alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587db107162ec2150c8b456a/rt-rw-tak-lagi-wajib-lapor-via-qlue-insentif-rp-10-ribu-dihapus
RT RW Tak Lagi Wajib Lapor Via Qlue, Insentif Rp 10 Ribu Dihapus
RT RW Tak Lagi Wajib Lapor Via Qlue, Insentif Rp 10 Ribu Dihapus

Jakarta - RT RW tidak lagi memiliki kewajiban untuk melapor melalui aplikasi pengaduan Qlue kepada Pemprov DKI Jakarta. Informasi itu sempat diunggah melalui aplikasi Qlue beberapa waktu yang lalu.

Qlue menyebut aturan Pergub Nomor 903 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi RT dan RW di DKI Jakarta. Insentif sebesar Rp 10 ribu untuk tiap laporan telah ditiadakan.

"Alasannya jelas, RT RW adalah pengabdian terhadap masyarakat, dia adalah penokohan, nggak butuh pengakuan Rp 10 ribu per laporan. Dua pengabdian masyarakat itu tidak perlu diberikan gaji atau insentif berupa uang," ujar Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2017).

RT RW Tak Lagi Wajib Lapor Via Qlue, Insentif Rp 10 Ribu Dihapus

Pria yang akrab disapa Soni itu mengatakan, aturan penghentian wajib lapor itu telah berlaku sebelum dirinya menjabat sebagai Plt. Dia pun tidak mengetahui status aturan itu, apakah dicabut atau hanya tidak diberlakukan sementara.

"Bukan saya yang cabut, orang saya datang sudah ada. Jadi saya masuk barang itu sudah ada, jadi enggak dipakai lagi. Saya enggak tahu prosesnya, tapi waktu saya masuk udah enggak berlaku, pending mungkin, yang jelas tidak ada dilaksanakan," ucapnya.

Menurutnya, aturan itu kemungkinan telah menyinggung harga diri RT RW yang dihargai bukan dari ketokohannya, melainkan dari insentif yang diberikan. Terkait kewajiban pelaporan Qlue, sempat terjadi protes yang dilakukan RT RW di Jakarta kepada Basuki Tjahaja Purnama sebelum dia cuti sebagai gubenur DKI Jakarta. Pengurus RT RW merasa harga dirinya dihina atas aturan tersebut.

"Sekarang RT/RW sudah tenang, kalau dulu demo terus dan biasanya bersurat ke Kemendagri yang membuat konflik terjadi. Sekarang kami redam, kerja seperti biasa, wajib melaksanakan kerukunan," tandasnya.

Sumur: https://news.detik.com/berita/d-3397...385.1479976408

Si Soni akrobat terus2an...emoticon-fuck
tompel tai!!!! emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Tai
Kemunduran emoticon-Big Grin
ntar klo ada yg gk beres baru ngerasain akibatnya emoticon-No Hope
lha td blg bkn dia yg hapus laporan qlue.tp di akhir blg skrg kami redam..bijimane sih pel..tompel.emoticon-Embarrassment
dikasih duit aja masih pada males lapor apalagi ditiadakan emoticon-Nohope
Make qlue ngaku nya sulit
Pake wasap semanggat!!

Bazenggan!!
Sekarang kita bisa santai lagi... ngapai capek2 kerja... emoticon-Toast

Ntar klo kacau lagi tinggal protes pemerintah kerjanya gak beres..
rt rw maunya 1 m baru mau lapor kali
gak ada insentif banyak malesnya tuh

ada ikan joni sayang, tak ada ikan joni melayang emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
Tolong ini orang kasih jamu dah. omongan baru beberapa detik dibantah sendiri emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By hai.sayang
gak ada insentif banyak malesnya tuh

ada ikan joni sayang, tak ada ikan joni melayang emoticon-Traveller emoticon-Ngacir


Si ompong kmn bray..
emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Si ompong kmn bray..
emoticon-Hammer2


lg ngelaporin ahok, biasa kerjaan rutin tiap minggu
mau duit? kerja njing..!! kecuali lo horang kayah, mau lapor/gak lapor qlue gak masalah emoticon-Big Grin
Soni ayo oplas yok
puja plt ajaib...

emoticon-Big Grin
kalo cuma 10rb jelas lah menyinggung harga diri...

jadi nungguin yang 1M aja 😊😊😊
keder sama yang satu ini, udah ngerasa jadi gubernur beneran coy?
PLT jembut nih....mantep dah....
Quote:Original Posted By budi.jembut
keder sama yang satu ini, udah ngerasa jadi gubernur beneran coy?


Quote:Original Posted By ag6966nh
PLT jembut nih....mantep dah....


emoticon-Ngakak
×