alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587da5a0de2cf246338b4569/habieb-rizieq-mengadu-ke-komisi-iii-dpr
Habieb Rizieq Mengadu ke Komisi III DPR
Spoiler for :


https://m.detik.com/news/berita/d-33...di-mabes-polri

Hiks..hiks..hiks, Bibieb Icieq habis disakiti mama. Bibieb mau ngaduin orang-orang yang nakal cama Bibieb. emoticon-Leh Uga

Dan yang jadi mamanya adalah si tuyul dari Gerindra. emoticon-Wakaka
mengadu kok sama lembaga thogut emoticon-Busa
mengadu sama Allah sono emoticon-Bata (S)
Percuma nyari bamper loe tu bib
Semua bamper loe sekarang mo nyari aman aja
Loe tu uda jadi musuh negara
Siapa yg mau lindungi loe lagi
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk

Noh baca nih

Quote:Petrus Selestinus: Kenapa Politisi Malah Dukung Aksi Anarkis FPI ?
Selasa, 17 Januari 2017 07:26 WIB





JABATAN sebagai Pembina dalam Ormas sebagaimana saat ini disandang Irjen Pol. Anton Charliyan pada organisasi sosial kemasyarakatan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia/GMBI adalah jabatan yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab anggota Kepolisian Negara RI untuk memenuhi ketentuan pasal 13 dan 14 UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Polri.

Pasal 13 UU No. 2 Tahun 2002, menyatakan: "Tugas pokok Kepolisian RI adalah memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat".

Sedangkan pasal 14 ayat (1 huruf c) UU No. 2 Tahun 2002 menyebutkan bahwa "Dalam melaksanakan tugas pokok, Kepolisian Negara Republik Indonesia bertugas membina masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum masyarakat serta ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan pertauran perundang-undangan".

Dengan demikian maka Irjen Pol Anton Charliyan sebagai anggota Kepolisian Negara RI ketika merangkap juga sebagai Pembina Harian Ormas GMBI sesungguhnya untuk memenuhi tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang melekat dengan fungsi-fungsi sosialnya yaitu membina masyarakat.

Oleh karena itu TIM PEMBELA DEMOKRASI INDONESIA/TPDI sangat-sangat menyayangkan pernyataan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Dr. Benny K. Harman, dari Fraksi Partai Demokrat bahwa jabatan Pembina Ormas GMBI yang melekat pada Irjen Pol. Anton Chaliyan, yang kebetulan menjabat KAPOLDA JABAR sebagai tidak etis, adalah keliru dan sangat tendensius.

Pernyataan Benny K Harman justru dapat berdampak negatif bukan saja akan menambah beban polri bertambah berat dalam menghadapi kelompok intoleran, akan tetapi juga sekaligus akan memberi angin segar kepada kelompok intoleran dan radikal dalam mengobok-obok kehidupan masyarakat yang toleran dan berdampingan secara damai antar umat beragama.

Apalagi pada saat yang bersamaan FPI dan GMBI yang kebetulan sedang berhadap-hadapan nyaris bentrok fisik ketika massa FPI mengawal Rizieq Shihab saat diperiksa Polda Jabar dalam kasus penistaan lambang negara.

Bentrok fisik itu nyaris mengarah kepada konflik horizontal karena berhasil dihentikan oleh aparat Kepolisian yang tentu saja tidak lepas dari peran dan posisi Irjen Pol Anton Charliyan sebagai Pembina Ormas GMBI.

Publik bisa saja menilai sikap BKH dan Partai Demokrat telah memberi angin segar buat FPI bahkan patut diduga berada di balik gerakan intoleran yang akhir-akhir ini muncul secara terbuka.

Karenanya jika perkembangan penanganan kelompok intoleran di Indonesia ini kurang membawa hasil yang menggembirakan, maka Partai Demokrat patut dimintai pertanggungjawaban secara hukum dan moral karena kelompok intoleran justru tumbuh subur dan dibiarkan berkembang ketika SBY menjadi Presiden RI selama 10 tahun.

