alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587dba2ddcd770821c8b456a/tengku-zulkarnain-ucapkan-gong-xi-fa-chai-netizen-protes-kok-boleh-tz-dijamin-uud
Tengku Zulkarnain Ucapkan Gong Xi Fa Chai, Netizen Protes Kok Boleh? TZ: Dijamin UUD
Quote:Tengku Zulkarnain Ucapkan Gong Xi Fa Chai, Netizen Protes Kok Boleh? TZ: Dijamin UUD

Beberapa Netizen di awal pekan ini kembali hangat membicarakan sosok Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain, setelah kemarin sempat ditolak Suku Adat Dayak Yakobus Kumis di Sintang Kalimantan Barat.

Kali ini netizen menyoroti postingan Tengku Zulkarnain di akun Twitter @UstadTengku karena mengucapkan selamat tahun baru China (imlek).

Gong Xi Fa Chai Kepada Semua Paman, Bibi, Sepupu, Sanak Saudara, dan Teman2ku Semua. Semoga Tahun Ini Penuh BERKAH dan HIDAYAH Bagi Kita...." tulis akun @UstadTengku sambil menyisipkan sebuah foto dirinya dengan latar belakang bunga sakura dalam sebuah bangunan.

Postingan tersebut diunggah pada Senin (16/1/2017) malam dan hingga Selasa (17/1/2017) sudah di-reetweet sebanyak 137 kali dikomentari 101 kali, dan disukai 207 netizen.

Postingan itu mengundang kontroversi para netizen maupun pengikut akun Twitter-nya tersebut.

‏"@UstadTengku tad memang boleh ucapin?," tulis akun @FENDIHARYONO

"@UstadTengku klo ngucapin slmt natal gak boleh lalu gmn dgn ngucapin seperti yg diatas ustadz ?" tulis akun lainnya, ‏@hubballillah05

"@UstadTengku mau tanya memang boleh ya mengucapkan gong xi fa chai,bukannya selamat natal saja haram ustad," imbuh akun ‏@rivafiandolubis

Namun setelah memposting cuitan tersebut dan mendapatkan banyak protes
@UstadTengku tidak menggubris dan mecuit hal lain di Selasa pagi

"Negara Menjamin Tiap Warga Negara utk Memeluk dan Menjalankan Ajaran Agamanya Masing2. Jaminan Berlaku Sampai Sekarang. Tdk Boleh Dihalangi," cuitnya Selasa pagi setelah postingan yang menui protes itu.

http://jateng.tribunnews.com/2017/01...i-wasekjen-mui
Karna ustad jg masih doyan angpao ...
Ngemis Angpawemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
angpao nya
emoticon-Leh Uga
angpao nya enak sih emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Menjijikkan.
Mau angpao gak luh?
Sekali sekali kafir dah...
kaga haram dong kan angpaonya gede emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga
Iya lah, kan mau dapet angpao2 dari temen2 kafir emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek
klo ga salah gong xi fa chai emang ucapan selamat tapi tidak ada unsur keagamaannya.........

cmiiw






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
pasti ada apa apanya neh.. curiga ane

dapat angpao gede neh emoticon-Stick Out Tongueaket
Tengku Zulkarnain Ucapkan Gong Xi Fa Chai, Netizen Protes Kok Boleh? TZ: Dijamin UUD

Mana fotonya di depan pohon angpao pula.
lihat browny itu contoh orang muna, kamu jangan ikut-ikutan kayak dia ya emoticon-Buldog emoticon-Traveller
Angpao pao pao
sory tad, tahun ini lagi ga da angpo buat ente. gara2 bikin rusuh kemarin, anggarannya dicoret
emoticon-Ngakak

Yg kek gini kok jd panutan

Benar sekali kata si wowo kl bangsa kita ini masi lugu a.k.a lucu dan guobloggg emoticon-Leh Uga
Ini orang pantes ni dikata2in si gip
Baru pas
Kalo udah dikepretin angpao mah mo ngucapin hella you yeah juga dijabanin ..
najis tralala munafik sekali
kemarin teriak2 kebencian cina sekarang menjilat
Standar janda nguentod lu tadz,, masi doyan angpao cokin juga lu emoticon-Ngakak