alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587da328d9d77059298b456a/ini-dia-cara-orang-kaya-mengelola-uang-mereka
Poll: Umur berapakah anda?
21 tahun ke bawah 19% (202 votes)
21-30 tahun 66% (692 votes)
31-40 13% (137 votes)
41-50 1% (6 votes)
50 tahun ke atas 1% (12 votes)
Breaking News! 
icon-hot-thread
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal

Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka

Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
Quote:Kali ini ane mau sharing tentang cara orang kaya mengelola uang
Anda ingin menjadi kaya?
Salah satu caranya adalah mengikuti cara orang kaya mengelola uang mereka!
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
Spoiler for renungkan dulu:


Coba agan baca dan ulang kembali pernyataan di atas, resapi seberapa sering agan secara konsisten melakukan hal yang justru membuat agan belum kaya kaya sampai sekarang ini?

Spoiler for Buat agan yang ngerasa pesimis:

Cara Orang Kaya Mengelola Uang Mereka

Quote:
Hutang Produktif
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
Setiap orang kaya, hampir dipastikan semua memiliki hutang

Pertanyaannya, kok bisa? ngapain uda kaya hutang?

Hutang yang saya maksudkan adalah Hutang produktif, di mana hutang itu digunakan untuk investasi cerdas, yang akhirnya menjadi sumber pemasukan passive income bagi mereka. Bukan hutang yang konsumtif seperti beli mobil untuk sekedar gaya2an, foya2, pesta, dan sejenisnya.
Hutang produktif ini contohnya: bisnis property, investasi valas, emas, dan lain lain

Detailnya bisa mampir di thread ane
pembahasan lengkap tentang hutang konsumtif dan produktif
juga jika agan ingin hutang untuk bisnis kos2an, ane kasi sedikit pencerahan buat agan di sini
Investasi Rumah Kos dengan Cara Pintar!




Quote:Jangan pernah beli barang tak penting buat pamer
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
Masyarakat saat ini mayoritas adalah masyarakat pamer. Apalagi dengan adanya kemajuan teknologi telpon pintar dan media social, memudahkan bagi banyak orang untuk pamer. Hal ini yang kemudian menyebabkan anda bermasalah dengan keuangan.

Yang sering terjadi, banyak orang membeli barang hanya untuk mendapatkan pujian dari teman dan sahabat mereka saja.

Orang kaya jarang pamer. Mereka tidak perlu menunjukan jati dirinya kaya dengan cara membeli barang untuk dipamerkan, karena banyak orang yang tahu bahwa mereka sudah kaya.

Jadi, meski banyak uang, orang kaya jarang membeli barang yang tak dibutuhkannya hanya untuk membuat kagum orang-orang di sekitar.


Quote:Bekerja Keras
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
Banyak orang beranggapan bahwa orang kaya kerjanya hanya bersenang-senang saja dan menghabiskan uang. Orang berfikir Karena orang kaya sudah banyak uang sehingga mereka tidak perlu lagi bekerja.

Kenyataannya, orang kaya justru bekerja lebih keras dibandingkan orang biasa. Tingkatkan pendapatan Anda dengan bekerja lebih keras lagi.


Quote:Beli barang yang dibutuhkan saja
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
Kebutuhan lawan keinginan. Yes, masih banyak orang yang tidak bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan. Orang kaya tak pernah mau mengeluarkan uang untuk berbagai hal yang bukan kebutuhannya.

Dalam mengatur keuangan dan gaji bulanan yang harus selalu diingat adalah jangan menyimpan apa yang tersisa dari pengeluaran. Tapi lakukanlah pengeluaran berdasarkan sisa dari pendapatan yang telah menabung


Quote:Selalu Hati-hati dengan pengeluaran kecil
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
Orang lebih cenderung berhati-hati ketika menempatkan uang mereka pada produk investasi dan melakukan belanja atau pembelian dalam jumlah yang besar. Akan tetapi, banyak orang justru tidak hati-hati alias ceroboh dalam pengeluaran kecil.

Ini yang di kami dikenal dengan istilah "Bocor Halus". Orang kaya biasanya selalu mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk mengeluarkan dana, seberapa pun kecilnya dana yang harus mereka keluarkan.

Karena mereka percaya kapal laut akan tenggelam juga karena lubang lubang kecil yang tidak ditutup.


