alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587db793925233ce378b456b/dki-hendak-ubah-desain-lokomotif-mrt
DKI Hendak Ubah Desain Lokomotif MRT
DKI Hendak Ubah Desain Lokomotif MRT

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberangkatkan sejumlah staf ke Jepang. Mereka akan membahas desain ulang lokomotif Mass Rapid Transit (MRT) dengan perusahaan Nippon Sario dan Sumitomo.


Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, akan menghabiskan banyak waktu jika menunggu dua perusahaan asal Negeri Sakura itu datang ke Ibu Kota. Sementara, penyelesaian pembangunan MRT harus sesuai target.


"Makanya kami suruh tim ke Jepang, ada dari pihak MRT dan Bappeda. Kamis (19/1/2017) malam akan berangkat," kata Sumarsono di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2017).


Pria yang juga menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri itu menyampaikan, perubahan desain tidak akan merubah kontrak perjanjian. "Karena re-design, tidak boleh ada biaya tambahan terlalu besar. Kalau ada tambahan, ya harus seminimal mungkin," imbuh dia.


Sumarsono menilai, desain lokomotif MRT yang lalu tidak aero dinamis dan sporty. Seperti kepala jangkrik. "Kurang gagah," kata dia saat rapat kerja dengan pengelola MRT, Senin (16/1/2017).


(Baca: Sumarsono Sebut Desain Lokomotif MRT Mirip Kepala Jangkrik)


Ia meminta dua perusahaan pembuatnya, Nippon Sario dan Sumitomo, mendesain ulang. Perubahan desain tidak akan menjadikan jadwal operasi MRT molor dari waktu yang ditargetkan, yaitu Maret 2019.


Hal tersebut diamini Dirut MRT William Sabandar. Ia menegaskan, desain ulang lokomotif MRT akan mencerminkan Jakarta sebagai kota maju.


Pemprov DKI akan memberikan persetujuan terakhir pada 31 Januari untuk desain lokomotif kereta. Proses produksi dimulai Februari 2017.


"Mumpung kita masih proses awal. Jangan nanti kalau kereta sudah datang, baru publik mengatakan tidak sesuai dengan keinginan," kata William.


Pemprov DKI memesan 16 rangkaian kereta MRT dari Nippon Sario dan Sumitomo. Satu rangkaian kereta dijadwalkan akan tiba pada Januari 2018 dan uji coba perdana pada Juni 2018.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-lokomotif-mrt

---

Kumpulan Berita Terkait PROYEK MRT :

- DKI Hendak Ubah Desain Lokomotif MRT DKI Hendak Ubah Desain Lokomotif MRT

- DKI Hendak Ubah Desain Lokomotif MRT Sumarsono Sebut Desain Lokomotif MRT Mirip Kepala Jangkrik

- DKI Hendak Ubah Desain Lokomotif MRT Penutupan Jalan Fatmawati Hanya untuk Kendaraan Pribadi

mayan plesiran ke jepang mampir soap land sekalian dapat proyek baru emoticon-Embarrassment
kapan lg dpt duit banyak meskipun jadi plt jakarta emoticon-Embarrassment
duit basah banyak kan son emoticon-Embarrassment
Duit lagi emoticon-No Hope