alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587dd1e5c0cb1778218b456a/aturan-baru-paling-lama-bicara-di-depan-jokowi-7-menit
Aturan Baru, Paling Lama Bicara di Depan Jokowi 7 Menit
Spoiler for Aturan Baru, Paling Lama Bicara di Depan Jokowi 7 Menit:

Quote:VIVA.co.id – Pihak Istana Kepresidenan melalui Sekretariat Kabinet mengeluarkan surat edaran (SE) bahwa semua menteri dan kepala lembaga negara, saat di depan Presiden Joko Widodo hanya boleh berpidato maksimal 7 menit.

Surat Edaran itu bernomor B750/Seskab/Polhukam/12/2016. Seskab Pramono Anung mengatakan, aturan itu dibuat karena Presiden Jokowi tidak suka ada menteri atau kepala lembaga negara yang bicara bertele-tele.

"Dan juga kalau acara yang menghadirkan Presiden seyogianya para menteri pimpinan lembaga tinggi negara, kementerian negara siapa pun itu melaporkan apa yang kemudian perlu dilakukan," ujar Pramono di Istana Negara, Jakarta, Selasa 17 Januari 2017.

Maka dari itu, apabila ingin melaporkan sesuatu kepada Presiden Jokowi maka hanya melaporkan yang substantif.

"Bukan kemudian malah berorasi berpidato di depan Presiden. Kan itu tidak layaklah gitu," ujar politikus PDIP tersebut.

Adapun isi SE itu adalah:

Bersama ini dengan hormat kami sampaikan kiranya Menteri/Kepala LPNK/Jaksa Agung/Panglima TNI/Kapolri dalam menyiapkan dan menyampaikan sambutan pada suatu kegiatan yang dihadiri Presiden untuk memperhatikan ketentuan sebagai berikut,

a. Agar materi sambutan langsung memaparkan dan terbatas pada isu pokok kegiatan dimaksud.

b. Penyampaian sambutan tersebut paling lama 7 (tujuh) menit.


viva news

tujuh menit, njir singkat amat, presiden ga suka diceramahi keknya emoticon-Traveller
leh uga
biar ga ad wktu yg terbuang percumin
Aturan Baru, Paling Lama Bicara di Depan Jokowi 7 Menit Aturan Baru, Paling Lama Bicara di Depan Jokowi 7 Menit
Peraturan ini tentu tidak berlaku buat mentri titipan teuku umar
bener juga si biar ketauan menteri doyan ngomong ngalur ngidul ma yang to the point, yang penting kerja jelas ga buang eaktu percuma pas ngasi laporan
emoticon-Big Grin sepertinya banyak mentri yang muter muter ngomongnya sampai bisa dibikin peraturan gitu, sampe gedeg mungkin ya dengernya emoticon-Wakaka
remember only 7 minutes okay...



Come on.. pel, jik…emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Traveller
pemimpin Plonga-plongo....

duh peraturan apa lagi ini
Aturan baru juga, demo orasi hanya 7 menit juga.

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Menteri Amran dan Menreri Puan bisa nggak? 7 menit, berarti itu harus yang inti dan jelas yang disampaikannya. kedua menteri tsb biasanya harus ngalor ngidul dulu kesana kemari, setelah cukup lama berbicara kemudian undur diri tanpa kejelasan apa yang dibicarakannya karena apa yang mereka kerjakan itu nggak jelas.
Prestasi jokowi neh emoticon-Recommended Seller

Quote:Original Posted By Rampod333
remember only 7 minutes okay...



Come on.. pel, jik…emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Traveller



ngurus negara suruh ngomong maks 7 menit.. parah!!
maksudnya kalau pas Pak Presiden ada suatu acara di daerah2, para pembantu Presiden tidak usah ber tele2 dalam sambutannya biar rakyat yg hadir tidak bosan. Silahkan di pelintir panasbung, waktu dan tempat saya persilahkan emoticon-Malu
Sepertinya bukan urusan gue nih, lanjutken.
Ini ada pengecualian buat mentri puan apa ga nih? Klo ngomong sama mentri puan 7 menit doang ga takut di gaplok mami? Hahaha
Jadi ceritanya mw dkasi kultum gitu kuliah tujuh menit,
Rezim sak karepe dewe
singkat, padat n jelas...
percuma panjang panjang, dianya gak ngerti juga
cuma nastak kismin yang ngerti. kentut junjungan nya aja menurut nastak kismin ada maknanya
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
bagus...!!!!
tidak bertele-tele.

kalo 7 menit paling dua pertanyaan seriko pertanyaan ke dua ga jawab utuh
planga plongo
bochor emoticon-Wakaka