alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587dbe301a9975ee3f8b4572/panglima-sebut-tni-siap-hadapi-ormas-yang-bertentangan-dengan-pancasila
Breaking News! 
Panglima Sebut TNI Siap Hadapi Ormas yang Bertentangan dengan Pancasila
Panglima Sebut TNI Siap Hadapi Ormas yang Bertentangan dengan Pancasila

--> http://nasional.kompas.com/read/2017...ngan.pancasila


JAKARTA, KOMPAS.com — Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan siap menghadapi organisasi kemasyarakatan (ormas) yang bertentangan dengan Pancasila.

"Semua peserta rapat pimpinan TNI bertekad mendukung pemerintah yang sah yang dipilih secara konstitusi dalam demokrasi dan menjaga situasi yang kondusif. TNI berkomitmen untuk mendukung program pemerintah," kata Panglima TNI di sela rapim TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (17/1/2017).


TNI juga berkomitmen dan sepakat untuk menghadapi ormas yang bertentangan dengan Pancasila. Menurut dia, beberapa kementerian telah memberikan petunjuk dan arahan mengenai hal itu dalam rapim TNI.

Ia mengatakan, ormas yang gerakannya menentang Pancasila tentunya sudah keluar dari semangat dan cita-cita reformasi dan revolusi mental yang digaungkan pemerintah.

"Dalam reformasi pemerintahan Jokowi, kalau ada ormas yang bertentangan dengan Pancasila, tujuan akhir pasti mengubah Pancasila," ujar Panglima.

Mantan Kepala Staf TNI Angkata Darat (KSAD) ini menilai, dalam gejolak yang terjadi belakangan, utamanya dalam perang opini di media sosial, sedikit banyak juga sudah mengubah mindset masyarakat Indonesia.

"Masyarakat Indonesia pelan-pelan mindset-nya sudah berubah. Padahal, budaya Indonesia berbudaya santun dan tertib. TNI dan Polri harus solid dalam menjaga kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar dia.

Untuk menghadapi ormas yang bertentangan dengan Pancasila, kata Panglima, TNI sudah memerintahkan semua Pangdam di seluruh Indonesia untuk membantu kepolisian guna mengatasi ormas yang bertentangan dengan Pancasila.

"Pangdam dan kepolisian bekerja sama dalam mendukung semuanya. TNI membantu Polri, membantunya dengan cara TNI, baik dari intelijen, pasukan, teritorial, dan lain-lain," ujarnya.

Namun, Panglima TNI tidak menyebut nama ormas yang dimaksud. Saat ini, pihaknya masih mendalami ormas yang menentang ideologi Pancasila tersebut.

"Organisasinya ada, tidak kami sebutkan. Masih didalami," ucapnya.

(Syaiful Hakim/ant)

awas bahaya laten Jihad Palsu DI / TII

videonya gan, ada salah 1 clue di menit 4:28
TNI Siap Hadapi Ormas yang Bertentangan dengan Pancasila
youtube-thumbnail
Boikot tni, ambil alih tni agar diisi oleh umat fpi emoticon-Mad
Pak kumendan

Itu ormas yg namanya ada pancasilanya aja, kelakuannya sungguh melenceng dari pancasila
Palagi ormas dasteran ..
Waduh ormas apa yah?
Jgn sampe pedagang daster pada gulung tikar nih
Pdhal kmren baru dikasih nasi kotak biar seneng,
Skr udah di sindir emoticon-Frownemoticon-Frown
semoga panglima TNi konsisten antara ucapan dgn tindakan, jgn spt menhan nya yg skrg ini.... emoticon-Smilie
akhirnya angkat bicara

emoticon-I Love Indonesia





TNI bakalan diboikot ga ya kaya sari roti? emoticon-Wakaka
gotcha....!!! hahahahahha sentil dikit biar waras dah
perkosa FPI sampai keakar-akarnya
Anggota TNI adalah ksatria bagi negara, dan ucapan seorang ksatria harus dapat dibuktikan. Saya tunggu bukti nyata ucapan anda pak!


Ayo ompong, kita makan dulu emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
Yachhh padahal kemaren ada yg kegeeran abis dikasih nasi kotak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bigbullshit
semoga panglima TNi konsisten antara ucapan dgn tindakan, jgn spt menhan nya yg skrg ini.... emoticon-Smilie


Amiinn ya Robal Alamin

kita tunggu action beliau di lapangan..
Yang bilang ormas dasteran...kalo kamu muslim...kamu harusnya malu.

Kalo yang bilang non muslim ya biarin ajalah.....memang sampai kiamat juga gak akan paham.


Aku Cinta Damai...Tapi kalo urusan satu itu dinistakan ....Perang aja bray.


Paling bagus kita saling toleransi antar umat deh....damai khan lebih bagus.
Ormas yg satu itu memang mau menang sendiri, awas klo nggak setuju bisa dikapirin, bahkan diboikot...ayo jik, makan tuh sari rotinya! emoticon-Ngacir
rubicon ama panser anoa kalo diadu seru tuh....
emoticon-Leh Uga
kemarin aja tni mau diadu ama tuh tim cyber "mereka"...emoticon-Wakaka
Itu pak ormas yg selalu myebar kebencian n fitnah, menjelek2kan dan menghasut org2 untuk membenci rezim, segera diberangus
emoticon-I Love Indonesia
Gak lagi cari panggung kan pak?
semoga bisa terlaksana secepatnya, Panglima! emoticon-Cool
silahkan dimulai operasinya jendral emoticon-Traveller