alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587de79e925233323b8b4567/cara-mandi-di-laut-bagi-pemula-beginner
Poll: Dimana tempat favorite agan berenang
Laut 22.22% (2 votes)
Sungai 77.78% (7 votes)
Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)
Halo agan dan aganwati emoticon-Wow , ini adalah tulisan pertama ane di tahun 2017. emoticon-Ultah Berhubung ane baru baru ini tinggal dekat laut,emoticon-Matabelo jadi setiap hari ane pergi kelaut untuk nyemplung kedalamnya, menikmati alam nusantara kita yang indah ini,emoticon-Kiss ane bukan perenang profesionalemoticon-Cape d... atau pemain papan surfing atau bidang expert soal berenang lainnya emoticon-Cool , dan bukan ikan cupang juga pastinya. emoticon-Hammer2 Tapi ane ingin membagikan pengalaman ane nih saat mandi ala beginner (istilahnya perenang pemula) di laut lepas.

Sebelum nyemplung kelaut yang perlu ente perhatikan adalah berikut ini : emoticon-Hai

1. Pastikan cuacanya lagi cerah

Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)
Cuaca panas terik adalah cuaca yang paling ane suka karena buat air laut jadi hangat. Tapi tak sehangat pelukan si doi, Biasanya sih, kalau cuaca lagi buruk, angin dilaut tuh suka tidak menentu, kayak hati ane gan, dan itu mengakibatkan ombak disekitarnya jadi tidak stabil gan.

2. Pastikan anda ditemani oleh teman yang jago berenang.

Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)

Ini penting sekali bagi beginner, jadi jika terjadi kondisi yang berbahaya, temen anda bisa menolong anda. Temen yang nemeni itu bisa gebetan agan, cabe-cabean, tukang bubur, pokoknya yang bisa berenanglah gan.

3. Pastikan ada orang lain yang ikut berenang juga di pantai itu

Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)

Menurut pengamatan ane selama mengunjungi beberapa pantai , jika tidak ada orang yang berenang dipantai tersebut, itu tanda bahwa pantai yang kita kunjungi tersebut berbahaya. Bukan karena ada demitnya gan, melainkan biasanya terlalu banyak batu karang, hempasan ombak yang kuat banget, banyak ubur-uburnya, atau ikan hiunya gan.
Dan satu lagi , jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, kita bisa minta bantuan orang lain disekitar situ gan..

4. Pastikan pantai yang anda kunjungi tidak terlalu banyak batu karang.

Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)

Lagi asik-asik berenang terus disorong ombak ke batu karang, dush... Pala sapa yang benjol tuh

5. Pastikan ombaknya aman

Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)

Ente ga mau kan gitu nyebur berasa di dalam air kobokan, disorong kesana kemari sama ombak, tapi bagi yang suka tantangan dan nikmati dibawa ombak kemana kemana, boleh juga. Pengalaman ane diayun-ayun ombak kadang happy, tidak enaknya tuh pas dihempas sama ombak yang double, satu bisa dilewati terus datang lagi satu.

6. Pastikan ombaknya tidak terlalu tinggi

Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)

Kan ga asik juga lagi asik asik berenang eh ombak setinggi rumah tiga lantai datang, pasti diputer puter badan kita kayak dimesin cuci. Biasanya yang suka ombak yang begini adalah surfer professional, makin gede ombaknya makin asik main surfingnya.
Oh iya , biasanya ombak yang besar, daya tariknya kencang, rasanya tuh badan kita kayak disedot mesin penyedot debu dan ini indikasi bahwa pantai tersebut berbahaya untuk berenang.

Berikut ini step-step pengalaman ane saat mandi di laut

1. Relax (tenang)

Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)

Pastikan agan rilex pas lihat laut gan, buang jauh jauh tu rasa takut, cemburu dan galau yang menyelimuti agan kayak mikirin mantan, mikirin utang, mikirin bang toyib ga pulang-pulang

2. Jalan Perlahan

Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)


Jalanlah perlahan dari tepi laut menuju batas maximum dagu kita. Hal ini ane lakukan untuk memastikan ane masih bisa ambil nafas saat badan ane di dalam laut gan

3. Lewati ombak kecil

Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)

Selama perjalanan menuju kedalaman laut yang kita inginkan, biasanya kita disambut dengan ombak yang kecil-kecil dulu, ombak kecil ini biasanya berpasir dan seperti busa cucian piring mak ane gan. Ini masih bisa kita lewati dengan jalan santai gan.

4. Lewati ombak sedang

Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)

Semakin dalam laut yang kita tuju semakin besar gan ombaknya. Pada saat melewati ombak diukuran sedang, kita wajib melompat gan sambil memeluk ombak tersebut, ( inget bukan meluk gebetan ya), fungsinya untuk memecah ombak, jadi badan kita tidak jatuh dan sakit saat diterjang ombak. Ombak sedang ini biasanya setengah berpasir gan ibarat kopi tubruk yang diaduk gitu gan.