Memang sangat politis dan bahkan politiking apabila BKH sampai meminta Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan harus dicopot dari jabatannya selaku Kapolda dan untuk itu akan memanggil Kapolri untuk menjelaskan jabatan Pembina Harian Irjen Pol Anton Charliyan dalam Ormas GMBI termasuk aktivitas GMBI turut mengamankan Kota Bandung ketika ada unjuk rasa FPI mengantarkan Rizieq Shihab saat diperiksa Polda Jawa Barat.

Secara hukum anggota Kepolisian yang menjadi pembina Ormas bahkan mendirikan Ormas sekalipun hal itu merupakan wujud tanggung jawab profesionalisme polri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab humum dan moral.

Yang dilarang dan tidak diperkenankan oleh UU Polri adalah anggota Kepolisian RI terlibat dalam kegiatan politik praktis karenanya Polri harus bersikap netral (pasal 26 UU Polri).

Dengan demikian sikap BKH dalam persoalan pembinaan ormas oleh anggota Polri sebagai sebuah pelanggaran, justru ini cara berpikir yang keliru dan salah memaknai tugas dan tanggung jawab pokok polri menurut UU.

Karena itu BKH dan Partai Demokrat bisa dianggap telah menyalahgunakan fungsi kontrol Komisi III DPR RI terhadap mitra kerjanya yaitu Polri untuk tujuan pokitik lain di luar penguunaan fungsi kontrol Dewan terhadap Polri.

Penulis: Petrus Selestinus
Koordinator TPDI dan Advokat Peradi
http://www.tribunnews.com/tribunners/2017/01/17/partai-demokrat-diduga-berada-di-belakang-aksi-anarkis-fpi-di-bandung
Emangnya DPR bisa mengintervensi emangnya emoticon-Big Grin
percuma, mereka bedua uda gemeteran ga ada taring. pas penangkapan bbrp tukang makar aja mereka berdua kabur ke LN emoticon-Tai
klo ada masalah paling bagus mengadu ke Allah SWT
Quote:Original Posted By kodok.nongkrng3
Percuma nyari bamper loe tu bib
Semua bamper loe sekarang mo nyari aman aja
Loe tu uda jadi musuh negara
Siapa yg mau lindungi loe lagi
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk


Sumbu pendek sama cukong pendananya lah gan klo ngak mau ngelindungin dia kerahasiaan cukong pendananya bisa tidak terjamin emoticon-Big Grin

Udah seret dananya sekarang biasanya 2 3 minggu demo emoticon-Big Grin
Udah panik ini Onta...
di panggil sekali lagi di
Polda Jabar , lgs masuk kerangkeng ini orang.
gak jantan


sukmawati mode on
makin keliatan kalap...segala galanya dilakukan
emoticon-Ngakak
tau ga lu beib.....

sekarang parlemen udah "dikuasai" pemerintah......

meskipun yg elu mewekin setuju sama omongan elu......bisa apa di parlemen???
paling juga koar2 di media........emoticon-Entahlah



keep mewek yak..........emoticon-Mewek




emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By daytrader


Sumbu pendek sama cukong pendananya lah gan klo ngak mau ngelindungin dia kerahasiaan cukong pendananya bisa tidak terjamin emoticon-Big Grin

Udah seret dananya sekarang biasanya 2 3 minggu demo emoticon-Big Grin


Haha.. iya ya.. emoticon-Wakaka
sok beringas di pagi hari mewek di sore hari emoticon-Ngakak
bukannya si desmond itu yg pernah ngomong soal membangkitkan nabi waktu di tv oon ya?

diam joni, kalau mewek terus aku suruh pake daster kamu nanti emoticon-Traveller emoticon-linux2
Waaah...mewek mulu...orang salah selalu cari pembenaran...malaikat juga males kasih jalan akhirnya
kek anak mamih aje hobinye ngadu, curhat, menta, lapor, beuh.. emoticon-Malu
Orang yg nerima FPI cuma itu2 aja emoticon-Big Grin
FPI mulai kicep n mewek2 emoticon-Ngakak (S)
Dia mulai panik
emoticon-Ngakak
Gak malu sama umat muslim di Rohingya ,palestine enggeris ,ameriki ,suriah ,china dll yg tetep strong diapain juga ?
ganti celana panjang dulu biar gentle..

jngan dasteran mulu..macam emak2..
DPR paling ngasih himbauan, intervensi hukum dilarang emoticon-Malu