alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587dc984902cfe75018b4570/korban-tewas-konflik-yaman-tembus-10-ribu-jiwa
Korban Tewas Konflik Yaman Tembus 10 Ribu Jiwa
Korban Tewas Konflik Yaman Tembus 10 Ribu Jiwa
TEMPO.CO, Sanaa - Perserikatan Bangsa-Bangsa melaporkan sedikitnya 10 ribu orang tewas dalam konflik di Yaman selama hampir dua tahun terakhir. Seperti dilansir BBC, Selasa 17 Januari 2017, laporan ini disampaikan setelah Presiden Yaman Abdrabbuh Mansour Hadi bertemu dengan utusan PBB di Kota Aden.

Badan kemanusiaan PBB menyebut angka ini masih merupakan prediksi ringan dari laporan lembaga kesehatan yang selama ini memantau para korban perang. Tapi jumlah ini belum termasuk korban luka yang kemudian tewas di rumah sakit.

“Konflik di Yaman harus segera diselesaikan sebelum korban semakin bertambah,” kata Farhan Haq, juru bicara sekretaris jenderal PBB di New York. "Ongkos kemanusiaan sudah terlalu tinggi.”

Konflik Yaman dimulai ketika Arab Saudi bersama koalisi negara-negara Sunni melakukan intervensi militer terhadap kelompok Syiah Houthi pada 25 Maret 2015. Saudi memerangi Houthi yang merebut kekuasaan dan ibu kota Sanaa dari Presiden Hadi.

Sejak saat itu lebih dari 10 ribu orang tewas dan 40 ribu lainnya terluka.

Koordinator kemanusiaan PBB untuk Yaman, Jamie McGoldrick, menambahkan jutaan warga Yaman kini dalam kondisi kelaparan parah.

"Ada 7 juta warga yang tidak tahu apakah masih bisa makan," ujar McGoldrick. Sebanyak 80 persen dari 19 juta penduduk negara termiskin di Arab ini membutuhkan bantuan kemanusiaan segera. Sekitar 3 juta penduduk terusir dari rumah mereka.

Baca: 52 Tentara Yaman Tewas Dibom Saat Antre Ambil Gaji

Koalisi Saudi menjadi pemicu besarnya jumlah korban tewas dari warga sipil, meski Houthi juga dituduh atas pelanggaran kemanusiaan. Sayangnya, tragedi di Yaman tidak menarik perhatian internasional seperti Suriah dan Irak.
https://dunia.tempo.co/read/news/201...s-10-ribu-jiwa
emoticon-Ngakak wahabpig logic .... 1. darah syiah halal, 2. jika wahabpig terbukti membantai syiah,liat lagi pasal 1 emoticon-Leh Uga
yaman gak peduli, yg penting aleppo...... emoticon-Nohope
Ideologi Saudi yang menggempur Yaman, dan ISIS yang menjajah Irak dan Suriah, kelompok Abu Sayyaf, Boko Haram dan sebagainya adalah sama yaitu Wahabi.

Membunuh Syiah itu halal walaupun mereka hanya orang biasa (sipil), apalagi membunuh kafir, dapat pahala.
Kehancuran negara-negara arab akan membangkitkan kekuatan diluar negara seperti ISIS..Setelah masa ini akan ada masah kekhalifahan yang akan mengambil alih...
Kok di indo ga ada demo atau aksi ngumpulin dana buat mereka ya?
Quote:Original Posted By CAKSINISANA
Kok di indo ga ada demo atau aksi ngumpulin dana buat mereka ya?


karena mereka syiahemoticon-Wakaka

wahabon mah sesama darah muslim saja di tumpahin kok, apalagi darah tapir macem aneemoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By cimed.hokkien


karena mereka syiahemoticon-Wakaka

wahabon mah sesama darah muslim saja di tumpahin kok, apalagi darah tapir macem aneemoticon-Blue Guy Bata (L)


waw
masa si yaman syiah?
ngomong2 si rizieq dari mana? emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By tukangbeling7
emoticon-Ngakak wahabpig logic .... 1. darah syiah halal, 2. jika wahabpig terbukti membantai syiah,liat lagi pasal 1 emoticon-Leh Uga

