alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587dc201de2cf263338b4568/hakim-tegur-saksi-polisi-di-sidang-ahok-jangan-ketawa-ketawa
Hakim Tegur Saksi Polisi di Sidang Ahok: Jangan Ketawa-ketawa
Spoiler for Hakim Tegur Saksi Polisi di Sidang Ahok: Jangan Ketawa-ketawa:

Quote:Jakarta - Majelis hakim menegur anggota Polresta Bogor, Briptu Ahmad Hamdani, yang mencatat aduan dari pelapor Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Briptu Ahmad ditegur karena tidak menjawab lugas soal pencatatan tanggal pelapor saat menyaksikan video Ahok.

"Sebelum ditandatangani ada beberapa koreksi, apakah tanggal 6 September menjadi Oktober?" tanya hakim kepada Briptu Ahmad dalam sidang Ahok di auditorium Kementan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017).

"Kurang tahu," jawab Briptu Ahmad.

Hakim kembali bertanya soal tanggal pelapor Willyudin menonton video Ahok saat berada di Kepulauan Seribu yang ditulis 6 September 2016. Willyudin yang dihadirkan lagi dalam persidangan hari ini membantah keterangan Briptu Ahmad.

Willyudin yang langsung dikonfrontir dengan Briptu Ahmad mengaku melihat video pada 6 Oktober. "Jadi tanggal dikoreksi pelapor?" tanya hakim.

"Kurang tahu," jawab Briptu Ahmad mengulang jawaban yang sama atas pertanyaan sebelumnya.

Gara-gara jawaban ini, majelis hakim menegur Briptu Ahmad. Hakim mengingatkan pentingnya pelaporan polisi dibuat sesuai fakta tanpa ada kesalahan penulisan.

"Saudara sudah disumpah, jangan ketawa-ketawa begitu, kalau saudara tidak ingat itu lupa. Saudara ngerti bahasa Indonesia saya kira. Saya menerima laporan ini fatal nanti," tegur hakim.

Persoalan tanggal menonton video Ahok ini yang dipertanyakan tim pengacara Ahok pada sidang sebelumnya, Selasa (10/1). Sebab kegiatan Ahok bertemu warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu terjadi pada 27 September 2016.

Dari awal persidangan sesi pertama, urusan tanggal pelapor Willyudin menyaksikan video Ahok jadi bahan tanya jawab. Majelis hakim mempertanyakan pencatatan waktu menonton video YouTube, bukan waktu kejadian yang diduga terjadi penistaan agama.

"Kenapa yang Saudara catat kejadian waktu dia nonton? Tahu kejadian di Kepulauan Seribu kapan?" tanya hakim.

"Tidak paham, yang dicatat ketika dia nonton di YouTube dari Tegallega," sebut Briptu Ahmad di awal persidangan.

Willyudin menurut Briptu Ahmad melapor pada Jumat, 7 Oktober 2016. Willyudin membawa video yang tersimpan dalam flashdisk sebagai barang bukti atas dugaan penistaan agama.

Saat pelaporan, Briptu Ahmad mencatat waktu Willyudin menonton video pada 6 September yang sebenarnya hari Selasa namun ditulis dalam pelaporan menjadi hari Kamis.

"Setelah saya cek di agenda saya 6 September itu bukan hari Kamis, itu hari Selasa. Kalau hari Kamis itu 6 Oktober," sebut Briptu Ahmad.

Kesalahan penulisan ini disoroti majelis hakim. Sebab waktu kejadian yang dilaporkan menjadi penting dalam aduan dugaan pidana.

"Apakah tidak ada cek kalender? Karena ini locus tempus, sangat penting.
Tidak karena omongan pelapor begitu ya begitu ditulis. Ini hari dengan tanggal tidak cocok," tanya hakim.

Briptu Ahmad menyebut laporan polisi dicetak di ruangan lain. Dia tak membaca ulang adanya kesalahan penulisan tanggal

"Langsung ditandatangani, nggak dibaca lagi sebelumnya," katanya.


detik

Makin kacau nih sidang, dari saksi yg dihadirkan belum ada yg berkualitas dan memperkuat dakwaan justru lebih banyak yg lucu2, 3 orang saksi tidak datang dan sidangpun sudah selesai untuk hari ini emoticon-Matabelo
emoticon-Bingung (S)
semakin membingungkan...

yang terlibat juga banyak yang bingung...

jadi ikutan bingung saya liatnya... emoticon-Hammer2
Polisi oh polisi....

disekolahin dulu ga sih sebelum masuk kepolisian ? -_-
Hakim Tegur Saksi Polisi di Sidang Ahok: Jangan Ketawa-ketawaemoticon-Traveller

abdul km jgn suka jajan sembarangan tar keracunan otak nte kek nasbung
Iso balek gasik kampanye neh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ugamahmeleduk
Hakim Tegur Saksi Polisi di Sidang Ahok: Jangan Ketawa-ketawaemoticon-Traveller

abdul km jgn suka jajan sembarangan tar keracunan otak nte kek nasbung


si abdul ud disekolahin lum gan? si joni tuh katanya juga blm disekolahin..

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By bungkuscabe


si abdul ud disekolahin lum gan? si joni tuh katanya juga blm disekolahin..

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

ane ksh homeschooling aj

tkt pergaulan buruk gan sesama onta

bnyk onta KW belagak jg onta asli

mending ane didik sendiri

ini onta asli gan emoticon-Cool

Hakim Tegur Saksi Polisi di Sidang Ahok: Jangan Ketawa-ketawaemoticon-Traveller
saking bingung mau jawab apa jadi ketawa, jgn2 udah mulai gangguan processornya
Selesai lebih awal? Yaaaah pelawaknya kok nambah sedikit ya.
ketawalah wereng liat nastaik bayaran cem ts kelojotan.
emang susah jadi buzer TERSANGKA
bener2 sidang lawak
Quote:Original Posted By jacky.return
ketawalah wereng liat nastaik bayaran cem ts kelojotan.
emang susah jadi buzer TERSANGKA


Jangan mewek gitu dong, setoran kan lancar? emoticon-Wow
Stres kah ngurusi org" itu kim
yg bener harusnya polisi dong,,, dia nulis sesuai perkataan pelapor,, kalo pelapor nya salah harus nya dia koreksi wkt ttd...
kalo polisi nya disalahkan besok2 BAP disuruh ketik sendiri tuh emoticon-Big Grin
saksinya jangan kelas coro masa habib palsu, advokad palsu, biarawati palsu, time traveler palsu
gitu mau jebloskan ahok ke penjara
harusnya grand bibib alam semesta ke 7 yg maju langsung
Polisi yok ketawa ketiwi....

Dagelan opo
Yang nerima laporan aja ketawa-ketawa... saking pinternya pelapor sampe polisi harus nurut semua yang disampaikan pelapor kaga kurang titik koma satupun contohnya tragedi fitsa hats...emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

sidang yang dipaksakan emoticon-Ngakak
lawakan nasbung gak bermutu