alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587dcd4d14088df44e8b456b/7-pelajaran-berharga-dari--ibu-sen-kiri-belok-kanan
icon-hot-thread
7 Pelajaran Berharga Dari 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan'
Terima Kasih 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan', Karena Jasamu, Kami Jadi Memahami 7 Hal Ini

7 Pelajaran Berharga Dari 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan'

Kalian pasti tau dong sama kejadian Ibu-ibu yang ngasih sen kiri tapi malah belok kanan? Gara - gara kejadian ini, banyak banget yang menghujat dan mengutuk-ngutuki Ibu-ibu saat 'berulah' di jalan. Sedih rasanya. Padahal, meskipun jujur, Ibu dan sebangsa Ibu yang lain itu agak ngerepotin, tapi tanpa disadari sebenarnya ibu-ibu itu udah mengajarkan kita banyak hal. Gapercaya?

Berkat Ibu, kita...


Quote:1. Jadi gak gampang percaya sama orang asing

7 Pelajaran Berharga Dari 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan'
Jangan gampang percaya!emoticon-Shutup
Lifehacker.com


Berkat keplin-planan ibu-ibu di jalan, kita jadi paham apa yang orang tua kita sering katakan tentang jangan gampang percaya sama orang asing atau orang yang belum kita kenal. Apa yang terlihat dari luar, belum tentu itu yang terjadi. Makanya berkat sen ibu yang arahnya ke kiri tapi ibu beloknya ke kanan, kita jadi paham banget kenapa kita gak boleh gampang percaya sama apa yang kita lihat gan.


2. Jadi selalu awas di jalan

7 Pelajaran Berharga Dari 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan'
Selalu berhati-hatiemoticon-Cool
pinterest.com


Hal itu juga akan meningkatkan kewaspadaan kita di jalan. Makanya kita jadi selalu awas. Ya abisnya populasi ibu-ibu di jalanan juga banyak sih. Kita kan jadi gak boleh lengah barang sedikit aja. Bisa-bisa kita nabrak ibu-ibu, atau malah ibu-ibu yang nabrak kita. Intinya kita gak pengen ibu itu kenapa-kenapa.


3. Belajar memahami pikiran orang lain

7 Pelajaran Berharga Dari 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan'
Paham deh!emoticon-shakehand
rewireme.com


Berkat kejadian ini pula lah kita juga jadi mulai mau belajar memahami pemikiran orang lain. Mulai mau belajar, kalo sebenernya apa yang ada di pikiran orang lain itu belum tentu sama sama apa yang ada di kepala kita. Meski sebenernya, perihal sen itu harusnya udah common sense dan juga udah diajarin sebelum mulai turun berkendara ke jalan ya. Tapi yah, itu lah. Berkat ibu dan juga sebangsa ibu lainnya yang mikir kalo naik motor/mobil matic itu tiap mau belok tinggal belokin stirnya karena cara kerja si sennya yang automatic ngikutin beloknya ke mana, kita jadi mau belajar memahami ketidaktahuan itu.


4. Belajar sabar

7 Pelajaran Berharga Dari 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan'
Ashyiqin azaemoticon-Big Grin
proteachinstructortraining.co.uk


Karena ibu-ibu ini pula lah, kita jadi selalu berusaha untuk sabar. Untuk gak gampang marah dan gak gampang mencak-mencak begitu papasan sama ibu yang belok kanan meski sennya ke kiri. Bagaimana pun, sabar itu perlu dan kita jadi paham hal itu.


5. Tau arti bersyukur

7 Pelajaran Berharga Dari 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan'
Selalu bersyukurrremoticon-thumbsup
istockphoto.com


Dari sabar kemudian jadi berkembang ke rasa syukur. Bersyukur karena kita paham betul ibu-ibu itu pun gak paham. Bersyukurlah karena kita tau lebih awal hal-hal seperti ini bisa aja menimpa kita di jalan. Bersyukur karena ibu itu gak akan jatoh, atau nabrak, karena kita berusaha jaga jarak agar ibu-ibu itu berkendaranya lebih leluasa.


