alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587de2ad60e24b697f8b4568/viral-nasehat-dokter-dibalas-netizen-jangan-ingkari-takdir-allah
Viral, Nasehat Dokter Dibalas Netizen: ''Jangan Ingkari Takdir Allah''
Viral, Nasehat Dokter Dibalas Netizen: ''Jangan Ingkari Takdir Allah''

TRIBUNNEWS.COM - Anak merupakan karunia dari Tuhan yang selalu menjadi impian setiap pasangan suami-istri.
Bahkan orang zaman dulu mengatakan bahwa banyak anak banyak rezeki.

Namun saat ini bila hal itu tidak dibarengi dengan perhitungan yang matang, bisa jadi hal itu akan berdampak buruk, termasuk kesehatan si ibu.

Meminimalisir hal itu, seorang dokter mencoba memberikan informasi melalui akun Facebooknya, dr Yudhistya SpOG mengenai kasus plasenta akreta.


Begini tulisan lengkapnya:

KASUS: PLASENTA AKRETA
Plasenta normalnya lahir setelah bayi lahir.
Plasenta akreta terjadi saat plasenta tidak mau lahir. Tetap lengket dengan rahim. Setelah bayi lahir. Tidak bisa lepas.
Komplikasinya: perdarahan, kerusakan organ hingga kematian.
Terapinya: angkat rahim.

BAGAIMANA AGAR TIDAK PLASENTA AKRETA:
1. Jangan hamil banyak-banyak. Maksimal tiga kali. Termasuk kuret. Kuret dan sesar meningkatkan kejadian plasenta akreta.
2. Jangan hamil dekat-dekat. Jarak lebih 2 tahun.
3. Apalagi klo operasi/sesar. Kalau sudah pernah operasi sesar dua kali, besar kemungkinan plasenta akreta.

BAGAIMANA TANDANYA?
USG. Biasanya plasenta dibawah/menutupi jalan lahir. Menembus ke kandung kemih.
Kuncinya?
Jangan hamil banyak-banyak. Apalagi kalo riwayat cesar.
Hamil banyak-banyak bisa banyak masalah. Bisa atonia, perdarahan.

Sayangnya, informasi dan saran dokter tersebut ditanggapi kontradiktif oleh beberapa netizen.
Mereka mempertanyakan alasan dan ilmu si dokter sehingga melarang punya anak banyak-banyak.

"maaf pak dokter, muslim bukan? ilmu darimana dokter dapatkan melarang org hamil banyak2, dalam alquran jelas diperintahkan kita orang muslim untuk memperbanyak krturunan,ituberarti bpk menginfkari ucapan Allah. istighfar pak," tulis seorang netizen.

Komentar itupun sempat dibalas dr Yudhistya SpOG secara singkat; "Astaghfirullahaladzim"

Screenshot komentar itulah yang kemudian diunggah oleh salah satu pengguna Twitter hingga akhirnya kembali viral.

Banyak yang menyayangkan sikap dan pemikiran si ibu. Pertama karena si dokter hanya bermaksud memberikan informasi demi kebaikan ibu dan si buah hati, pun tak ada larangan yang diucapkan si dokter, melainkan hanya saran.

Berikut beberapa komentar netizen:
"Ini kan dokternya ngasih saran, saran bukan berarti melarang kan? Kalo memang sanggup dengan segala konsekuensinya, pihak medis juga pasti tetap membantu. Hanya saja, nantinya jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, biasanya kan pihak medis yang disalahkan. Kembali ke diri kita masing2, sanggup nggak punya anak banyak, punya anak kan nggak hanya sekedar hamil lalu melahirkan. Kehidupan si anak juga harus kita persiapkan, dokter sekedar memberi saran bukan menekankan "tidak boleh"."

