alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587da7e41a997569408b456c/ormas-bertentangan-pancasila-tni-siap-hadapi
Ormas Bertentangan Pancasila TNI Siap Hadapi
link

Ormas Bertentangan Pancasila TNI Siap Hadapi
17/01/2017 11:59

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan, pihaknya siap menghadapi organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang bertentangan dengan Pancasila.

“Seluruh peserta Rapat Pimpinan (Rapim) TNI bertekad mendukung pemerintah yang sah yang dipilih secara konstitusi dalam demokrasi dan menjaga situasi yang kondusif. TNI berkomitmen untuk mendukung program pemerintah,” kata Panglima TNI di sela-sela Rapim TNI yang dibuka sejak Senin (16/1) hingga Kamis (19/1) di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa.

TNI juga berkomitmen dan sepakat untuk menghadapi ormas yang bertentangan dengan Pancasila.

Menurut dia, beberapa kementerian telah memberikan petunjuk dan arahan mengenai hal itu dalam Rapim TNI.

Ia mengatakan Ormas yang gerakannya menentang Pancasila tentunya sudah keluar dari semangat dan cita-cita reformasi dan revolusi mental yang digaungkan pemerintah.

“Dalam reformasi pemerintahan Jokowi, kalau ada Ormas yang bertentangan Pancasila, tujuan akhir pasti mengubah Pancasila,” ujar Panglima.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini menilai dalam gejolak yang terjadi belakangan, utamanya dalam perang opini di media sosial, sedikit banyak juga sudah mengubah mindset masyarakat Indonesia.

“Masyarakat indonesia pelan-pelan mindsetnya sudah berubah. Padahal budaya Indonesia berbudaya santun dan tertib. TNI dan Polri harus solid dalam menjaga kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Untuk menghadapi Ormas yang bertentangan dengan Pancasila, kata Panglima TNI, dirinya sudah memerintahkan seluruh Pangdam di seluruh Indonesia untuk membantu kepolisian untuk mengatasi ormas yang bertentangan dengan Pancasila.

“Pangdam dan kepolisian bekerja sama dalam mendukung semuanya. TNI membantu Polri. membantunya dengan cara TNI baik dari intelijen, pasukan, teritorial dan lain-lain,” ujarnya.

Terkait apakah yang dimaksud Panglima TNI adalah Ormas FPI, Panglima TNI tidak menepisnya. Namun, pihaknya masih mendalami Ormas yang menentang ideologi Pancasila tersebut.

“Organisasinya ada, tidak kita sebutkan. Masih didalami,” ucapnya.(Antara/Prima)


sources
ngomong mulu. kapan ngadepinnya emoticon-Busa
Mantap jiwa, pak emoticon-army
Ormas kayak gitu mesti diberantas, bukan dilatih ala "bela negara" emoticon-Thinking
Mending latih anak pramuka aja, yg udah jelas cinta NKRInya..
orgaisasinya ada tinggal kita mau ngadepin atau enggak.


-jkw-
lip service emoticon-army
cepetlah intelejen dmna? cepat dpet bukti. abis itu langsung hncurin ormas laknat babi jahanam anjing itu
woookkkehhh pak.... monggo dinikmati emoticon-Jempol
Teori mulu ayo prateknya donk
ormas yg baru lapor2 palu arit di rupiah siap2 mental ya
Emangnya fpi menentang pancasila?
Dlu zaman soekarno, komunis aja dibiarkan hidup pdhal bertentangan dengan sila pertama "Ketuhanan Yg Maha Esa..
Hati2 pak jendral..bnyak yg nyaru sekarang..
Jgn salah pilih teman,
rezim ini 2 th lgi jga bkal di ganti...mudah2an semua elemen bangsa bisa rekonsiliasi kecuali pki dan antek2nya
..insya msalh bisa clear....
udah pak berantas aja fpi, udah terlalu lama fpi dibiarkan hidup dan melahirkan banyak panasbung2 bodoh yg sulit di berantas emoticon-Malu
Halah retorika doang. Sok galak tapi lembek emoticon-Cape d... (S)
Sabaaaaar.

Semua ada waktunya.

TNI-Polisi solid menghadapi hal ini, jangan diadu domba.
pantesan kmrn ada yg maksa hormat bendera n nyanyi lg kebangsaan...
kkkkkkkkkkk
usul nih moment 309 tempeliny label halom komplotan terlarangny
nambahin aja deh.... emoticon-Shakehand2

Quote:Panglima TNI: Kami Hadapi Ormas yang Bertentangan dengan Pancasila

Selasa 17 Jan 2017, 11:30 WIB

Elza Astari Retaduari - detikNews


Ormas Bertentangan Pancasila TNI Siap Hadapi
Panglima TNI (Istimewa/Puspen TNI)

Jakarta - Rapat Pimpinan (Rapim) TNI masih berlanjut pada hari kedua ini. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan, dalam Rapim ini, turut pula dibahas mengenai bantuan TNI untuk Polri dalam menghadapi ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila.

"Rapim TNI kali ini dinilai sangat strategis dalam melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkap Gatot di lokasi Rapim, Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (17/1/2017).

