alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587de9bbdbd770c3148b4567/guru-ini-laporkan-pimpinan-madrasah-ke-polisi
Guru Ini Laporkan Pimpinan Madrasah ke Polisi
Guru Ini Laporkan Pimpinan Madrasah ke Polisi
Postingan Novry Topit di Media Sosial (ist)

TELEGRAFNEWS - Novry Topit yang merupakan mantan Guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bitung, memposting dimedia sosial facebook miliknya dan mengatakan bahwa telah terjadi dugaan pelanggaran hukum (Penyalah gunaan Wewenang) di MIN 1 Bitung.

Pelanggaran dilakukan oleh Sarif Soleman yang juga adalah kepala MIN 1 Bitung. Menurutnya, Sarif telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap dirinya.
"Saya yang sementara menempuh perkuliahan (semester 8) IAIN Manado dengan dasar permintaan Operator Pendis Kantor Wilayah KEMENAG Sulut a/n bapak Rahmat yang mengangkat persoalan Kualifikasi Guru/Dosen yg diatur dalam UU No. 14 tahun 2005, keputusan tersebut dianggap diskriminatif karena yang bersangkutan terkesan mengada - ngada dalam mengambil keputusan, dalam hal ini secara kelembagaan tidak pernah ada instruksi dari Kantor Wilayah KEMENAG Sulut, ataupun Kantor KEMENAG Bitung dalam bentuk formal (Surat Instruksi)," jelasnya, kepada telegrafNews Selasa (17/1) 2017.

Ditambahkannya, keputusan tersebut tidak Objektif karena tiga orang guru (belum sarjana) dialih fungsikan menjadi tenaga kependidikan, sementara dirinya di PHK.

"Alasannya DIPA telah diambil alih oleh PENDIS KEMENAG yang bersangkutan memperkuat alasan melakukan PHK terhadap saya dengan mengatakan MIN 1 Bitung tidak punya anggaran untuk membayar saya, sementara yang bersangkutan terus menambah Guru dan Tenaga Kependidikan," pungkasnya.

Saat ini, Novry telah melaporkan kasusnya ke Polres Bitung dan Kemenag kota Bitung. (arham licin)

Sumber >> TELEGRAFNEWS.CO <<

Wah ada unsur diskriminatif dalam pemecatan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Itu kan kata dia