"kayanya bakalan sering yg kaya gini. Di FB aja sering liat orang ngeyelan kaya ginj"
"agama kl hanya ditelan mentah2 tanpa dibarengi pemahaman & kebijaksanaan malah jd blunder"

"elus dada dah.. moga2 ibu dan kel sehat selalu.."


http://m.tribunnews.com/kesehatan/2017/01/17/viral-nasehat-dokter-dibalas-netizen-jangan-ingkari-takdir-allah?page=all

Numpang ngakak aja deh emoticon-Wakaka
Yang kayak gini, dijelasin pakai logika apapun akan mentalemoticon-Big Grin
Dokternya lgs kabur emoticon-Wakaka
Ane numpang ngelus dada bu haji sebelah aj dah....

Viral, Nasehat Dokter Dibalas Netizen: ''Jangan Ingkari Takdir Allah''
sumbu pendek dikasih saran langsung meleduk dikira dilarang.
hmmmm...
emoticon-Ngakak njirrrrr fekok
Ilmu pengetahuan dilawan pake doktrin fadang fasir
Ya yg waras ngalah aja dah

Yg entu kan cuma percaya ilmu pengobatan terapi kencing onta
Gpp. Ibu hamil kan uda siap dengan segala resikonya. Termasuk kematian, maka pantas dibilang surga dibawah telapak kaki ibu. No problem kalo ibu nya uda siap
Gimana coba? dokter yg minimal pasti ranking 1 dikelas, sekolahnya mahal, belum spesialisasi,.. dia mengatakan hal di atas pasti berdasar pengalaman.. lalu tiba2 ada emak2 yg tiap pagi nonton mamah Dedeh n ust. maulana langsung nyerang dengan membawa nama Alqur'an.. kalo tu dokter seorang Muslim trs mencoba menjelaskan, minimal di bilang liberal n Syiah . apalagi kalo dia nonmus, bisa di boikot FPI krn menista agama
Otaknya minus
Viral, Nasehat Dokter Dibalas Netizen: ''Jangan Ingkari Takdir Allah''

emoticon-Ultah
netizen alay ya gitu, ada aja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By farhandjamal
Gpp. Ibu hamil kan uda siap dengan segala resikonya. Termasuk kematian, maka pantas dibilang surga dibawah telapak kaki ibu. No problem kalo ibu nya uda siap


Pikiran goblok kayak gini nih yg mencoba memaksakan rasionalisasi tanpa mempertimbangkan dampak selanjutnya..kasihan ente, gada bedanya sm si ibu yg komen di fb dokter emoticon-Angkat Beer
Viral, Nasehat Dokter Dibalas Netizen: ''Jangan Ingkari Takdir Allah''


Viral, Nasehat Dokter Dibalas Netizen: ''Jangan Ingkari Takdir Allah''
agama dan rasionalitas ilmu pengetahuan harus sejalan
memang dalam agama manapun KB itu dilarang
kb yang alami aj dilarang apalagi buatan manusia ( dan biasanya kalo yang mengalami konsultasi mulai dari dokter sampe pembimbing spiritual)

semua punya pendapat masing2
dan kenapa semua itu dikait2 kan dengan agama
kalo ndak sapi ya nasbung

emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By banyakmikir
Viral, Nasehat Dokter Dibalas Netizen: ''Jangan Ingkari Takdir Allah''

TRIBUNNEWS.COM - Anak merupakan karunia dari Tuhan yang selalu menjadi impian setiap pasangan suami-istri.
Bahkan orang zaman dulu mengatakan bahwa banyak anak banyak rezeki.

Namun saat ini bila hal itu tidak dibarengi dengan perhitungan yang matang, bisa jadi hal itu akan berdampak buruk, termasuk kesehatan si ibu.

Meminimalisir hal itu, seorang dokter mencoba memberikan informasi melalui akun Facebooknya, dr Yudhistya SpOG mengenai kasus plasenta akreta.


Begini tulisan lengkapnya:

KASUS: PLASENTA AKRETA
Plasenta normalnya lahir setelah bayi lahir.
Plasenta akreta terjadi saat plasenta tidak mau lahir. Tetap lengket dengan rahim. Setelah bayi lahir. Tidak bisa lepas.
Komplikasinya: perdarahan, kerusakan organ hingga kematian.
Terapinya: angkat rahim.

