alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587da608529a45e4718b4567/hidup-ini-adil-yay-or-nay
Hidup ini adil, Yay Or Nay
Oke kali ini akan kita membahas tentang adilnya kehidupan manusia atau tidak, tolong kita bahasnya secara logika ya tolong jangan bawa nama Tuhan, sekali lagi ini bukan pembahasan agama, melainkan sosial.
Ini saya cerita singkat tentang yang saya melihat langsung dari mata saya, sekali lagi, jangan hubungkan dengan yang namanya agama.

3 tahun yang lalu
Saya berliburan bersama teman2 saya di Danau Toba, dan disana kita nginap di suatu hotel dekat danau, dan malam harinya kita jalan-jalan ingin membeli buah-buahan karena disana banyak dan segar, lalu ada seorang penjual buah yang menghampirin saya dan menawarkan saya beberapa buah segar, yakni apel, jeruk, anggur, mangga yang katanya petik sendiri dan segar, bapak2 yang menjual itu sudah sekitar umur 30an, dan saya pun membeli beberapa ons buah, dan kita sempat ngobrol bentar. Ini katanya :
" Sungguh tidak adil ya hidup ini, dulu ketika saya masih muda, saya bercita2 untuk menjadi programmer, namun orangtua tidak punya duit yang cukup buat sekolahin dan kuliahin saya, terpaksa saya harus membantu orangtua saja dengan menjual sayur2an, dan sekarang saya sudah berkeluarga namun masih tidak ada kemajuan ekonomi, akhirnya saya pun hanya bisa menjual buah-buahannya saja. "
Lalu saya berusaha menyemangatinya dengan mengatakan :
" Tenang pak, Tuhan itu menciptakan semua orang itu adil, bapak bisa melihat banyak orang sukses yang kaya namun bapak tidak akan pernah tahu betapa beratnya masalah mereka "
Lalu dia menjawab saya dan saya pun terdiam :
" Apakah kamu kira kita juga tidak punya masalah, masalah kita justru lebih berat, setiap hari kita harus membawa duit pulang dengan susah payah, kalau tidak bagaimana bisa menghidupin anak dan keluarga, bagaimana kalau mereka sakit, orang kaya itu mungkin punya masalah, namun ketika ada darurat seperti kecelakaan, terserang penyakit, merekalah yang diutamakan dulu, dimana2 dari rumah sakit, sampai ke kantor polisi pun yang kaya selalu dipandang tinggi "
Saya pun terdiam karena perkataan bapak tersebut berdasarkan fakta yang dia alamin.

Ketika saya balik kota Medan, teman saya mengajak saya menonton suatu film, yang dibintangi oleh seorang aktor model korea yang sempurna, namanya Lee Min Ho, tentunya kalian semua apalagi penggemar korea pasti tahu, dia itu tinggi, ganteng, dan tentunya kaya.
Karena penasaran, saya pun melihat biografinya, ternyata dia udah emang berasal dari keluarga tingkat atas, dan memang kekayaan sudah mendukungnya, tentunya hidupnya sangatlah enak meskipun kadang ada masalah, namun kita semua juga ada masalah, bukan, namun yang kaya tentunya jauh lebih enak dan bahagia, dan pastinya cewek2 pada mendekati pria kaya, udah to the point aja.
Jangankan itu saja, ketika anda meninggal pun tentunya diberkati banyak orang apalagi ketika anda itu seorang artis, instagram dimana2 diberkatin oleh fansnya. Kalau anda seperti bapak pedagang itu, mungkin anda hanya diberkati 2 orang saja, istri dan anak, itupun maaf kata kalau mereka masih menyayangi anda.

Jika anda tidak percaya, gue berani taruhan nyawa, silahkan agan foto sama penjual buah2an dipasar dan foto Lee Min Ho, silahkan tanyakan kepada semua cewek, manakah yang akan dia pilih, jika hidup ini adil, maka seharusnya dalam 10 orang, 5 memilih Lee Min Ho, dan 5 memilih pedagang pasar itu.