6. Jadi selalu ingat sama yang di atas

7 Pelajaran Berharga Dari 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan'
Ingat selalu sama yang di atasemoticon-Smilie
gettyimages.com


Secara gak langsung, rasa syukur itu yang bikin kita juga selalu ingat sama yang di atas. Ingat dan berterima kasih karena masih diberikan umur, kesehatan, kewaspadaan, yah, segalanya deh. Tiap papasan sama ibu-ibu di jalan juga kita kan jadinya selalu 'nyebut'.

7. Jadi inget ibu di rumah

7 Pelajaran Berharga Dari 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan'
Jadi inget mamah...emoticon-Frown
youtube.com


Berkat ibu-ibu pula lah kita jadi selalu paham sama perasaan ibu, dan jadi kepikiran juga sama ibu kita di rumah. Jadi ngebayangin gimana kalo ibu kita yang ada di posisi ibu itu sekarang. Jadi gak bisa marah deh.




Gimana gan? Ternyata gak selamanya ibu-ibu yang sen kiri tapi belok kanan itu bikin kesal kan, buktinya masih ada beberapa hal yang justru memberikan kita pelajaran. Hal ini tergantung dari sudut pandang kita sendiri, biasakan melihat sisi baik dari segala kejadian gan!emoticon-thumbsup


Terima kasih, 'Ibu sen kiri beloknya ke kanan', jasamu tak akan terlupakanemoticon-2 Jempol .



Quote:Lihat juga artikel menarik lainnya dari Malesbanget.com

Jangan Panik Kalo Cewek Kamu Minta Dinikahin Secepatnya, Mungkin Ini Alasan Sebenarnya!

Adegan Favorit Duo Serigala di Film Security Ugal-ugalan - Pats Going On

Liat Skill Mbak Ini Ngeluarin Motornya dari Parkiran Bikin Kamu Pengen Jedotin Pala. Kesel!

7 Alasan Kenapa Cowok Godain Cewek yang Udah Punya Pacar

Merasa Terbebani Dengan Pekerjaan? Ini Solusinya!
pertamax
i feel positive thinking ,yeah good
kunci nya adalah bersabar emoticon-Marah
pasti jadi ht nih
Ada pelajarannyajuga ternyata emoticon-2 Jempol
Halah, mobil belok nggak sein aja banyak kok.. lebih ngeselin 4x lipat
Ga salah sih gan...

Tapi kenapa asalnya dari yang itu ya ??

emoticon-No Hope emoticon-No Hope
Untung belum pernah ketemu
terimakasih ibu sen kanan belok kiri, ane jadi lebih waspada emoticon-Angel
wah harus bersabar dan bersyukur gan emoticon-Mewek
bell klakson yg kenceng dan lama pasti minggir tuh emak2 emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
jadi inget supaya jangan lupa berdoa tiap berpergian dan berkendaraan emoticon-Traveller
Hmm...

7 Pelajaran Berharga Dari 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan'
Setelah ane tela'ah dg keluhuran budi pekerti dan tepo seliro...

Esensi dari ibu-ibu sen kiri belok kanan, sejatinya adalah ketiadaan kompilasi dalam mewujudkan realita yang ada disebabkan ke in-akurasi-an sebuah dilema antara tujuan, pikiran serta daya sesat jempol dalam mengendalikan fitur kuda besi beroda dua
melatih kesabaran itu pasti emoticon-Cool
Dapat disimpulkan bahwa .....
wanita selalu benar
emoticon-Cool
mejeng pejwan aj bosku emoticon-Cool
gile bener banget nih, ane sempet mikir begini emoticon-Matabelo
Paling kesel sama mobil yg belok ga pake lampun sen emoticon-Blue Guy Bata (L)
Gue selalu jaga jarak dari 3 hal di jalan:
1. Truk atau kendaraan besar lain
2. Mobil dan motor yang ugal-ugalan
3. Ibu-ibu naik motor