Quote:Sisihkan Pendapatan dalam Jumlah Besar
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
Mitosnya adalah orang kaya itu selalu bersenang-senang dan menghabiskan uang, padahal realitasnya adalah mereka sangat berhati-hati dalam mengeluarkan uang dan menyisihkan sebagian besar pendapatannya untuk investasi atau menabung.




dan yang terakhir..

Spoiler for inipalingpenting:




Ini ilmu gan. Pahami. Praktikkan. Bagikan!
Untuk yang mau nanya2 japri nanya detail tentang pengalaman saya bisnis investasi properti, kalo via PM kadang saya tidak sempat balas, lebih baik PM saja nomor handphonenya nanti saya invit ke grup telegram saya, saya sharing2 pengalaman saya di grup telegram, jadi kalo ngobrol lebih enak, tenang saja gratis untuk yg mau gabung , bisa langsung email jg ke email saya pipopreneur@gmail.com
atau bisa sms/wa saya di no. 081286875852
Salam sukses, Salam PIPOPRENEUR _/|\_

Apa kata kaskuser?


Quote:Original Posted By narato
lha ini thread yg ane cari. bagi2 triknya ya gan, ane lg nyari lahan dl

mau bisnis properti jg ya? boleh gabung d grup saya kalo mau sharing2
Quote:Original Posted By cahkapal
#Curhat

Ane tahun ini udah ada planningan buat bikin kos udah ada tanah + bangunan meskipun warisan dari alm. kakek dan nenek yang dulu ditempati beliau dan itu meruapakan 'jatah dan 'hak' bokap ane emoticon-Mad karena sejak jaman bujang dan pasca nikah semua sodara bokap ane udah diberi jatah tanah masing masing dan tinggal ngebangun doang kecuali bokap ane yang dulu kerja dan jadi pemborong dan alhamdulillah mampu beli tanah dan bangunan yah meskipun kecil cuma 8x12 doang dan itu HM loh ya emoticon-Big Grin Oke lanjut lagi, sertifikat tanah warisan itu saat ini ditangan bokap ane, dan yang tau itu sertifikat bokap, nyokap dan ane meskipun ada sista ane yang paling tua ane lebih dipercaya bokap ane coz ane anak cowoknya yang paling tua calon bapak emoticon-Ngakak (S)

Namun ada beberapa kendala yang ane hadapi bukan dari segi biaya, namun ini lebih berbahaya buat jangka kedepanya. Meskipun itu dilihat dari segi pembagian warisan, semua anak alm. kakek dan nenek ane udah dapet jatah tinggal bokap ane doang yang belom dapet jatah nah secara tidak langsung 'sodara' bokap ane pasti bakal minta 'jatah' emoticon-Ngakak (S) seumpama itu rumah warisan jadi dibangun kosan karena sebelum jauh jauh hari ada planningan ini sodara bokap ane yang paling tua udah dikasih tau dan setuju namun ada beberapa sodara yang lain yang kayaknya 'setuju' namun kesanya kayak mengintervensi gituh, boleh bangun dengan syarat :

- Gaboleh ngerubah bentuk bangunan asli (untuk ini ane setuju, karena lebih ngirit biaya emoticon-Big Grin )
- Model atap kalo ga model joglo / perisai dan mintanya konstruksi atapnya pake kayu + genteng tanah konvensional (jatiwangi) tau sendiri kan harga kayu sekarang kek gimana gan emoticon-Ngakak (S) ditambah lagi pake genteng konvensional emoticon-Hammer (S) gillle abis berapa uitt ane kalo pake itu emoticon-Takut (S)

dan saat ngomong itu pula, sodara bokap ane itu ngomong dengan ane yah ane cuma dengerin aja soalnya ane respect aja soalnya itu kakak bokap ane emoticon-Ngakak (S) ini masalah yang bikin ane dan bokap sempet stres soalnya buat jangka kedepanya suapaya pembangunanya lancar dan ga akan nimbulin 'masalah' di kemudian hari.

setelah itu ane rapat keluarga emoticon-Ngakak (S) bokap, nyokap, ane dan sista ane buat ngebahas ini masalah dan ada beberapa solusi buat masalah ini dan ketemu 3 option :

