alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587dd045a2c06e8b1a8b4567/intip-5-santapan-sarapan-sedap-dari-berbagai-negara-ini
Intip 5 Santapan Sarapan Sedap dari Berbagai Negara Ini
Menu sarapan di Indonesia saja sudah cukup beragam tapi di luar negeri lebih banyak lagi lho. Penasaran apa saja yang jadi makanan sarapan di berbagai belahan dunia? emoticon-Matabelo

Intip 5 Santapan Sarapan Sedap dari Berbagai Negara Ini

Dilansir dari Metro, berikut 5 santapan sarapan dari berbagai negara yang wajib Anda tahu. Salah satunya mungkin pernah Anda coba atau justru sudah jadi makanan favorit.

5 Santapan Sarapan Sedap dari Berbagai Negara

Mohinga, Myanmar

Quote:
Spoiler for Burmese Mohinga fish soup with side dishes:


Masyarakat Myanmar punya santapan khas untuk menu sarapannya. Mohinga atau sup ikan yang disajikan bersama beberapa lauk pelengkap. Mohinga biasa disantap bersama mi bihun, telur rebus dan pelengkap sambal khas. Sebenarnya menu ini adalah makanan favorit di beberapa negara di Asia Tenggara namun paling sering dimakan di Myanmar karena ini merupakan salah satu makanan tradisional khas Myanmar.


Shakshuka, Israel

Quote:
Spoiler for Eggs with tomatoes, green peppers and green onion:


Aroma shakshuka kadang jadi alarm alami yang membangunkan orang dari tidur. Olahan telur yang dimasak bersama tomat, paprika hijau dan bawang ini menggoda siapapun yang mencium aromanya dan melihat tampilannya. Shashuka dimasak dalam panci khusus yang terbuat dari besi tebal dan memiliki tampilan khas yang menarik. Untuk memperkaya rasa shashuka, makanan ini biasa dibumbui dengan bubuk bawang putih dan berbagai rempah khas.

Cornetti, Italia

Quote:
Spoiler for Italian pastries, coffees and a Cornetti with powdered sugar in focus:


Masakan Italia banyak ragamnya dan selalu menggoda. Cornetti salah satunya yang tak lain adalah jenis kue serupa croissant namun agak berbeda karena lebih banyak memgandung telur dan rempah. Cornetti biasa disantap dengan berbagai pilihan selai, krim, cokelat atau kacang pistachio. Biasanya masyarakat Italia menyantap menu sarapan dengan cornetti dan segelas cappucino hangat.


Waakye, Ghana

Quote:
Spoiler for Veggie Sample with Wakye rice:


Waakye adalah sebutan menu nasi dari jenis beras jollof yang dimasak bersama kacang hitam, bayam dan egusi atau biji melon. Waakye juga diolah bersama rebusan tomat sehingga rasa dan tampilannya khas. Masyarakat Ghana menjadikan makanan ini santapan nikmat pagi hari. Tak sulit menemukan waakye karena banyak penjual pinggir jalan yang menawarkan hidangan ini.

Youtiau/ cakwe, China

Quote:
Spoiler for youtiao:


Ini mungkin juga jadi santapan favorit masyarakat Indonesia. Youtiau atau dikenal dengan sebutan cakwe adalah adonan dari tepung terigu yang diolah dengan cara digoreng. Bisanya masyarakat China menyantap menu ini sebagai menu sarapan sebelum beraktifitas. Cakwe bisa dimakan langsung tapi masyarakat China kerap memyantapnya dengan cara dicelupkan dalam segelas susu kedelai.


Kalau agan-aganwati sarapannya apaaa?? emoticon-Cool

Quote:SUMUR
sarapan ane sama bubur ayam,enggak pake kacang
wah sarapan mah nasi uduk kalo gk nasi goreng gan emoticon-Cool
Telur rebus breh emoticon-Wakaka
nasi uduk ma tempe goreng langganan bre emoticon-Cool
jadi laper
emoticon-Leh Uga
Quote:Kopi item sama rokok 3 batang bro.
emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By okoki


Kalau agan-aganwati sarapannya apaaa?? emoticon-Cool



roti sumbu sama teh tawar anget gan....
paratha/chapati oles nutela bray...
nasi kuning

nasi uduk

bubur ayam asli negeri sendiri emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
nyamnyam..
Nasi + Gudeg + Krecek Pedas + suiran ayam = Maknyus Gan. emoticon-Big Grin

emoticon-Matabelo
Sarapan nasi tahu telor udah enak gan emoticon-Big Grin
sebelum makan poto dulu
biar kekinian emoticon-Betty
yg israel cepet bikin kolesterol keknya emoticon-Big Grin

indomie goreng sedap bre emoticon-Leh Uga
kalau di Indonesia kebanyak sarapan sama nasi uduk atau nggak kupat tahu.
youtiau emoticon-Wowcantik

yang di ghana kek nasi padang ya emoticon-Ngacir
buryam pake kacang tropong emoticon-Leh Uga
sarapan nya enak2 tuh gan nampak nya jdi mendadak laper emoticon-Genit
jauh2 nyampe israel bree,, cukup nasi uduk telor balado aja uda sedep bangetemoticon-Recommended Seller