alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587de4a8e05227c4708b4572/viral-nasehat-dokter-dibalas-netizen-jangan-ingkari-takdir-allah
Viral, Nasehat Dokter Dibalas Netizen: ''Jangan Ingkari Takdir Allah''
Quote:Viral, Nasehat Dokter Dibalas Netizen: ''Jangan Ingkari Takdir Allah''

TRIBUNNEWS.COM - Anak merupakan karunia dari Tuhan yang selalu menjadi impian setiap pasangan suami-istri.

Bahkan orang zaman dulu mengatakan bahwa banyak anak banyak rezeki.

Namun saat ini bila hal itu tidak dibarengi dengan perhitungan yang matang, bisa jadi hal itu akan berdampak buruk, termasuk kesehatan si ibu.

Meminimalisir hal itu, seorang dokter mencoba memberikan informasi melalui akun Facebooknya, dr Yudhistya SpOG mengenai kasus plasenta akreta.

Begini tulisan lengkapnya:

Quote:KASUS: PLASENTA AKRETA

Plasenta normalnya lahir setelah bayi lahir.

Plasenta akreta terjadi saat plasenta tidak mau lahir. Tetap lengket dengan rahim. Setelah bayi lahir. Tidak bisa lepas.

Komplikasinya: perdarahan, kerusakan organ hingga kematian.

Terapinya: angkat rahim.

BAGAIMANA AGAR TIDAK PLASENTA AKRETA:
1. Jangan hamil banyak-banyak. Maksimal tiga kali. Termasuk kuret. Kuret dan sesar meningkatkan kejadian plasenta akreta.
2. Jangan hamil dekat-dekat. Jarak lebih 2 tahun.
3. Apalagi klo operasi/sesar. Kalau sudah pernah operasi sesar dua kali, besar kemungkinan plasenta akreta.

BAGAIMANA TANDANYA?
USG. Biasanya plasenta dibawah/menutupi jalan lahir. Menembus ke kandung kemih.

Kuncinya?
Jangan hamil banyak-banyak. Apalagi kalo riwayat cesar.

Hamil banyak-banyak bisa banyak masalah. Bisa atonia, perdarahan.


Sayangnya, informasi dan saran dokter tersebut ditanggapi kontradiktif oleh beberapa netizen.

Mereka mempertanyakan alasan dan ilmu si dokter sehingga melarang punya anak banyak-banyak.

"maaf pak dokter, muslim bukan? ilmu darimana dokter dapatkan melarang org hamil banyak2, dalam alquran jelas diperintahkan kita orang muslim untuk memperbanyak krturunan,ituberarti bpk menginfkari ucapan Allah. istighfar pak," tulis seorang netizen.

Komentar itupun sempat dibalas dr Yudhistya SpOG secara singkat; "Astaghfirullahaladzim"

Screenshot komentar itulah yang kemudian diunggah oleh salah satu pengguna Twitter hingga akhirnya kembali viral.

Banyak yang menyayangkan sikap dan pemikiran si ibu. Pertama karena si dokter hanya bermaksud memberikan informasi demi kebaikan ibu dan si buah hati, pun tak ada larangan yang diucapkan si dokter, melainkan hanya saran.

Berikut beberapa komentar netizen:

"Ini kan dokternya ngasih saran, saran bukan berarti melarang kan? Kalo memang sanggup dengan segala konsekuensinya, pihak medis juga pasti tetap membantu. Hanya saja, nantinya jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, biasanya kan pihak medis yang disalahkan. Kembali ke diri kita masing2, sanggup nggak punya anak banyak, punya anak kan nggak hanya sekedar hamil lalu melahirkan. Kehidupan si anak juga harus kita persiapkan, dokter sekedar memberi saran bukan menekankan "tidak boleh"."

"kayanya bakalan sering yg kaya gini. Di FB aja sering liat orang ngeyelan kaya ginj"

"agama kl hanya ditelan mentah2 tanpa dibarengi pemahaman & kebijaksanaan malah jd blunder"

"elus dada dah.. moga2 ibu dan kel sehat selalu.."


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka kasian tuh dokter
emoticon-Repost
mungkin cuman saran dr ustadz yg lbh berkenan bg beliau
harap maklum aja
goblog tiada tara itu sudah emoticon-cystg
Yakin bener
Kalo tuh emak2 pasti simpatisan aksi bela2an kemaren

Beginilah kalo primata primitif yg belum berevolusi sempurna menjadi manusia dipaksakan hidup di ekosistem dunia modern, kagak klop ..
Fanatisme dan kebencian membuat kita bodoh. Bodoh itu merugikan diri sendiri dan org lain.

#HanyaUntukOrg2YgBerpikir
Kasian tu dokter
Ngasih tau berdasarkan ilmu kedokteran malah digituin
emoticon-Sorry
Mungkin another cari sensasi aja emoticon-Big Grin
wakakakakkakak banyak anak banyak rejeki ya bu. emoticon-Recommended Seller
itulah manusia dimana mana sama cuma bisa sex berkembangbiak seperti binatang. makhluk fana organic menjijikan. pantas ras manusia ketinggalan jauh dengan ras kami
Quote:Original Posted By dirtyplan
itulah manusia dimana mana sama cuma bisa sex berkembangbiak seperti binatang. makhluk fana organic menjijikan. pantas ras manusia ketinggalan jauh dengan ras kami


ente pasti ras serangga ya gan? katanya sih serangga itu mahluk paling cerdas.
skrg jamannya program KB, biar negeri ini gk padat penduduk. ane pernah baca di kantor pemerintah mana gt, jgn terlalu dekat usia kehamilan, jgn terlalu dini menikah, jgn terlalu tua (usia) punya anak.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
iya, islam menganjurkan banyak anak

tapi islam juga ngajain didik anak yg bener

dan banyak ajaran2 islam lainnya

ada yg sekedar ngikutin anjuran banyak anak, tapi nda ikut ajaran islam lainya.
ada jg anti pati anjuran banyak anak, krn sebab yg sama, tidak melihat ajaran islam lainnya

intinya, di saat salah paham thdp islam, akan banyak penyimpangan dan kesalahan, baik dlm menjalankan islam itu sendiri, ataupun antipati thdp aturan islam

emoticon-Embarrassment
Keracunan sperma tuh ibu.. Bisanya beranak pinak kayak binatang, susah memang
dok dokkk..
jangan nolongin orang yang nyawanya udh di ujung..
karena sama aja nantangin Tuhan..
emoticon-Leh Uga
bunggg ohhh nasbunggg...
Karena itulah manusia diberikan akal dan pikiran, sehingga dapat mempelajari segala sesuatunya untuk mengurangi resiko2 yg mungkin terjadi dalam perjalanan hidupnya..

NB: tentu saja juga dipake untuk memilah2 mana yg baik dan benar, mana yg gak baik, berdasarkan pengetahuan yg baik juga (utuh gak setengah2)..
Ada yg Hobi bikin anak.

Anaknya banyak pusing tuntutan kebutuhan hidup berat.

Setres di dunia, pengen bawa sekeluarga ke akherat aja. Anak bini dibunuh semuanya. Trus bunuh diri juga.

Miris emoticon-Sorry
begini nih kalo belajar agama hanya dari luarnya sahaja
Quote:Original Posted By stupidman.007
Kasian tu dokter
Ngasih tau berdasarkan ilmu kedokteran malah digituin
emoticon-Sorry


Serba salah jadinya