alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587ddabb162ec2711d8b4593/rizieq-jangan-dorong-saya-melaporkan-megawati
Rizieq: Jangan Dorong Saya Melaporkan Megawati
Rizieq: Jangan Dorong Saya Melaporkan Megawati

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Front Pembela Islam Rizieq Shibab mengaku belum mau melaporkan Megawati Soekarnoputri atas dugaan tindakan penistaan agama dan suku bangsa. Dugaan itu muncul ketika Megawati menyampaikan pidato menyebut apabila mau menjadi orang Islam jangan menjadi orang Arab di HUT PDI Perjuanganm beberapa waktu lalu.


"Jangan saya didorong-dorong untuk melaporkan ibu Megawati," tegas Rizieq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/1/2017).


Menurut Rizieq, sudah sepatutnya polisi menjembatani pihaknya dan Megawati soal isi pidato itu. Rizieq menyebut aksi saling lapor hanya mengantarkan konflik horizontal terhadap anak bangsa.


"Kalau ada laporan, polisi itu mencoba memediasi apalagi kalau masalahnya sensitif," ucap dia.


Rizieq mengklaim siap meminta maaf apabila tuduhannya kepada Megawati ternyata salah. Namun, Megawati juga harus mengklarifikasi apabila nantinya terbukti bersalah.


"Kalau Megawati yang salah ucap, minta maaf, diselesaikan secara kekeluargaan, selesai," tegas dia.


Rizieq mengatakan, pihaknya belum melaporkan secara hukum karena masih berharap dipertemukan dengan Presiden ke-5 RI itu. Mereka ingin mendengar langsung klarifikasi pidato dari Megawati.


"Kami menanyakan ke Mabes Polri bagaimana kalau pidato Megawati kami harus tabayyun, kami harus tanya, kalau kami salah paham kami minta maaf, atau kalau ibu Mega salah bisa klarifikasi," ucap dia.


Pernyataan ini disampaikan Rizieq lantaran ada tanggapan anggota Komisi III Fraksi PDI Perjuangan Dwi Ria Latifah saat rapat dengan Panja Penegakan Hukum Komisi III yang meminta Rizieq mencermati pidato Megawati. Menurut Latifah, tidak ada satu kata pun yang menghina umat Islam.


"Tidak ada satu kata pun beliau menghina apakah habib, apakah FPI, apakah umat Islam. Beliau (Megawati) hanya bicara tentang satu ideologi yang harus kita cermati yang akan jadi peringatan bagi bangsa kita, demi Bhinneka Tunggal Ika," ucap Latifah.


Rizieq mengtakan sudah 10 kali menonton video tersebut agar tidak salah paham. Rizieq berkesimpulan ada unsur penistaan agama dan penistaan kepada suku bangsa dalam pidato Ketua Umum PDI Perjuangan.


"Tapi ini kan analisa saya, benar atau tidak bisa kita buktikan di pengadilan nanti," ucap dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...orkan-megawati

---

Kumpulan Berita Terkait PENGHINAAN LAMBANG NEGARA :

- Rizieq: Jangan Dorong Saya Melaporkan Megawati Rizieq: Jangan Dorong Saya Melaporkan Megawati

- Rizieq: Jangan Dorong Saya Melaporkan Megawati Rizieq Membantah Tudingan Kapolda Jabar

- Rizieq: Jangan Dorong Saya Melaporkan Megawati Rizieq Shibab Mengadu ke DPR

siapa yang dorong nih ....woi mundur woi....., jangan dorong-dorong dong, nanti jatuh tauuukkkk....!!!!!
ngomong aja kalo elu takut bib...lagian siapa yg dorong elu
memang betul kan, WNI kalo mau jadi orang islam, ya jangan jadi orang arab... kalo mau jadi orang arab, ya silahkan aja pindah ke arab, pindah kewarganegaraan...
bagian mana yang di dorong bibemoticon-Betty
penakut... kalo sama yang gubernur etnis berani emoticon-Ngakak sama bos nya gak berani dasar bangkai bibib gila bibib gak tau diri preman nista mati kelaut kucing bunting!!!
Ketemu batu karang, kalau beran nyoba mah emoticon-Ngacir
ayo cubalah kalo berane
Keakehan bacot loe ziq

Siapa elo mo duduk sama tinggi sama mamak banteng

Habis loe zig... habisss
belompernah di seruduk bunda banteng nih bibib emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
gw suka yang ini
"aksi saling lapor cuma bakal nimbulin konflik sesama anak bangsa"
dari siapapun itu keluar, cuma yg gw liat faktanya semua laporan cuma bikin nambahin masalah dan perpecahan.
Siapa yg dorong bieb,,,,, Bilang aja emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
kok jd takut emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
zieq, kali ini ente salah milih lawan emoticon-Embarrassment pdip partai pemerintah lho skrng beda sama demokrat emoticon-Embarrassment
ihhh ada ribut" apa ini? emoticon-Motret
mau nyoba diseruduk banteng nih emoticon-Malu
Intinya gak berani tanding sama kanjeng mamiemoticon-Ngakak (S)
alibi nya banyak sekali,
kalau dy bisa omong kaya gitu, berarti s'enak jidat dy donk, sudah seperti Pemimpin Tertinggi saja dy.
wahhh,, bahaya nih.
udah,,,one by one aja,,,,ojo mikir kelamaanemoticon-Big Grin
Laporkan saja bib, gapapa kok.