- Ngelunasin 'jatah' pembagian warisan itu rumah (saran sista ane emoticon-Ngakak (S))
- Ngebangun yang belakang dulu, soalnya yang deket rumah (saran ane emoticon-Ngakak (S))
- Ngebangun rumah bokap ane dulu (saran bokap emoticon-Ngakak (S))

maka di voting lah semua sepakat buat milih option yang ke 2, dan terpaksa buat nabung dulu buat 'lunasin' emoticon-Ngakak (S) jatah

Ane sengaja bikin kos kenapa ? karena kampung ane diapit oleh kawasan industri garmen sekitar 4 pabrik beroperasi dan deket dengan kawasan pelabuhan dan industrial estate +/- 300 m udah di gate 2 pelabuhandan itu belom ditambah dengan lahan kosong yang rencana bakal di bangun pergudangan miliknya SPS emoticon-I Love Indonesia (S)

Ane minta saran dari agan dimari buat kedepanya gimana, mungkin ada option lain ? coz ane udah ngabisin bonusan dan tabungan buat beli material emoticon-Ngakak (S) soalnya ini mengangkut investasi keluarga emoticon-Metal


Nyuwun wejangane para sepuh dimari emoticon-Nyepi emoticon-Blue Guy Cendol (L) Pejwan emoticon-Rate 5 Star

ane pasang pejwan ya, kita boleh bnyk sharing di grup telegram saya ya, email saya nanti saya invite ya

Quote:Original Posted By da.gandul
Ane udah hampir 2 tahun, berturut2 ngumpulin 20 ribuan. Kalo dulu gak kepepet buat beli HP baru (ini kasus hp ane rusak & lagi kepepet karna mau kerja keluar kota besoknya) mungkin sekarang udah ke kumpul 10jt lebih hehehe (kebetulan ane orangnya jarang jajan, jadi kadang dapet 20 ribuannya gak tentu)

Kalo ane gini siasatin biar bisa nabung, jadi pas awal bulan/gajian, ane udah sisihin 3 bagian :

*Bagian pertama tabungan tetap tiap bulan, ane sisihin 1jt (maklum gaji pas2an gan, nabungnya cuma kuat segini dulu emoticon-Frown )

*Bagian kedua buat bayar uang kosan 500ribu

*Bagian ketiga sisa dari bagian pertama & kedua, di pecah lagi jadi 2
- Uang habis, ini terserah mau ane apain mau buat foya - foya, mau ane pake belanja juga gak masalah emoticon-Ngakak (S). Buat bayar bulanan rutin Internet, tagihan HP, tagihan kartu kredit (kalo belanja) juga termasuk di sini.
- Tiap kali ada lembaran uang 20 ribu ane masukin celengan, waktu itu pernah ane masukin ke rekening khusus tabungan, ane di tanya mbak2 banknya kok duitnya ijo semua kayak lumut emoticon-Malu

Jangan lupa bikin beberapa rekening bank, 1 khusus tabungan, 1 lagi buat sehari2.
Itu sih tips dari ane gan, hehe
Maklum umur bertambah terus, kalo gak nabung nanti susah. Apalagi ane laki, bakal kepake duitnya buat ngelamar anak orang.


Quote:Original Posted By .dst
Menurut ane investasi kos-kosan ini investasi aman tapi lumayan lama balik modalnya, kurang cocok buat pengusaha yang baru merintis. Kalo mau cepet mending dagang yang untung nya 5-10% dari omset harian, tapi penuh resiko.
Pageone kalo berkenan

ane pajang pejwan

Quote:Original Posted By satriomartapuro


Bagus tuh pic depan gambar kosnya.
Demen kos model begitu.

Gan bikinin desain kosan donk.
Luas tanah depan 20m belakang 30m.

Kira2 berapa modal buat ngebangunnya. Tanahnya udh ada. Juga udh dtembok keliling..

BEP nya juga...hehe..