5. Lewati ombak besar

Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)

Ini biasanya air uda di batas bawah dagu ane gan, ini posisi favorite ane gan, karena ga terlalu banyak pasir yang masuk kedalam celana dalam ane tapi ombaknya lumayan gede gan.
Pada saat melewati ombak besar (Bukan tsunami), kita wajib melompat sambil memeluk ombak tersebut dengan menggerak gerakkan tangan seperti memeluk berulang kali , dan menghentak-hentakkan kaki untuk memastikan tubuh kita ikut terapung diatas ombak.

6. Belum sempat lompat, dan ombak besar siap menghempas

Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)

Saat kita belum sempat lompat, dan ombak besar siap menghempas, pilihan lain adalah jangan panic, tarik nafas, posisi badan lurus lalu masuk kedalam kaki ombak tersebut dengan kedua tangan seperti membuka tirai, fungsinya untuk melewati ombak tersebut dari bawah. Lalu muncul kan kepala anda lagi ke permukaan laut untuk bernafas kembali (inget gan jangan lupa nafas, gawat nanti) Berdasarkan pengalaman ane, ane ngerasain banget ombak tersebut lewat diatas punggung ane gan rasanya tuh wow.

Sudah selesai berenang main – main ombak saatnya balik lagi ketepi pantai.

Cara 1

Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)

Tinggal jalan saja ke tepi pantai pelan-pelan, selesai. Tapi cara ini terlalu lama

Cara 2

Cara mandi di laut bagi pemula (Beginner)

Cara ini lumyan extreme, yaitu tunggu ombak hempas badan kita, baru kita ikut lompat saat ombak tersebut lompat ketepi lalu kita meluncurkan badan kita diatasnya. Pastikan tangan, badan dan kaki lurus saat meluncur.

OK, demikian yang dapat ane sampaikan, selamat mandi laut. Jangan lupa cendolnya ya gan.emoticon-Toast
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
ane yang error apa emang ga muncul gambar nya ya gan?
lebih demen mandi kucing bray emoticon-Genit:
Ralat dah muncul gambar....

Trauma belajar renang, hampir tenggelam, untung diselamatin mbak bohay... Teringat pegang tu oppai... Sayang dulu masih polos...

emoticon-Ngakak
Ane ga berani gan takut keseret ombak emoticon-Takut
jadi gini.. pertama lu hrs nunggu sore hari pas air laut pasang, nah lu buka dah tuh baju-celana biar ga berat kalo renang, berlarilah boy dg kencang ke ujung jembatan trs lompat gaya bebas (kalo ane pasti salto macem burung robin) sambil teriak keras woaahhh..jeburrr emoticon-Smilie
rasakan boy air dingin yg asin bersama hilangnya kepenatan hidup lu emoticon-Smilie
Pantai Balikpapan 30 tahun silam emoticon-Frown
ati2 gan tenggelam lo...pa lagi pantai selatan....
Quote:Original Posted By elinocell
ane yang error apa emang ga muncul gambar nya ya gan?


Maaf ada salah teknis, Uda ane perbaiki gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By syarafpedot77
lebih demen mandi kucing bray emoticon-Genit:


Ga keseleo tu lidah gan pas mandi kucing emoticon-Wkwkwk

Quote:Original Posted By ayahasnawi
Gak muncul gambar....

Trauma belajar renang, hampir tenggelam, untung diselamatin mbak bohay... Teringat pegang tu oppai... Sayang dulu masih polos...

emoticon-Ngakak


Gapapa gan trauma belajar renang asal jangan trauma jadi laki-laki emoticon-Entahlah

Quote:Original Posted By 6ulla
Ane ga berani gan takut keseret ombak emoticon-Takut


Sama cabe cabean berani, masak sama ombak atut emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By BebehMania
jadi gini.. pertama lu hrs nunggu sore hari pas air laut pasang, nah lu buka dah tuh baju-celana biar ga berat kalo renang, berlarilah boy dg kencang ke ujung jembatan trs lompat gaya bebas (kalo ane pasti salto macem burung robin) sambil teriak keras woaahhh..jeburrr emoticon-Smilie
rasakan boy air dingin yg asin bersama hilangnya kepenatan hidup lu emoticon-Smilie
Pantai Balikpapan 30 tahun silam emoticon-Frown


Wah mantap tu gan, boleh juga dicoba emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By punkfajar
ati2 gan tenggelam lo...pa lagi pantai selatan....


iya bos makasi saran nya emoticon-Cool

Sebentar gan...
Definisi mandi di pemikiran ane itu, sabunan, shampoan, gosok gigi, dan lain2.. emoticon-cystg
Tp yg agan jelasin cara berenang emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By shockinglabs
Sebentar gan...
Definisi mandi di pemikiran ane itu, sabunan, shampoan, gosok gigi, dan lain2.. emoticon-cystg
Tp yg agan jelasin cara berenang emoticon-Leh Uga


wkwkw bener jg ente bre emoticon-Leh Uga
yang penting basah aja

emoticon-Ngakak
Pastikan gak ada ubur ubur dan hiu gan
mandi di laut pun ada panduannyemoticon-Cape deeehh
jangan sok jagoan dan kalo ada apa-apa lebih baik mundur emoticon-Big Grin
habiskan saja lah emoticon-Cool