Gatot mengingatkan seluruh komponen bangsa wajib bekerja sama untuk menjaga kestabilan bangsa. Seluruh peserta Rapim TNI disebutnya bertekad menciptakan suasana kondusif.

"Mendukung pemerintah yang sah yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, yang dipilih secara proses konstitusi," tegas Gatot.

"Dan dalam menghadapi kompetisi global yang disampaikan Presiden, TNI berkomitmen mendukung semua program pemerintah dan sepakat untuk menghadapi semua ormas yang bertentangan dengan Pancasila dan radikalisme," imbuh jenderal bintang empat tersebut.

Ormas yang akan dihadapi TNI, menurut Gatot, termasuk ormas-ormas yang mengganggu pembangunan nasional. Ini menjadi poin penting yang dibahas dalam rapim.

"Sehingga dalam rapim ini sejumlah kementerian ikut memberikan arahan, petunjuk, agar semua dapat berjalan lancar dan TNI dapat membantu program-program pemerintah, baik di pusat maupun di daerah," ujar Gatot.

Sejumlah jajaran di Kabinet Kerja memang turut menjadi pembicara dalam Rapim TNI. Seperti Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, Menhan Ryamizard Ryacudu, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menlu Retno LP Marsudi, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Hari ini, Menkum HAM Yasonna Laoly, Seskab Pramono Anung, dan Mensesneg Pratikno menjadi pemberi materi. Rapim TNI ini diikuti oleh 262 perwira tinggi. Sebanyak 184 Pati dari TNI dan 78 Pati dari Polri. (ear/rvk)

sumber: https://m.detik.com/news/berita/d-3397856/panglima-tni-kami-hadapi-ormas-yang-bertentangan-dengan-pancasila
Quote:Original Posted By mituwet
udah pak berantas aja fpi, udah terlalu lama fpi dibiarkan hidup dan melahirkan banyak panasbung2 bodoh yg sulit di berantas emoticon-Malu


epei emang nentang Pancasila y??
bukannya HTI yang pengen rubah idiologi.
Kl TNI sayang dgn generasi muda kedepan ....ormas bgitu hrs scepatnya dibubarkan
Smakin lama smakin banyak alay dicuci otaknya
nanti 6 atw 10 thn dr skrg mrk panen generasi.....mungkin bakal lbh banyak
Jgn anggap remeh ormas anti pancasila pak
emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By theroux
Emangnya fpi menentang pancasila?
Dlu zaman soekarno, komunis aja dibiarkan hidup pdhal bertentangan dengan sila pertama "Ketuhanan Yg Maha Esa..
Hati2 pak jendral..bnyak yg nyaru sekarang..
Jgn salah pilih teman,
rezim ini 2 th lgi jga bkal di ganti...mudah2an semua elemen bangsa bisa rekonsiliasi kecuali pki dan antek2nya
..insya msalh bisa clear....


Jelas2 bosnya ngehina Pancasila
Antek2nya menyebarkan intoleransi

Gajah di pelupuk mata tak nampakemoticon-Traveller
Quote:Original Posted By theroux
Emangnya fpi menentang pancasila?
Dlu zaman soekarno, komunis aja dibiarkan hidup pdhal bertentangan dengan sila pertama "Ketuhanan Yg Maha Esa..
Hati2 pak jendral..bnyak yg nyaru sekarang..
Jgn salah pilih teman,
rezim ini 2 th lgi jga bkal di ganti...mudah2an semua elemen bangsa bisa rekonsiliasi kecuali pki dan antek2nya
..insya msalh bisa clear....


Siapa bilang efpei menentang pancasila??itu terlalu berlebihan bray....






















Efpei itu cuma ga gitu perduli dengan pancasila karena ga bisa bikin ormas mereka dapat duit, pimpinan ga bisa gonta ganti MoWah...pancasila ga bisa ngidupan struktur ormasnya sampe ke seluruh endonesah...jadi mereka bukan menentang pancasila,hanya saja mereka sangat menggilai dan memuja "UANG". Benda itu yg bisa memuaskan syahwat diniawi mereka. Namanya juga "usaha jasa" tentunya supaya menarik kan harus dibalut dan ditaburi dengan bumbu2 religius supaya bisa menarik simpati religiuser instan imitasi ...



















Soal komunis lu baiknya liat sekeliling lu dah, mana tempat dan bukti bahwa komunis mulai berkembang di NKRI???apa bentuk nyata gerakan mereka bray??kalolu ada bukti fisik misal ormas,gedung sekretariat,pengurus,serta kegiatan riil mengatasnamakan paham komunis maka gwe yg paling depan bakal ikut memberantas paham itu. Tapi kalo lu cuma anak ingusan yg baru. Keluar dari tempurung dan kenal. Internet mending segel bacod lo!!! Bahaya teroris ada didepan mata,bukti nyata udah banyak yang merugikan bangsa sendiri, korban warga bangsa sendiri lu ga anggap bahaya apa???






Lo warazzzzz nyuuukk?????
Kami perlu bukti om emoticon-army