Mantap dah ada threadnya.
Oh iya telegramnya apa gan..

yu gabung di grup telegram aja biar enak ngobrol2 dan sharingnya lgsng email aja pipopreneur@gmail.com

Quote:Original Posted By caxonngetrex
Ane jg ada kontrakan 8 pintu gan di perbatasan tambun-cibitung. Pemasukan skrg 1,1% per bulan dari modal yg udah digelontorkan, bagus ga tuh gan?
Dukanya penghuni lama yg orang daerah sini pasti jorok, udah dikasih peringatan berkali2 susah banget. Jorok di dalam rumah sih bagi ane ga mslh karena bersihinnya paling sehari/2hari klo dia minggat, lha ini joroknya sampe ke teras & pekarangan jd hampir tiap hari bersihinnya. Memang sih yg jorok anak2nya tp khan klo diajarin bersih hrsnya bisa. Mau diusir kasian gara2 suaminya pemalas & bininya yg kerja jd pembantu, untungnya bininya sampe sering curhat penderitaannya ke bini ane & bayarnya tepat, klo engga udah ane usir beneran itu. Untungnya penghuni yg jorok tinggal 1 pintu itu doank & skrg klo lg ada yg kosong ane lbh suka pasang iklan di *LX karena kbanyakan yg nyewa pendatang & lbh gampang diatur karena kbanyakan udah melek teknologi & "pintar"

ane pajang pejwan jg, nah untuk ini enaknya kita bnyk bahas d grup telegram ya


Quote:Original Posted By diadalos
ane baru ngeh loh gan.. ane bookmark ah threadnya. biar bisa selalu ane baca & inget nabung. selama ini ane ga ada pegangan sama sekali. yang ada cuma utang utang yang ga penting, bukan investasi. umur udah 20 yang ada cuma utang emoticon-Ngakak (S)

yang ngena banget tuh yang bocor alus. "ahh cuma segini, ga bakal boros.." itu yang selalu ane anggep tiap ngeluarin pengeluaran kecil kecil. tau tau dompet kosong aja emoticon-Ngakak (S)

intinya sekarang, jangan nabung dari sisa pengeluaran. tapi kebalikannya. jadi semangat nabung lagi ane. thank you gan. cek kulkas emoticon-shakehand

senang saya mendengar agan jadi semangat lagi, betul gan, terima kasih atas cendol nya dan ratenya emoticon-Rate 5 Star , ane pajang pejwan ya
Quote:Original Posted By fr4nk3nst3in
ane juga suka ngelakuin itu bre kalau lagi bokek emoticon-Cool

jgn kalo bokek doang gan, ntar siklusnya bokek-gabokek-bokek lagi emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By Sumatera.Tiger
keren gan..top bgt dah.. emoticon-2 Jempol

terima kasih
Quote:Original Posted By the.darn.knight
menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja emoticon-2 Jempol
kayak negara kita, makanya negara kita kaya emoticon-Hammer2

pejabatnya yg kaya
Quote:Original Posted By buletforfal
Nice thread gan emoticon-Toast

terima kasih, mohon rate dan cendol emoticon-Toast
Quote:Original Posted By k.teguh
jangan lupa juga sisihkan hartamu untuk zakat, untuk anak yatim, fakir & miskin

emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By yayan109x
Bagus nih Infonya buat atur ekonomi emoticon-thumbsup

emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By 0d1n
kalo pak pipo mau ceritain secara detil gimana usahanya dari bangkrut sampe bangkit kayak sekarang mungkin bisa lebih berguna lagi buat kami yg masih belajar ini pak

saya sering sharing di radio atau di grup telegram saya, boleh gabung di grup bisnis saya, nanti kita sharing2 ya untuk temu kaskuser
Quote:Original Posted By afataar
oiya sih gan bener banget gan , biasanya memang seperti itu gan
banyak hutang tapi buat investasi ,...
itu yang contoh menabungnya boleh di coba tu gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


emoticon-2 Jempol boleh

Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka

emoticon-No Sara Please emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star

Quote:Jangan dibaca thread ane yang lain gan.. Nanti sukses mendadak emoticon-Takut (S)
emoticon-Thinking Investasi Rumah Kost dengan Cara Pintar! << HT
emoticon-Thinking Seni mempengaruhi orang lain untuk dunia bisnis? HT
emoticon-Thinking Kenapa banyak indomaret dan aldamart gan?
emoticon-Thinking Apakah agan termasuk pemimpin yang sukses?
emoticon-Thinking Hutang ternyata bisa menguntungkan gan! HT
emoticon-Thinking Belajar dari kekalahan "Pizza Hut" gan!
emoticon-Thinking Ini keuntungan berinvestasi diumur 20an HT
emoticon-Thinking Gaji agan selalu kurang? Mungkin ini yang agan alami! HT
emoticon-Thinking HADIRI SEMINAR BISNIS STRATEGI
pertamax untuk saya emoticon-Om Telolet Om!
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
boleh d tiru nih emoticon-Big Grin
promosi terselubung ... emoticon-sudahkuduga
wuih keren, ijin nyimak ah gan..
Quote:Original Posted By rizalshinoda
promosi terselubung ... :sudahkuduga


orang indonesia mentalnya kalo dikasi gratis gerutu promosi, dikasi berbayar gerutu kemahalan, kadang ane ga paham gan emoticon-Toast
Quote:Original Posted By rizalshinoda
promosi terselubung ... :sudahkuduga


Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka

ada orang sharing thread bagus begini, dikata2in, kebanyakan baper ya?

terlalu banyak mungkin ya thread promosi buatan officer, setiap ada thread ujung2nya promosi,

tidak terasa saya ngaskus dari 2005, banyak rindu konten konten seperti ini

rate 5 cendol sent

emoticon-thumbsup
keren gan, emoticon-Matabelo

mejeng di trid calon HT
Promosi edukatif, gan... emoticon-thumbsup
inspiratif sekali gan
Quote:Original Posted By ReinhardMILAN
boleh d tiru nih emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By elinocell
wuih keren, ijin nyimak ah gan..


Quote:Original Posted By JeR3
keren gan, emoticon-Matabelo

mejeng di trid calon HT


terima kasih gan, komen yang paling bermutu akan saya pajang di pejwan emoticon-2 Jempol
saya sudah cukup banyak merasakan gagal dalam hidup, dan saya benar2 ingin sukses di 2017 ini

terima kasih atas thread yang luar biasa ini

Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka

tips buat kawan2 kaskuser, saya ingin menambahkan, siapa tau berkenan dipasang pejwan

Biasakan Berpikir dan Berkata positif :

Harus dan selalu Optimis.
Umumnya orang berkata, “Ini bisa, tapi gimana ya, kok sulit”, jika ingin sukses berkatalah, “Memang ini sulit, tetapi ini bisa diselesaikan”.

Tidak suka menunda-nunda pekerjaan.
Umumnya orang berkata, “Nanti saja mengerjakan ini, kita masih punya banyak waktu kok”, jika ingin sukses berkatalah, “kerjakan sekarang, jika memang perlu dikerjakan”.

Cintai pekerjaan Anda.
Umumnya orang berkata, “Lakukanlah pekerjaan yang disenangi”, jika ingin sukses berkatalah, “Senangi semua pekerjaan yang dilakukan”.

Senang menghadapi tantangan.
Umumnya orang berkata, “Masalah adalah bagian dari hambatan”, jika ingin sukses berkatalah, “Masalah adalah bagian dari tantangan”.
Mempunyai harapan yang tinggi.
Umumnya orang berkata, “Sudahlah kita berhenti saja, tak ada harapan lagi kita untuk sukses”, jika ingin sukses berkatalah, “Jangan berhenti, siapa tahu keberhasilan itu akan segera datang”.

Berjiwa produktif.
Umumnya orang berkata, “Lingkungan telah membuat saya menjadi seorang pemalas”, jika ingin sukses berkatalah, “Meskipun lingkungan saya malas, saya tetap menjadi seorang yang rajin, saya adalah Tuan bagi diri saya sendiri”.
Tidak tergantung dengan satu harapan.
Umumnya orang berkata, “Tak ada harapan lagi disini”, jika ingin sukses berkatalah, “Jika disini tidak ada harapan, maka harapan tersebut ada di tempat lain”.
emoticon-2 Jempol kaskus makin keren aja nih

kaya muka ane emoticon-Cool

calon HT nih
emoticon-Mewek
mejeng pejwan lagi emoticon-Leh Uga
Pak PIPO ternyata punya kaskus, sering dengar beliau di elshinta kalo lagi macet2an d jalan

beliau emang keren

emoticon-Toast
thread keren.. emoticon-excited mending langsung nikah sama cowo kaya aja deh.. emoticon-excited
setuju banget sama yg utang,

Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
kaskus threadnya keren2 ya, emoticon-cystg
saya jg tau nih TSnya jadi DUTA Indomaret kan, sering liat di majalah juga, kapan ya ane kaya TS emoticon-Matabelo
hutang produktif, oh gitu ya baru tau ane teori itu, boleh di terapin deh besok kalau ada kesempatan dalam kesempitan
nice gan perlu ditiru nih