Mau wahabi

Mau suni

Mau syiah

Semua Sama aja emoticon-Ngakak

"Same shit different toilet"emoticon-Ngakak

Begitu Israel invasi Gaza korban 2000 doang kalian mewek kenceng sok sok an Mau jihad

Tapi kalian bungkam liat korban di suriah Dan
Yemen yg jauh lbh besar emoticon-Ngakak
Ga becus apa itu tentara saudi ngelawan houthi ampe nyasar sipil. Padahal houthi cuma modal ak-47, sarung dan sendal (adakalanya nyeker)
Turut prihatin semoga perdamaian segera tercapai, kasihan warganya
Revolusi syiah
Wajib di berangus

kata agen wahabi

Segera damai2 aja deh klo ane, sdh sgt bnyk korban, kasihan.
Asik
Gw suka nih
Yg nyerang yaman itu induk semangnya wahabi..

Yg berontak di iraq dan suriah juga wahabi..

Boko haram.. abu sayaf.. MMI.. JI juga wahabi..
Quote:Original Posted By businesmancimed

Mau wahabi

Mau suni

Mau syiah

Semua Sama aja emoticon-Ngakak

"Same shit different toilet"emoticon-Ngakak

Begitu Israel invasi Gaza korban 2000 doang kalian mewek kenceng sok sok an Mau jihad

Tapi kalian bungkam liat korban di suriah Dan
Yemen yg jauh lbh besar emoticon-Ngakak


ya pokoknya salah americunt, mijonis, dan fitsa hatsemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tukangbeling7
emoticon-Ngakak wahabpig logic .... 1. darah syiah halal, 2. jika wahabpig terbukti membantai syiah,liat lagi pasal 1 emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By fullmoonmadness
Revolusi syiah
Wajib di berangus

kata agen wahabi


Quote:Original Posted By cinderellaman.
Yg nyerang yaman itu induk semangnya wahabi..

Yg berontak di iraq dan suriah juga wahabi..

Boko haram.. abu sayaf.. MMI.. JI juga wahabi..


Ciri khas pengikut ajaran sesat syiah adalah pandai berdusta...

teroris teriak teroris
takfiri teriak takfiri
khawarij teriak khawarij
isis teriak isis
matilah disnati saud
matilah wahabi sesat

itulah kata2nya seperti kaset rusak diputar berulang2, krn takut kesesatannya terbongkar

Syiah lupa bahwa dikitabnya mengajarkan takfiri, menghalalkan darah kaum muslimin dan khawarij.


Konflik yg terjadi di Yaman adalah hasil kekejaman syiah memberontak Pemerintah didukung iran, utk melaksanakan agenda revolusi Iran 1979

Saudi atas permintaan presiden abdul hadi mansyur disuruh membebaskan Yaman.

Perang sudah berlangsung hampir 1,5 th
Tapi korban tidak begitu banyak, dan tdk sampai mengungsi keluar.
Disamping itu juga saudi tetap belas kasihan masih kasih bantuan ke penduduk yaman.

Coba bandingkan kalau syiah sbg pihak penyerang di suriah dan irak.
Main bumi hangus, tdk peduli wanita sipil dan anak2
Senjata kimia, bom barel dan cluster walaupun dilarang konferensi jenewa tetap dilakukan
bahkan Rusia membuat senjata percobaan digunakan di suriah untuk menghancurkan kaum muslimin sbg kelinci percobaannya....

kenapa syiah seganas itu dg membunuh kaum muslimin sampai bumi hangus?

Jawaban :

karena membunuh kaum muslimin merupakan ajaran syiah dan dinilai ibadah.

Karena terlampau fanatik buta dg ajaran sesat di kitabnya..


Korban Tewas Konflik Yaman Tembus 10 Ribu Jiwa
Quote:Original Posted By imamhusein.as
Ciri khas pengikut ajaran sesat syiah adalah pandai berdusta...

teroris teriak teroris
takfiri teriak takfiri
khawarij teriak khawarij
isis teriak isis
matilah disnati saud
matilah wahabi sesat

itulah kata2nya seperti kaset rusak diputar berulang2, krn takut kesesatannya terbongkar

Syiah lupa bahwa dikitabnya mengajarkan takfiri, menghalalkan darah kaum muslimin dan khawarij.


