alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587dc6e79a0951d2778b456c/saat-agus-ditanya-cara-menangani-pemborosan-anggaran
Saat Agus Ditanya Cara Menangani Pemborosan Anggaran
Saat Agus Ditanya Cara Menangani Pemborosan Anggaran


JAKARTA, KOMPAS.com — Nada bicara calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono terdengar meninggi saat ada wartawan yang bertanya mengenai pemborosan APBD. Hal ini berbeda dibanding saat Agus menjawab pertanyaan-pertanyaan sebelumnya.

Ceritanya, putra sulung Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu tengah menjelaskan program pemberian dana Rp 1 miliar per RW per tahun. Kemudian, ada wartawan yang bertanya mengenai pemborosan APBD.

Agus terlihat terus mencoba mendengar lebih jelas pertanyaan wartawan tersebut. Sebab, suasana di sana tengah ramai.

"Apa? Yang mana? APBD?" tanya Agus kepada wartawan itu, seusai berkampanye di Jalan Cibanteng, Rawa Badak Utara, Jakarta Utara, Senin (16/1/2017).

"Bagaimana cara mencegah pemborosan APBD?" tanya wartawan itu kembali kepada Agus. "Yang mana yang memboroskan? Yang mana?" tanya Agus kembali.

Sambil memegang kamera, wartawan tersebut kembali menjelaskan pertanyaannya dengan terbata-bata.

"Cara mencegah pengeluaran atau pemborosan APBD?" tanya wartawan itu.

Mulai dari sini, nada bicara Agus berubah. Agus menduga pertanyaan wartawan itu terkait kemungkinan pemborosan dari program Rp 1 miliar per RW per tahun.

"Enggak, maksudnya (pemborosan) apa? (pemborosan) dalam konteks apa? Mas mengatakan itu (program Rp 1 miliar per RW per tahun) pemborosan (APBD) Rp 1 miliar, begitu?" tanya Agus.

Kemudian, wartawan lain mencoba menjelaskan detail maksud pertanyaan tersebut kepada Agus.

"Enggak, maksudnya cara Bapak mengontrol pengeluaran APBD biar enggak boros. Begitu kali, Pak," kata wartawan lainnya. Mendengar pertanyaan itu, Agus langsung menjawab.

"Ya jelas itu kan ada mekanismenya, semua bisa dihitung dengan baik. Saya tak terlalu memahami pertanyaan Anda karena tak spesifik pemborosan dalam hal apa. Kalau bisa secara langsung (dijelaskan) apa contohnya," kata Agus.

Kompas.com
Tanyanya ke silvy dong
Agus khusus ngasih pertanyaan
Kocak nih ntr anies kesisih mau dukung siape tuh dosenemoticon-Big Grin
thread sebelah didelete..
ane samain aja komennya..
Spoiler for komen disebelah:
emoticon-Bingung (S)
Emang program dia paling boros 1 M per RW, Bantuan Modal Usaha belum lagi bagi duit buat keluarga miskin....

Emang nya warga DKI yg bayar pajek rela duitnya di buang buang kaya gini buat warga miskin yg kemungkinan besar kaga bayar pajak....

Pajak seharusnya di pakai buat perbaikan infrastruktur yg hasilnya dinikmatin seluruh warga jakarta bukan yg miskin doang.... Emangnya mayoritas pemilih di jakarta warga miskin semua? Cape dah programnya di tujukan buat yg miskin doang males dah milih dia....
Wartawan silahkan tny lagi 2-3 hari lg tunggu timses bikin jawaban nya
masih untung gak kena tustel melayang tuh wartawan....berani2nya bertanya pertanyaan begitu ke pangeran
emoticon-Leh Uga
Coba gus tanya nazarudin, angelina, andi, anas atau jero..
Pakar semua tuh di partai pepo dalam hal pengelolaan angaran
emang pertanyaanya sulit banget ya pak...????
koq pertanyaan dijawab pertanyaan, nah lho....
wartawan nanyanya yang jelas dong, kalau bisa sekalian jawabannya, jadi agus tinggal jawab : iya ....
wartawan nanya,malah di tanya balikemoticon-Jempol
Hurung ono kepekane meh jawab opo? emoticon-Big Grin
ya elah baperan dia
Agus idola nasbung hahahahahahahah emoticon-Mad
baper doi
Jurus baru cagub:


Bertanya kembali

Dasar tuh wartawan, berani beraninya nanya macem-macem sama gubernur survey emoticon-Blue Guy Bata (L)



wartawan nya harus nya langung nanya "menurut bapak tuh program 1M boros kagak"emoticon-Leh Uga
Cagub idaman nasbungtaikemoticon-Wakaka
buahahaha sensi lo del
takut ketauan belang lu ma warga apa?? cacad del wkwk