayoritas warga Jakarta tidak ingin dipimpin kembali oleh Ahok (gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama--Red). Temuan itu sekaligus menunjukkan sentimen anti-Ahok saat ini masih menjadi mayoritas di Ibu Kota.

Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa menuturkan, hasil survei terakhir yang dilakukan lembaganya menyebutkan sebanyak 85,90 persen responden di DKI mengaku pernah mendengar Ahok menjadi terdakwa dalam kasus penodaan agama.

Sementara, sebanyak 8,00 persen mengaku tidak pernah mendengar kabar tersebut, dan 6,10 persen lagi tidak menjawab.

"Ketika kami tanyakan kepada responden apakah mereka rela atau tidak relah jika gubernur terpilih nanti adalah seorang terdakwa penista agama, sebanyak 60,40 persen responden menjawab tidak rela. Hanya 17,80 persen yang mengaku rela dipimpin terdakwa penista agama, sedangkan 21,8 persen lagi tidak menjawab," ujar Ardian, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/1).

Lebih lanjut, dia mengatakan, sebanyak 56,7 persen responden juga menilai pernyataan Ahok tentang Alquran Surat Al Maidah ayat 51 sebagai bentuk penistaan agama. Hanya 20,7 persen responden yang menganggap pernyataan mantan bupati Belitung Timur itu bukan penodaan agama. Sementara sebanyak 22,6 persen lagi tidak menjawab.

"Ketika kami tanya lagi kepada responden, apakah mereka akan memilih calon gubernur yang melakukan penistaan agama, sebanyak 56,1 persen menyatakan tidak akan memilihnya. Hanya 20,0 persen responden yang menjawab akan memilih sang kandidat, dan 23,9 persen lagi tidak menjawab," tutur Ardian.

Baca juga, Anies: Jakarta Butuh Pemimpin Baru.

Tidak cukup sampai di situ, temuan lain yang diperoleh LSI Denny JA juga menunjukkan sebanyak 58,4 persen warga DKI ingin punya gubernur baru. Hanya 26,4 persen yang mengaku menginginkan gubernur lama memimpin kembali, sedangkan 15,2 persen lagi menjawab tidak tahu.

http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/17/01/17/ojx57z377-survei-sentimen-antiahok-tinggi-warga-dki-inginkan-gubernur-baru
pasukan ktp terguncyangemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
klo pengen gubernur baru kan tinggal pilih yg laen pas coblosan.
jd ndak perlu itu yg nolak2 kampanye segala
Quote:Original Posted By mbahmomon
klo pengen gubernur baru kan tinggal pilih yg laen pas coblosan.
jd ndak perlu itu yg nolak2 kampanye segala


mbentoel banget.......emoticon-afro emoticon-thumbsup:






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Cuma orang IDIOT yang percaya
survei ABAL2 kayak gitu
wkwk, kalo AHOK
bakal kalah
ngapain
masih
kampanye si
AHY-SILVI
pilih
No 2
Jangan
mau
dibodohi
10th masa
korupsi
si Prihatin DKK

emoticon-2 Jempol
skrng tergantugn teman ahok
klo putaran pertama ngotot nyoblos ahok, agus lolos dan menang keknya.

klo berkorban nyoblos anies, anies dan agus lolos. dan kemungkinan besar anies menang

teman ahok pikir2 lagi
pake perhitungan

emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
silahkan mo pilih yg mana...

pilih sebelah kiri,warga terapung apung...

sebelah kanan,warga mengawang awang...

pilih dua2 nya aja...warga akan mengapung di awang awang...
Orang2 sekarang udah pinter kali, tau bedain mana yg bener dan salah.
Kecuali lu nasbung goblok, baru deh
Penjarakan penista
Saatnya nanti, sesudah tgl 15 Februari, bakalan banyak Lembaga Survei yang dihina dina karena surveinya, tungguin aja...
ga sabar pengen cepet tau
nasbung
ape
nastak
yang mewek besok..
emoticon-Angel
gapapa bukan ahok,
asal JANGAN SAMPAI SI GUDEL YUDOYONO jadi Gub emoticon-Najis
Warga de ka i yang mana nih?

Atau jangan jangan warga de ka i yang deket ormas itu emoticon-Leh Uga
kita tunggu tanggal 15 februari nanti saja
emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By hartoyo.
gapapa bukan ahok,
asal JANGAN SAMPAI SI GUDEL YUDOYONO jadi Gub emoticon-Najis


Berarti ente harus coblos anies bre....

Kalo ente coblos si mahok, yg menang bakalan si gudel... emoticon-Recommended Seller
Oaku percoyo apalagi dari republikan emoticon-Ngakak
emoticon-Sundul Up
Masih macet masih banjir..kegaduhan tak kunjung usai..wajar harus ganti pemimpinemoticon-Big Grin


Survei: Sentimen Anti-Ahok Tinggi, Warga DKI Inginkan Gubernur Baru
Quote:Original Posted By mbahmomon
klo pengen gubernur baru kan tinggal pilih yg laen pas coblosan.
jd ndak perlu itu yg nolak2 kampanye segala


Oalah... ini si mbah kalau ngetik suka benar dech...
( gitu aja kok repot....)

Quote:Original Posted By the fan
skrng tergantugn teman ahok
klo putaran pertama ngotot nyoblos ahok, agus lolos dan menang keknya.

klo berkorban nyoblos anies, anies dan agus lolos. dan kemungkinan besar anies menang

teman ahok pikir2 lagi
pake perhitungan

emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

setuju... percuma toh milih ahok gak bakalan menang... emoticon-Wkwkwk