Konflik yg terjadi di Yaman adalah hasil kekejaman syiah memberontak Pemerintah didukung iran, utk melaksanakan agenda revolusi Iran 1979

Saudi atas permintaan presiden abdul hadi mansyur disuruh membebaskan Yaman.

Perang sudah berlangsung hampir 1,5 th
Tapi korban tidak begitu banyak, dan tdk sampai mengungsi keluar.
Disamping itu juga saudi tetap belas kasihan masih kasih bantuan ke penduduk yaman.

Coba bandingkan kalau syiah sbg pihak penyerang di suriah dan irak.
Main bumi hangus, tdk peduli wanita sipil dan anak2
Senjata kimia, bom barel dan cluster walaupun dilarang konferensi jenewa tetap dilakukan
bahkan Rusia membuat senjata percobaan digunakan di suriah untuk menghancurkan kaum muslimin sbg kelinci percobaannya....

kenapa syiah seganas itu dg membunuh kaum muslimin sampai bumi hangus?

Jawaban :

karena membunuh kaum muslimin merupakan ajaran syiah dan dinilai ibadah.

Karena terlampau fanatik buta dg ajaran sesat di kitabnya..


Korban Tewas Konflik Yaman Tembus 10 Ribu Jiwa


Intinya semua uclim intu sama saja..
Lah sembahannya aja sama (kubus hitem), sama sama otaknya 1d, sama sama benci kafir, nasrani dan wahyudi..
Memang dasarnya manual book uclim sdh penuh permusuhan dan kebencian. Ya wajar saja perang terus emoticon-Big Grin
kebanyakan gara2 kelaparan gan akibat blokade saudi

more photo https://twitter.com/TNI_AL/status/82...13418934845440

Korban Tewas Konflik Yaman Tembus 10 Ribu Jiwa
Quote:Original Posted By mr.kurawa
Intinya semua uclim intu sama saja..
Lah sembahannya aja sama (kubus hitem), sama sama otaknya 1d, sama sama benci kafir, nasrani dan wahyudi..
Memang dasarnya manual book uclim sdh penuh permusuhan dan kebencian. Ya wajar saja perang terus emoticon-Big Grin


Muslim berperang krn 2 sebab...
1. diperangi oleh kaum khawarij yaitu syiah (wilayah asia)
2. Diperangi oleh kafir yahudi dan barat (wilayah afrika)

Merekalah yg memulai berperang krn tdk ridho dg agama Islam (QS Al Baqarah 130)
Dan merekalah yg menguasai media dg memutar balikkan fakta bhw kaum muslimin itu teroris atau wahabi.

Kalau dilihat ajaran Islam sangat toleran terhadap kaum kafirin (non muslim), ada adab2nya di antaranya, sebagai berikut :

1. Tidak menyetujui keberadaannya di atas kekufuran dan tidak ridha terhadap kekufuran. Karena ridha terhadap kekufuran merupakan salah satu kekufuran.

2. Membenci orang kafir karena Allah Azza wa Jalla juga benci kepadanya. Karena dalam Islam, cinta itu karena Allah, begitu juga benci karena Allah. Oleh karena itu, selama Allah Azza wa Jalla membenci orang kafir karena kekufurannya, maka seorang Mukmin harus juga membenci orang kafir tersebut.

3. Tidak memberikan wala’ (kedekatan; loyalitas, kesetiaan) dan kecintaan kepada orang kafir. Allah Ta’ala berfirman :

لا يَتخِذِ الْمُؤْمِنُونَ الْكَافِرِينَ أَوْلِيَاءَ مِن دُونِ الْمُؤْمِنِينَ

Janganlah orang-orang Mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali (teman akrab; pemimpin; pelindung; penolong) dengan meninggalkan orang-orang mukmin. [Ali ‘Imrân/3: 28]

Dan firman-Nya:

لا تَجِدُ قَوْمًا يُؤْمِنُونَ بِاللهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ يُوَادونَ مَنْ حَاد اللهَ وَرَسُولَهُ وَلَوْ كَانُوا آبَاءَهُمْ أَوْ أَبْنَاءَهُمْ أَوْ إِخْوَانَهُمْ أَوْ عَشِيرَتَهُمْ

Kamu tidak akan mendapati satu kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang yang menentang itu asdalah bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka. [al-Mujâdilah/58: 22]

4. Bersikap adil dan berbuat baik kepadanya, selama orang kafir tersebut bukan kafir muhârib (orang kafir yang memerangi kaum Muslimin). Berdasarkan firman Allah Azza wa Jalla :

لا يَنْهَاكُمُ اللهُ عَنِ الذِينَ لَمْ يُقَاتِلُوكُمْ فِي الدينِ وَلَمْ يُخْرِجُوكُم من دِيَارِكُمْ أَن تَبَروهُمْ وَتُقْسِطُوا إِلَيْهِمْ ۚ إِن اللهَ يُحِب الْمُقْسِطِينَ

Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tidak memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. [al-Mumtahanah/60: 8]

Ayat yang mulia lagi muhkam (ayat yang maknanya jelas-red) ini membolehkan bersikap adil dan berbuat baik kepada orang-orang kafir, kecuali orang-orang kafir muhârib (orang-orang kafir yang memerangi umat Islam). Karena Islam memberikan sikap khusus terhadap orang-orang kafir muhârib.

5. Mengasihi orang kafir dengan kasih sayang yang bersifat umum. Seperti memberi makan jika dia lapar; memberi minum jika haus; mengobatinya jika sakit; menyelamatkannya dari kebinasaan; dan tidak mengganggunya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

ارْحَمُوا مَنْ فِي الْأَرْضِ يَرْحَمْكُمْ مَنْ فِي السمَاءِ

Kasihilah orang-orang yang berada di atas bumi, niscaya Dia (Allah) yang berada di atas langit akan mengasihi kamu. [HR. at-Tirmidzi, no. 1924]

6. Tidak mengganggu harta, darah, dan kehormatan, selama dia bukan kafir muhârib. Karena itu merupakan kezhaliman yang dilarang oleh Allah Azza wa Jalla, berdasarkan hadits qudsi berikut ini :

عَنْ أَبِي ذَر عَنْ النبِي صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ فِيمَا رَوَى عَنْ اللهِ تَبَارَكَ وَتَعَالَى أَنهُ قَالَ يَا عِبَادِي إِني حَرمْتُ الظلْمَ عَلَى نَفْسِي وَجَعَلْتُهُ بَيْنَكُمْ مُحَرمًا فَلَا تَظَالَمُوا

Dari Abu Dzarr Radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau meriwayatkan dari Allah Tabâraka wa Ta’âla berfirman: “Wahai hamba-hambaKu, sesungguhnya Aku mengharamkan kezhaliman atas diri-Ku, dan Aku menjadikannya sesuatu yang diharamkan di tengah kalian, maka janganlah kalian saling menzhalimi”. [HR. Muslim, no. 2577]

7. Boleh memberikan hadiah kepadanya dan boleh juga menerima hadiah darinya serta diperbolehkan memakan daging sembelihan ahli kitab. Allah Azza wa Jalla berfirman :

وَطَعَامُ الذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ حِل لكُمْ

Pada hari ini Dihalalkan bagimu yang baik-baik. makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al kitab itu halal bagimu. [al-Mâidah/5: 5]

8. Tidak boleh menikahkan wanita Muslimah dengan laki-laki kafir (walaupun lelaki ini Ahli kitab-pent). Dan laki-laki Muslim tidak boleh menikahi wanita kafir, kecuali wanita Ahli kitab.

