alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587dc276902cfe9d018b4567/pelapor-ungkap-saksi-polisi-berikan-keterangan-yang-salah
Pelapor Ungkap Saksi Polisi Berikan Keterangan yang Salah
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saksi dalam sidang lanjutan kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama alias Ahok, Willyudin, membantah keterangan saksi dari polisi yaitu Briptu Ahmad Hamdani.

Briptu Ahmad dianggap memberikan keterangan palsu kepada hakim, seperti laporan yang diajukan pada 6 September 2016 yang sempat jadi bahan cecaran hakim. Briptu Ahmad juga menyebutkan, Willyudin datang ke Polresta Bogor berempat.

"Sebagian besar tidak benar, saya lapor berdua, tidak mungkin berempat karena naik motor,'' kata Willyudin kepada hakim, di Auditorium Kementan, Jakarta, Selasa (17/1).

Selain itu, Willyudin juga membantah memberikan laporan pada 6 September. Dia menyatakan laporan 6 September tersebut merupakan kesalahan polisi.

''Dia (polisi) tidak menjelaskan, ketika dia bertanya kapan kejadiannya, saya jawab, kejadian pidato di pulau seribu 27 September 2016. Saya menjelaskan, jadi saya ditanya dulu, saya bertanya balik, kejadian yang mana? Kalau penodaan agama di pulau seribu 27 September. Kalau melihat video, di rumah saya, hari kamis tanggal 6 oktober 2016 pukul 11.00 WIB,'' jelas dia.

Setelah itu, dirinya diarahkan dulu ketika masuk ke sebuah ruangan. Awalnya, lanjut dia, laporan tersebut tidak diterima, karena kejadiannya di pulau seribu. "Lalu saya diajak ke Reskrim, kalau laporan tidak diterima, ada kemungkinan umat Islam datang kesini. Karena itu amanah dari jamaah untuk melapor,'' ucap Willyudin.

Ia memahami mengapa laporannya tidak diterima. Namun, yang terpenting baginya adalah sudah melapor terlebih dahulu. Namun, usai menerima surat laporan, ternyata ada kesalahan pengetikan, dimana kejadiannya tertulis 6 September.

"Saya coret tanggal 6 September tersebut. Mana mungkin kejadian baru kemarin kok ini 6 September. Kemudian di-print lagi, tapi cukup lama. Bahkan saya lihat monitor, sudah betul, 6 Oktober,'' jelasnya.

http://www.republika.co.id/berita/na...gan-yang-salah
----------

Nah loh, kenapa bisa gini polisi bikin kesaksian yg salah, plus salah ketik pula

emoticon-Ngacir
Quote: "Lalu saya diajak ke Reskrim, kalau laporan tidak diterima, ada kemungkinan umat Islam datang kesini. Karena itu amanah dari jamaah untuk melapor,'' ucap Willyudin.

jadi kalo ga diterima ngancem bawa2 umat apa gimana maksud nya?
Bibib m nyahok mending mangkat dari nkri biar tenang
udh ad yang bahas d sebelah hoi
kejar setoran lu
btw memahami laporan tidak diterima kok ngancem tu kacung wkwk koplakk
ini kan saksi dari pihak jaksa semua, yg akur dong jngan bertengkar sendiri emoticon-Ngakak
Ealah, koq gak kompak gini ya dari tim pelapor
ahok target kok malah meleset wkwkkwemoticon-Betty