alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587daac3c0cb17ce138b4567/bikin-mewek-hasil-gua-ngobrol-dengan-anak-penderita-kanker-seharian
Bikin Mewek!! Hasil gua ngobrol dengan anak penderita kanker seharian.
Permisi gan, mau berbagi cerita nih tentang pengalaman ane jadi volunteer di rumah singgah tempat anak-anak para penderita kanker. Agan-agan udah pada tau belom nih? Sekarang penyakit kanker banyak menyerang anak-anak di bawah umur. Banyak hal yang menyentuh pada saat ane disana, dari semangat hidup mereka yang selalu ingin bisa sembuh total dan bagi mereka yang tidak beruntung sebagian dari mereka ada yang kehilangan beberapa organ tubuhnya bahkan jika sudah parah, nyawa lah taruhan nya. Jujur ane terharu melihat semangat mereka untuk berjuang tetap hidup.
Nih gan ane kasih tau. Dari hasil observasi disana dan membaca beberapa artikel bahwa kanker pada anak tidak memandang bulu & bisa menimpa setiap anak, kematian pada anak di bawah usia 5 tahun. Beberapa penelitian dan studi dari berbagai tenaga ahli di dunia menyatakan bahwa jumlah kasus baru & kematian pada anak penderita kanker meningkat. Setiap 3 menit didiagnosa 1 anak menderita kanker, setara dengan 20 anak per jam atau 480 anak sehari. Gak kebayang kan bagaimana penyakit ini menyerang dengan cepat setiap menitnya.
Makanye nih bagi yang punya anak harap selalu di check kesehatan mereka paling tidak 1 bulan sekali, agar terhindar dari penyakit kanker anak. Yang ane benci gan di luar sana masih banyak orang yang mem-vonis anak penderita kanker tidak bisa hidup lama. Padahal selalu ada harapan dan bisa sembuh, memang tidak banyak yang beruntung, tetapi itu tetaplah harapan dan tidak langsung menjatuhkan vonis yang membuat mental mereka jatuh.


Quote:Bikin Mewek!! Hasil gua ngobrol dengan anak penderita kanker seharian.


Spoiler for Bikin Mewek:


Spoiler for Bikin Mewek:


Spoiler for Bikin Mewek:


Spoiler for Bikin Mewek:


Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) ini adalah salah satu yayasan khusus bagi anak-anak penderita kanker, dan di yayasan inilah ane sempat bermain dan mengamati aktifitas apa saja yang dilakukan didalamnya. Dijamin gan kalo berkunjung pasti seru dan tentunya meningkatkan kepedulian social agan… Sampe sini dulu hehe, semoga bermanfaat. Ane pamit yee….
ikut mewek yah gan emoticon-Frown
Oke gan siapin tissue aja :')
mata ane ampe berair nih gan bacanya, nice info gan
Quote:Original Posted By samuelmariobros
mata ane ampe berair nih gan bacanya, nice info gan


Quote:hahaha sa ae lau..oke gan sama-sama

Quote:Original Posted By jalandiam
ikut mewek yah gan emoticon-Frown


Ntap.. thanks gan.
merinding gua bree
Quote:Original Posted By umarbasahil
merinding gua bree


huhu... semoga menambah kepedulian sosial gan, makasih

baca judulnya aja udah mulai ibaemoticon-Mewek
Quote:Original Posted By bilashita
huhu... semoga menambah kepedulian sosial gan, makasih


amin gan
Quote:Original Posted By andrealexa
baca judulnya aja udah mulai ibaemoticon-Mewek


Pukpuk gan emoticon-Frown

sedih gan emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By bilashita


huhu... semoga menambah kepedulian sosial gan, makasih



ente kagak ikut kefoto sist?
Jadi ikutan sedih emoticon-Turut Berduka
tisu mana tisu... emoticon-Frownemoticon-Frown
Quote:Original Posted By Cygnus.Hyoga
tisu mana tisu... emoticon-Frownemoticon-Frown


Nih kanebo gan emoticon-Frown
Quote:Original Posted By gunung.lancip
Jadi ikutan sedih emoticon-Turut Berduka


semoga nambah kepedulian sosialnya gan . makasih agan
Quote:Original Posted By angelkawaii
sedih gan emoticon-Turut Berduka


jangan baper dongemoticon-Frown
Quote:Original Posted By gitatuta


ente kagak ikut kefoto sist?


bukan kondangan gan

jadi sedih nih emoticon-Mewek