Menurut agan, apakah betul hdup ini adil ? Berdasarkan pengalaman agan gimana ?

kalo adil gak ada yang kelaparan brader,
bawah gw busung lapar
emoticon-Angkat Beer




Hidup ini adil, Yay Or Nay
Keadilan dalam hidup itu hanya buat orang-orang kaya macem gua bray...
wah ane pernah denger kata2 si patrik hidup memang tidak adil jadi biasakan dirimu emoticon-Cool
kadang emg hidup ga adil emoticon-Embarrassment
Hidup gak pernah adil. emoticon-Betty

Dari rahim siapa kita dilahirkan udah jelas ketidak-adilannya. emoticon-Betty

Namun kita bisa berusaha mengubah hal tsb, meskipun umumnya hanya 1-10% saja yg berhasil melakukannya. emoticon-Betty

Keadilan itu hanya ada setelah kematian. emoticon-Betty


Kaya, miskin, tua, muda, etc setelah mati akan pergi ke tempat yg sama, yaitu ketiadaan. emoticon-Betty
adil bre, kecuali atas ane minta diadili emoticon-Ngakak (S)
Nggak adil emang.
Yang bilang adil siapa?
Hidup itu adil gan karena semua diciptakan berpasang2 pasangan...

Ada Ganteng cem ane...
Ada pula yg jelek cem bawah ane...

Ada yg hidupnya adil cem ane..
Ada pula yg hidupnya ga adil cem bawah ane...

Ada yg normal cem ane...
Ada pula yg mahox cem bawah ane... emoticon-Betty
Kalo kita selalu liat keatas seperti lee yg keluarganya memang dr kalangan atas ya jadi berasa ngga adil
Hmm...

Hidup ini adil, Yay Or Nay
Setelah ane tela'ah dg bijaksana, bijaksini dan bijaksitu...

Bahwa sesungguhnya kehidupan itu gak ada yang adil, yang ada hanya hikmah dibaliknya, serta bagaimana cara kita menyikapinya. Jika dan hanya jika itu semua dapat dilalui dg sabar dan tawakal, maka niscaya Tuhan akan memberikan keadilan-Nya.
Quote:Original Posted By Cupetot
Hmm...

Hidup ini adil, Yay Or Nay
Setelah ane tela'ah dg bijaksana, bijaksini dan bijaksitu...

Bahwa sesungguhnya kehidupan itu gak ada yang adil, yang ada hanya hikmah dibaliknya, serta bagaimana cara kita menyikapinya. Jika dan hanya jika itu semua dapat dilalui dg sabar dan tawakal, maka niscaya Tuhan akan memberikan keadilan-Nya.


emoticon-Matabelo
yayyy emoticon-Ultah
bersabar dan bersyukur,,,,

ga ada orang yang hidup dari lahir sampe mati seneng terus,,,,
ga ada juga orang yang hidup dari lahir sampe mati susah terus,,,,

kalo "adil" dalam hidup hanya diukur dari materi,,, ya sampe kapanpun kita ga akan pernah bisa menilai bahwa hidup itu "adil"

padahal yang Maha Kuasa juga mendeklarasikan DIRI sebagai YANG MAHA ADIL...


Menurut ane setiap orang punya peran masing2 di dalam kehidupan tapi kita tidak di kasi tau berperan seperti apa. Tugas kita lah mencari tahu peran kita serta tanggung jawab nya. Jika kita berperan sebagai petani, mungkinkah kita menjadi raja..
Ya kalo patokannya materi jwbnnya pasti g adil...
Rumput tetangga akan terlihat lebih hijau,
seandainya itu bapak bisa jadi programer seperti cita2nya, terus ditanya pertanyaan yg sama kira2 jwbnnya beda ato masih sama?

Tu bapak kurang bersyukur, ngapain juga membandingkan hidup kita sama hidup orng lain. Udah kaya kek hari tanoe, pasti dia ngebandingin diri ke bill gates, udah kaya kek bill gates ngebandingin diri ke rostchild, udah kaya kek rostchild ngebandingin diri ke Tuhan, mo gimana juga

Dr sononya memang manusia diciptakan dgn kondisi begini, ada kaya, miskin, jelek, ganteng, jomblo dll
hidup ini harus bersyukur emoticon-Cool
menurut ane sih cukup adil lah emoticon-Big Grin
ente nyeramahin orang mau bunuh diri gan, kagak bakal berhasil
emoticon-Wakaka

orang kaya begono klo belum dapet HIDAYAH gag bakal paham arti hidup ni
kita ini para jawara gan
klo ente tau pas masih berupa lendir kan milyaran saingan kita
hanya satu aja yg bisa nembus sel telur ibu kita yaitu kita2 gan
emoticon-Cool

bersyukur deh masih bisa idup ampe karang
Selalu bersyukur dan nikmati hidup emoticon-Cool