BAGAIMANA AGAR TIDAK PLASENTA AKRETA:
1. Jangan hamil banyak-banyak. Maksimal tiga kali. Termasuk kuret. Kuret dan sesar meningkatkan kejadian plasenta akreta.
2. Jangan hamil dekat-dekat. Jarak lebih 2 tahun.
3. Apalagi klo operasi/sesar. Kalau sudah pernah operasi sesar dua kali, besar kemungkinan plasenta akreta.

BAGAIMANA TANDANYA?
USG. Biasanya plasenta dibawah/menutupi jalan lahir. Menembus ke kandung kemih.
Kuncinya?
Jangan hamil banyak-banyak. Apalagi kalo riwayat cesar.
Hamil banyak-banyak bisa banyak masalah. Bisa atonia, perdarahan.

Sayangnya, informasi dan saran dokter tersebut ditanggapi kontradiktif oleh beberapa netizen.
Mereka mempertanyakan alasan dan ilmu si dokter sehingga melarang punya anak banyak-banyak.

"maaf pak dokter, muslim bukan? ilmu darimana dokter dapatkan melarang org hamil banyak2, dalam alquran jelas diperintahkan kita orang muslim untuk memperbanyak krturunan,ituberarti bpk menginfkari ucapan Allah. istighfar pak," tulis seorang netizen.

Komentar itupun sempat dibalas dr Yudhistya SpOG secara singkat; "Astaghfirullahaladzim"

Screenshot komentar itulah yang kemudian diunggah oleh salah satu pengguna Twitter hingga akhirnya kembali viral.

Banyak yang menyayangkan sikap dan pemikiran si ibu. Pertama karena si dokter hanya bermaksud memberikan informasi demi kebaikan ibu dan si buah hati, pun tak ada larangan yang diucapkan si dokter, melainkan hanya saran.

Berikut beberapa komentar netizen:
"Ini kan dokternya ngasih saran, saran bukan berarti melarang kan? Kalo memang sanggup dengan segala konsekuensinya, pihak medis juga pasti tetap membantu. Hanya saja, nantinya jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, biasanya kan pihak medis yang disalahkan. Kembali ke diri kita masing2, sanggup nggak punya anak banyak, punya anak kan nggak hanya sekedar hamil lalu melahirkan. Kehidupan si anak juga harus kita persiapkan, dokter sekedar memberi saran bukan menekankan "tidak boleh"."

"kayanya bakalan sering yg kaya gini. Di FB aja sering liat orang ngeyelan kaya ginj"
"agama kl hanya ditelan mentah2 tanpa dibarengi pemahaman & kebijaksanaan malah jd blunder"

"elus dada dah.. moga2 ibu dan kel sehat selalu.."


http://m.tribunnews.com/kesehatan/2017/01/17/viral-nasehat-dokter-dibalas-netizen-jangan-ingkari-takdir-allah?page=all

Numpang ngakak aja deh emoticon-Wakaka


Punya anak banyak tapi tidak bisa nafkahi dan akhirnya mengajak anak mengemis di tiap lampu merah apa itu juga tidak berdosa?

Ndak ada onta yang ndak bodoh.
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kakob007


Pikiran goblok kayak gini nih yg mencoba memaksakan rasionalisasi tanpa mempertimbangkan dampak selanjutnya..kasihan ente, gada bedanya sm si ibu yg komen di fb dokter emoticon-Angkat Beer


Oo.. Coba ane pengen tau rasionalisasi ente, dan apa maksud ente dengan dampak selanjutnya?
ayo laskar, kita orgy party dulu emoticon-Traveller emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Yen karo kader pks rame ki emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By khoiruldog
Viral, Nasehat Dokter Dibalas Netizen: ''Jangan Ingkari Takdir Allah''

emoticon-Ultah


Bruakakakak emoticon-Wakaka