Tentang larangan menikahkan wanita Muslimah dengan lelaki kafir, Allah Azza wa Jalla berfirman:

لَا هُن حِل لهُمْ وَلَا هُمْ يَحِلونَ لَهُن

Mereka (perempuan-perempuan yang beriman) tidak halal bagi orang-orang kafir itu dan orang-orang kafir itu tidak halal pula bagi mereka. [al-Mumtahanah/60: 10]

Allah Azza wa Jalla juga berfirman :

وَلَا تَنكِحُوا الْمُشْرِكَاتِ حَتىٰ يُؤْمِن ۚ وَلَأَمَةٌ مؤْمِنَةٌ خَيْرٌ من مشْرِكَةٍ وَلَوْ أَعْجَبَتْكُمْ ۗ وَلَا تُنكِحُوا الْمُشْرِكِينَ حَتىٰ يُؤْمِنُوا ۚ وَلَعَبْدٌ مؤْمِنٌ خَيْرٌ من مشْرِكٍ وَلَوْ أَعْجَبَكُمْ ۗ أُولئِكَ يَدْعُونَ إِلَى النارِ ۖ وَاللهُ يَدْعُو إِلَى الْجَنةِ وَالْمَغْفِرَةِ بِإِذْنِهِ ۖ وَيُبَينُ آيَاتِهِ لِلناسِ لَعَلهُمْ يَتَذَكرُونَ

”Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik daripada wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka itu mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran. [al-Baqarah/2: 221]

Sedangkan tentang bolehnya menikahi wanita Ahli kitab, Allah Azza wa Jalla berfirman :

وَالْمُحْصَنَاتُ مِنَ الْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُحْصَنَاتُ مِنَ الذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ مِن قَبْلِكُمْ إِذَا آتَيْتُمُوهُن أُجُورَهُن مُحْصِنِينَ غَيْرَ مُسَافِحِينَ وَلَا مُتخِذِي أَخْدَانٍ

(Dan dihalalkan mangawini) wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi al-Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar mas kimpoi mereka, dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik. [al-Mâidah/5: 5]

9. Tidak mendahului orang kafir dalam mengucap salam. Jika orang kafir tersebut mengucapkan salam terlebih dahulu, maka cukup dijawab dengan ”Wa ‘Alaikum”. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

إِذَا سَلمَ عَلَيْكُمْ أَحَدٌ مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ فَقُولُوا وَعَلَيْكُمْ

Jika salah seorang ahli kitab mengucapkan salam kepadamu, maka jawablah dengan ”Wa ‘Alaikum. [HR. Ibnu Mâjah, no. 3697; dishahîhkan oleh al-Albâni]

Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda:

لَا تَبْدَءُوا الْيَهُودَ وَلَا النصَارَى بِالسلَامِ فَإِذَا لَقِيتُمْ أَحَدَهُمْ فِي طَرِيقٍ فَاضْطَروهُ إِلَى أَضْيَقِهِ

Janganlah kamu memulai salam kepada orang-orang Yahudi dan Nashâra. Dan jika kamu menemui salah seorang dari mereka di jalan, maka desaklah ia ke jalan yang paling sempit/pinggir. [HR. Muslim, no. 2167]

Dalam penjelasan tentang makna hadits ini, Imam Nawawi rahimahullah mengatakan : “Para sahabat kami mengatakan, orang kafir dzimmi tidak dibiarkan berjalan di tengah jalan, namun dia didesak ke pinggirnya jika umat Islam melewati jalan tersebut. Namun jika jalan itu sepi, tidak berdesakan (di jalan itu) maka tidak mengapa”.

10. Kaum Muslimin harus menyelisihi orang kafir dan tidak boleh melakukan tasyabbuh (menyerupai) dengannya.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ تَشَبهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ

Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk mereka. [HR. Abu Dawud, no. 4031]

Tasyabbuh artinya menyerupai atau meniru. Tasyabbuh dengan orang kafir yang terlarang adalah meniru atau menyerupai orang kafir dalam masalah keyakinan, ibadah, kebiasaan, atau model-model perilaku yang merupakan ciri khas mereka. Demikian keterangan Syaikh Dr. Nâshir bin Abdul Karîm al-‘Aql dalam dalam kitab beliau : “Man Tasyabbaha Bi Qaumin Fahuwa Minhum”, hlm. 5.

Inilah beberapa adab berkaitan dengan orang-orang kafir. Lewat paparan singkat ini, kita dapat mengetahui sikap adil yang diajarkan agama Islam dalam menyikapi orang-orang kafir secara umum. Wallahu a’lam bisshawab.